Rumah Memez

Cerita Memez

Lima Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Kalau kata orang tua dulu, kalau sudah masuk bulan yang berakhiran Ber ber Ber… kayak September, Oktober, November dan Desember itu masuk musim hujan.

Teori ini ngga sepenuhnya salah sih, belakangan memang musim hujan.

Dan curah hujannya lumayan  deras, bahkan di sebagian wilayah Indonesia bisa sampai banjir dan merendam rumah ribuan warga.

Saya pun sering kebagian imbasnya saat ngantor.

Maklum aja, tiap ngantor saya naik kereta Commuter Line dan lanjut ojek online

Kena air hujan sampai basah kuyup itu sudah biasa sayyyyy….

Nah, makanya saya sampai bikin list, lima tips menjaga kesehatan saat musim hujan tiba, apa saja itu???

1. Siapkan Payung dan Jas Hujan

Musim hujan , jangan sampai ngga bawa payung atau jas hujan ya. Kalau yang biasa naik ojek onlin sih mendingan bawa jas hujan sendiri, karena kan drivernya sering kali ngga bawa, ataupun kalau bawa ya bekas orang :)saya sih selalu bawa sendiri.

Trus juga bawa payung, walaupun payung kecil ya…. Eh tahu ngga sih, musim hujan ini juga merupakan prospek bisnis loh bagi desainer terkemuka. Bahkan, mereka mengeluarkan koleksi khusus payung yang harganya sapai 3 juta rupiah. Hahahahaha… payung aja mahal banget ya… Desainer seperti Alexander McQueen, Lulu Guiness sampai Kate Spade mengeluarkan koleksi payung dengan bentuknya sih sama aja, hanya desainnya.

Kalau saya sih cukup pakai payung harga 30ribu beli di stasiun, atau bahkan beberapa kali kalau acara blogger dapat payung #AnaknyaIrit :0

2. Konsumsi Vitamin

Namanya musim hujan, pasti kondisi tubuh akan berubah. Nah, di musim hujan ini kan jadi kurang sinar matahari, yang menjadi pasokan utama Vitamin D. Biasanya, kalau sudah musim hujan begini, akan banyak yang menderita flu, pilek, masuk angin dan sakit kepala. Untuk menjaga tubuh, makanya konsumsi vitamin. Memang sih banyak makanan yang yang mengandung vitamin tertentu, tapi kalau kurang, mendingan konsumsi vitamin secara khusus ya…

3. Jangan Kebanyakan Makan Mie Instant

Entah apa hubungannya ya, kenapa kalau hujan turun, bahkan dengan deras, makan mie instant dengan teh panas itu nikmat banget. Apalagi kalau mie instantnya pakai cabe rawit merah yang pedas+telur+sawi hijau dan parutan keju…duh nikmat banget, sampai ngeces saya nulisnya hahahahaa…. Nah, teh panas ini berfungsi menetralisir rasa pedas dari mie instan tersebut. Nikmat banget kan….

Tapi.. jangan kebanyakan makan mie instan loh. Karena Mie instan itu makanan yang tinggi kalori dan sodium. Sayangnya rendahs erat, vitamin dan mineral. Walaupun hujan hujan enaknya makan mie intan, tapi ya sebaiknya jangan setiap hari juga yaaa….

 

4. Usir Kenangan Akan Mantan

Siapa yang kalau hujan turun dengan deras, kemudian senderan di kasur, setel musik, khususnya lagu zaman dulu kemudian inget mantan? hahahahahaa…

Yup, saya juga beberapa kali ngerasain begini sih. Memang sih kenapa kalau musim hujan itu jadinya galau dan mellow ya???

Saya pernah baca, kenapa galau terjadi, itu karena pengaruh dari cuaca yang kurang cahaya dan biasanya terjadi di bulan musim dingin.

Sekarang sih waktunya usir kenangan akan mantan ya hahahahahhaaa…

Daripada sakit hati, kan kudu jaga kesehatan dengan tidak lagi mengingat mantan 🙂

 

5. Proteksi Diri

Nah musim hujan tiba, harusnya menjadi pengingat untuk waspada berkendara. Apalagi, tahu dong kalau jalan licin di musim hujan menyebabkan banyak kendaraan kecelakaan.

Makanya, ini menjadi waktu yang tepat untuk melindungi diri. Banyak banget resiko yang terjadi saat musim hujan begini. Mulai dari sakit sampai kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya.

Yuk ah lindungi diri dengan HappyMe, asuransi kecelakaan diri dari HappyOne.Id, asuransi dari Astra Group.

Ssssttttt… HappyMe memberikan perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri.

Dan enaknya… Di happyone.id kamu bisa tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan.

Makanya, langsung aja #BeThe HappyOne dengan mendaftarkan diri di www.happyone.id ya…

Kamu punya tips khusu untuk menjaga kesehatan saat musim hujan? Sharing ya di sini…

 

3 Comments Lima Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

  1. Nurul Sufitri

    Waduuuh… hujan2 malah mikirin mantan itu sesuatu ya hahaha plus mamam mie instan 🤣🤣 Berduaan di bawah payung gituh hihi proteksi berdua. Mendingan ikutan seneng di happyone.id ya suka2 preminya bebas gitu. Semoga kita sehat selalu ya apalagi sedang musim hujan banyak kecelakaan.

    Reply
  2. Dewi Nuryanti

    Galfok sama nomer tiga. Duh piye iki,aku paling sukak mengenang mantan hahahaha. Semakin dikenang semakin membara dendamku wakakak. Pas musim hujan dtg ku malah sukak krn bs main ujan2an dg alasan lupa bawa payung huahahaha. Seru

    Reply

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.