Selama di Bali kemarin, tentu saja gue tidak menyia-nyiakan untuk mencoba makanan yang selama ini sudah gue rencanakan. Tentu saja makanannya yang masih masuk akal harganyaΒ  *dadah dulu sama Warung Made. Berikut tempat makan yang gue coba selama di Bali :
Photobucket


1. Nasi Pedes Ibu Andika

Salah satu tempat makan yang langsung jadi pilihan gue saat menjejakkan kaki di Bali adalah Nasi Pedes Ibu Andika. Sebenarnya ini hanya Nasi campur saja dengan macam-macam lauk tergantung selera. Tapi, lauknya sudah berasa pedes, jadi makannya tetap keringatan. Gue aja yang paling doyan sama pedes mengaku kalah saat makan disini. Gue makan berdua teman gue+dua air mineral hanya menghabiskan uang sekitar 34 ribu. Murah meriah dan enak memang.

Lokasi : Depan Joger

Tips : Jangan ambil terlalu banyak lauk, karena menyiksa pedasnya. jangan minum air dingin setelahnya. Parkirannya memang agak susah, sebaiknya parkir di seberang jalan ada supermarket.

 

2. Sky Garden

Photobucket

Makan disini karena dijamu sama tuan rumahnya alias teman gue, Tita. Makan Tom Yum, Bakpau, Fried Chicken. tentu saja gratis, karena dia yang bayar. Tom Yumnya enak, seger banget rasanya. Fried Chickennya porsinya besar mungkin karena disesuaikan dengan porsiΒ  bule. Makan di Sky Garden tuh enak banget suasananya, apalagi kalau pas duduk di balkon yang menghadap jalan. Kalau tidak suka dengan musik yang berdentum-dentum, jangan pilih lokasi di luar.

Lokasi : Legian.

Tips : Karena parkiran sulit, lebih baik naik motor atau taksi.

 

3. Nasi Campur Enak

Photobucket

Ini makan siang yang murah meriah, masakannya pun enak. Yang bikin tambah enak karena mengambilnya tanpa sendok alias Mbak-mbaknya mengambilkan lauknya dengan tangannya sendiri. Makan nasi Campur disini berdua Tita, dengan kripik ceker, kripik kulit dan minum hanya habis 34 ribu. Selain nasi campur disini juga ada ayam betutu dan garang asem.

Lokasi : Jalan Mataram No 99x No tlp 0361 767213

Tips : Minta tambah nasi, karena porsi nasinya sedikit sekali.

4. Nasi Ayam betutu Pak Man

Makan disini saat pulang dari jalan-jalan. Walau akhirnya ramah, pelayannya sempat memandang dengan sinis, apalagi gue dan Tita cuma pesan nasi ayam betutu yang 10ribuan, sementara mereka malah kasih menu dengan macam-macam pilihan. Sebenarnya, harga bukan masalah buat gue. Tapi kalau pesan menu masing-masing kan porsinya banyak, sementara Tita makannya sedikit. Gue sempat pesan Plecing Kangkung, eh sampai diakhir gue makan ngga dianterin juga loh. Makan disini habis 28 ribu aja.

Lokasi : Jalan Kubu Anyar

5. Bubur Ayam Laota

Photobucket
Laota adalah restoran yang punya spesialisasi seafood dan bubur. ada macam-macam bubur disini, tapi karena gue hanya suka bubur ayam makanya pesan itu. jus mangga-strawberry-orange bikin segar. Harganya sekitar 19ribuan untuk bubur ayam, jusnya 17ribu.

Lokasi : Jalan Tuban depan Bank Mandiri

Tips : Parkirannya sulit, mendingan naik motor atau taksi,

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    2 Comments

  1. yella 28/07/2011 at 12:01 pm

    sepertinya ada yang kurang mez, gambarnya gda, hehe

    • memez 28/07/2011 at 8:45 pm

      Maaf baru diupdate, sudah ada fotonya kan sekarang πŸ™‚