suami

Cerita makan di Bali kok gambar awalnya Miswa tampak belakang? Ouw, wajib ini…

Jadi, akhir Januari silam, Miswa mengajak gue ke Bali untuk liburan. Iya liburan. Liburan beneran. Tanpa embel-embel syuting atau survey lokasi. Dan liburan kali ini terbilang beda. Karena gue tinggal duduk manis. Urusan bikin itinerary, booking tiket pesawat, hotel sampai beli oleh-oleh dia yang menentukan. Sesungguhnya gue merasa senang banget.  Hal yang ngga gue senangi adalah liburan kali ini membuat diet gue berantakan hahahahahaa….

Buat gue makan di Bali itu agak susah susah gampang. Kita harus memastikan tempat makan ini halal dan alat masaknya ngga bercampur dengan masakan non halal. Nah,  sekarang gue mau berbagi tempat makan yang kemarin kita cicipi.

1. Sup Ikan Mak Beng

Alamat : Jl Hang Tuah No 45 Sanur Bali

No telp : 0361 282633

Jam Buka : 8.00 – 22.00 WITA

Sup Ikan mak beng Sanur bali

Gue dan Miswa sampai di Bali jam sembilan pagi, di mana sebenarnya jam yang tanggung untuk makan siang. Karena dijemput sama supir dari hotel yang kita booking, gue kemudian mengajak makan di Warung Mak Beng yang terletak di Sanur, Bali.

Jadi, kalau makan di Mak Beng akan dihidangkan satu paket standard seperti ini, yang terdiri dari nasi putih, ikan goreng dan sup ikan. Rasanya? Jangan ditanya. Enak dan segar banget. Pas banget buat gue dan Miswa yang kelaparan. Walau kudu bye bye dulu sama food combining, gue merasa puas banget makan di sini. Satu porsi begini harganya 45 ribu rupiah.

Gegara lihat foto ini, Mba Sashy teman gue yang tinggal di Bali langsung gojekin sup ikan Mak Beng ini 🙂 Tipsnya kalau mau makan di sini adalah hindari jam makan siang, karena akan ramai banget dan bisa-bisa ngga kebagian tempat duduk.

 

2. Nasi Pedas Bu Andika

Alamat : Jl.Raya Kuta, Gg.Kubu, No.120C, Kuta, Bali, Indonesia

Jam buka : 24 Jam

Nasi Pedas Bu Andika

Konon, ke Bali belum lengkap tanpa makan di Nasi Pedas Bu Andika. Gue sendiri baru makan di sini ketika malam terakhir, dan merasa senang banget karena keinginan makan di sini terealisasi. Maklum saja, waktu tugas ke Bali tahun baru lalu ngga sempat sama sekali makan di sini karena parkirnya susah.

Oiya, kalau makan di sini jangan lupa mencoba es potong yang rasanya cukup enak. Harganya pun murah, hanya sepuluh ribu rupiah saja.

 

3. Minum Kopi Di Seniman Coffee Ubud

Alamat : Jl. Sriwedari No. 5 banjar Taman Kelod Ubud

No Telp : 0361 972085

Jam Buka : 8.00 – 22.00 WITA

Hot Chocolate at Seniman Coffee Ubud

Salahkan instagram !!! Gue selalu penasaran pingin makan di sini karena para coffee lover selalu memajang fotonya di Instagram. Maka, gue kemudian merayu-rayu Miswa untuk menyambangi Ubud. dan beruntungnya, hotel kita di Denpasar Timur itu cuma setengah jam saja ke Ubud.

Karena ngga minum kopi, gue akhirnya memesan hot chocolate dengan cashew milk. Yup, gue yang lagi diet dairy free merasa senang banget bisa meminum hot chocolate dengan susu dari kacang mede ini. Setiap pesanan minuman disini, disajikan dengan segelas air putih dan cemilan yang rasanya sedikit manis ini.

Gue lupa harganya berapa, kalau ngga salah sama minuman kopinya Miswa dan snack yang gue makan, habis sekitar 120ribuan. Tergolong murah sih…

 

4.  Makanan Organik di Sari Organik

Alamat : Jl. Subak Sok Wayah, Tjampuhan Ubud, Bali, Indonesia.

No telepon : 0361 972087

Jam Buka : 8.00 – 20.00 WITA

Nasi Campur Bali Sari Organik Ubud

Sebenarnya ini sih keinginan gue dan Miswa mengabulkannya. Jadi, karena belum kenyang makan di Seniman Coffee, kemudian kita lanjut mengisi perut di sini. Gue memesan raw soup, sementara Miswa memesan nasi campur ini. Jangan ditanya gimana rasanya ya, karena enak banget. Sayurannya masih terasa crispy dan krenyes-krenyesnya.

Tapi, karena kita habis ngemil di Seniman Coffee kemudian makan nasi campur ini sepiring berdua. By the way, kalau makan di sini jangan lupa belanja di toko organik di bawahnya ya. Gue sampai menyempatkan diri beli tempe dan cuka lemon :))

Nah, itu dia tempat makan pilihan gue dan Miswa selama di Bali waktu liburan kemarin. Kalau kamu biasanya makan apa sih kalau ke Bali? Yuk sharing di sini…

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    10 Comments

  1. Fita Chakra 11/02/2016 at 5:43 pm

    Ngiler lihat menu pertama. Hmm…

    • memez 11/02/2016 at 6:26 pm

      Memang enak banget makan di Mak Beng ini 🙂

  2. Molly 11/02/2016 at 6:33 pm

    Menu makanan organiknya menggugah selera banget mba, nasi komplitnya bikin lapeeeerr… :(.

    • memez 13/02/2016 at 9:42 pm

      Enakkkk bgt deh 🙂

  3. ndu.t.yke 12/02/2016 at 12:52 am

    duh baca ini tengah malaaaam, kesalahannnnn….. lapar eke, mak, hahaha…..

    • memez 13/02/2016 at 9:42 pm

      Hihihiiii makanannya enak banget loh 🙂

  4. Fakhruddin 12/02/2016 at 6:58 pm

    Wah menu-menunya bikin laper 😀

    • memez 13/02/2016 at 9:44 pm

      Porsinya pas dan enak 🙂

  5. Pypy 02/03/2016 at 3:18 pm

    Masih penasaran sama mak beng, gak pernah kesampaian mau kesana..huhu

    • memez 07/03/2016 at 8:22 pm

      Enaknya masih terkenang sampai sekarang loh…