Rumah Memez

Cerita Memez / Tips and Trick

LIMA CARA MURAH, MAKAN DI RESTO MEWAH

Kalau ada julukan khusus yang ditujukan buat saya, dari teman, rekan atau keluarga adalah “Si Tukang Jajan” Yup… bukan karena dari bentuk badan aja sih, tapi juga dari kebiasaan saya yang suka jajan dan tahu di mana tempat makanan enak.

Mbak-mbak doyan makan…. 🙂

Julukan ini sejujurnya sih ngga pernah bikin saya resah. Yang bikin saya resah, kalau saya melulu dituduh “endorse’ hahahahahhaa… ngga marah yang serius atau gimana sih. Biasanya tuduhan makanan endorse itu datang, kalau foto makanan yang saya upload di akun social media saya fotonya lebih wow, cetar membahana atau sesuatu banget. Padahal… ngga selamanya benar loh. Mau endorse atau ngga, saya pasti memotret makanan dengan sepenuh hati. Apalagi, setelah Pacar (Suami) beliin kamera yang enak banget buat motret.

Satu hal penting yang selalu saya kasih tahu kepada mereka yang menjuluki saya Tukang Jajan adalah… ngga selamanya resto mewah itu mahal, karena saya tahu tips dan triknya. Kebanyakan dari mereka sih ngga percaya kalau saya kasih tahu, makan di resto mewah bisa juga dengan membayar murah. Mau tahu caranya? Ini dia lima cara  murah saat makan di resto mewah, versi saya tentunya….

  1. MAKAN SAAT MOMEN ULANG TAHUN

Pingin mentraktir teman atau keluarga saat ulang tahun tiba? Jangan sedih. Coba deh lirik-lirik resto yang menyediakan promo ulang tahun. Yang saya tahu, ada beberapa resto yang punya promo dimana yang ulang tahun makan gratis. Salah satunya resto steak ternama yang menyediakan daging wagyu. Yang ulang tahun, akan dipakaikan topi atau atribut khusus, kemudian dinyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan karyawannya beramai-ramai. Dijamin….. hore banget 😊

Ngga Cuma resto steak itu sih, ada resto yang tersebar di sepanjang Pantura, memberikan hadiah berupa jus dan sepotong kue, sambil karyawannya beramai-ramai menyanyikan lagu ulang tahun. Saya pernah mengerjai seorang teman dan dia jadi….. malu banget 😊 dan kzl sama saya hahahahahhaaa…

2. MAKAN SAAT HAPPY HOUR

Ada waktu-waktu tertentu, dimana sebuah resto mewah akan menggelar promosi di jam-jam yang disebut happy hour. Biasanya, happy hour adalah ketika jam-jam di mana resto sepi. Tentu saja hal ini tidak berlaku ketika makan siang, makan malam dan weekend atau hari libur nasional. Buat saya sih ini repot yessss…..

 

3.MAKAN RAMAI-RAMAI

Ada promo dari resto yang misalnya yang makan sepuluh orang, tapi yang bayar hanya Sembilan orang. Kelihatan menarik sih diskonnya. Tapi… alangkah lebih repotnya kalau harus mengumpulkan banyak orang hanya untuk makan di sebuah resto.

Biasanya sih yang ada promo seperti ini adalah resto yang sistemnya All You Can Eat. Sementara buat saya dan si Pacar (alias suamik) yang kalau pergi cuma berdua-duaan, promo ini ngga  akan berlaku. Dan males banget ya kalau mau gratis satu orang aja, kudu sama rombongan. Buat yang makan sama rombongan sih cara ini asyik, tapi kalau yang makan berdua atau bertiga aja… repot cinnnn

4. MAKAN DENGAN PROMOSI KARTU KREDIT

Entah kenapa kalau kartu kredit itu sering banget ngadain promo. Seringkali diskonnya lumayan besar dan restorannya juga banyak banget. Mau mewah banget, mewah, sedang sampai yang kelas fast food.

Tapi…. Promo makan murah dengan bermodalkan kartu kredit ini juga ngga praktis yess…. Why? Karena ngga semua orang punya kartu kredit dari bank tertentu. Apalagi… kayak saya yang sudah menyatakan musuhan dengan kartu kredit.

Eh tapi ada loh, ada orang yang pakai kartu kredit orang tuanya, makan di resto mewah, traktir teman-temannya, pas ditagih suruh bayar ngeles melulu kayak bajaj mau belok. Ada banget 😊 😊 kasihan yaaa… demi gengsi segitunya #BukanNyinyirTapiPrihatin

 

5. MAKAN ENAK DENGAN VOUCHER DISKON

Nah, kalau tips ini menurut saya yang paling masuk akal. Mau makan serombongan, atau sendiri atau berdua. Mau makan pas jam makan siang, makan malam, atau pas happy hour biar lebih santai, bisa banget deh….

Saya lagi suka buka-buka www.bambideal.id karena variannya banyak, banyak harga promo, kupon diskon 😊

Ada banyak Deal di sini. Mulai dari Deal Spesial, deal Limited, Deal favorite, sampai Deal Terbaru. Diskonnya dong…. Alamak bikin ngiler deh…. 😊. Jadinya asik kan, nanti bisa makan enak dengan voucher diskon.

 

Nah itu pengalaman saya saat berburu diskon saat makan di resto mewah. Kamu punya pengalaman seru saat berburu diskon? Cerita dong di sini….

 

 

 

2 Comments LIMA CARA MURAH, MAKAN DI RESTO MEWAH

  1. Yeye

    Klo gw biasanya memanfaatkan promo kartu kredit sm temen2 gw, terus byrnya juga yg due date nya gajian hahaha. Jd klo pk KK temen gw misalnya, ga hrs bayar skrg, byrnya pas gajian, asal tgl jatuh tempo nya aman sih, kita happy lah hahaha

    Reply

Leave A Comment