β€œTaking self-portraits has never been easier”

Ada yang setuju dengan ungkapan ini? Kalau saya sih setuju banget. Yup, mengambil foto diri sendiri alias selfie jelas tidak mudah. Nah, kehadiran Tongsis di tahun 2013 – 2014, sangat membantu banget. Saya ingat banget, tahun segitu beli Tongsis samaΒ  seorang teman sampai 250ribu, padahal beli sepatu aja cuma 200ribuan hahahahhaaa… Dan ngga tanggung-tanggung, saat itu sampai beli dua bijik. Saking banyaknya diminta sama keponakan dan sepupu. Kalau diturutin sih mereka bakalan minta satu-satu yang bisa bikin saya bangkrut. Memang sih duit tuh ngga tertukar ya, ada uang ada kualitas. Tongsis itu awet dipakai sampai dua tahunan dan ngga bisa dipakai lagi karena…. hilang πŸ™

couple-photo-with-tongsis

Tongsis, Β witness of our happiness…Β 

Buat keluarga saya, Tongsis ini pantang ketinggalan kalau acara kumpul-kumpul.Β  Yes, keluarga saya suka banget mengabadikan pertemuan dengan berfoto-foto. Tapi, gegara Tongsis ini pula, liburan keluarga saya beberapa waktu sempat kelabu, gara-garanya Iphone keponakan terjatuh ke air terjun gegara Tongsisnya kurang kencang.

family-photo-taken-with-tongsis

Never leave home without… Tongsis πŸ™‚

Jadi, ceritanya, kakak tertua Suami memakai iphone keponakan untuk berfoto di air terjun saat kami liburan ke Pondok Rasamala beberapa waktu lalu. Eh… ndilalahnya, Tongsisnya kurang kencang, dan mengakibatkan iphonenya tercebur di dalam air. Firman, adik ipar saya langsung sigap mencari. Walaupun ketemu, Iphonenya mati total. Usaha “menyembuhkan” Iphone dengan menyimpannya di dalam beras ternyata tidak berhasil. Akhirnya, dibawa ke tukang servis handphone dan diservis dengan biaya cukup lumayan. Kakak ipar saya langsung bete kalau ingat kejadian itu hahahahahahaa… saya ngga sengaja mengabadikan momen iphone tercebur di air terjun ini hihihihihih #CiumTanganMbaRiny #MaafYeeee

Gegara kejadian itu, Suami sempet sesumbar makanya kalau beli Tongsis tuh yang mahal, jangan yang murahan. Apa benar begitu? menurut saya sih harga saat ini ngga jaminan ya. Pesatnya perkembangan teknologi handphone ternyata juga berpengaruh pada perkembangan aksesoris handphone. kalau dahulu saya beli Tongsis sampai 250ribuan, belakangan banyak pedagang yang menjual Tongsis Handphone dengan harga sangat murah, bahkan ngga sampai 10ribu rupiah. Walaupun murah, kualitasnya juga bagus kok. Awet tidaknya tergantung pemakaian. Kalau kasus yang terjadi sama kakak ipar yang menjatuhkan Iphone ke air terjun gegara Tongsis sih semata-mata karena tongsisnya memang dipasang kurang kencang.

Sekarang, banyak dijumpai Tongsis berharga mahal yang dilengkapi dengan tombol shutter, yang tentunya sangat membantu kalau handphonenya tidak ada fiturΒ  rekaman gerak tangan untuk memfoto. Tapi nih, gegara sering banget dipakai, tongsis dengan tombol shutter tersebut bisa mengalami masalah, misalnya macet, tidak support atau tidak merespon. Nih, saya punya tips untuk mengecek kondisi tombol shutter di tongsis.tips-memperbaiki-tombol-shutter-pada-tongsis

Sebenarnya, ada beberapa hal yang bikin tombol shutter di Tongsis tidak berfungsi, misalnya :

  1. Beberapa jenis smartphone tidak support dengan tongsis ini. Kalau begitu sih, beli tongsis yang dilengkapi bluetooth. Harganya mungkin lebih mahal ya.
  2. Cek port smartphone yang mungkin belum terhubung dengan baik. Cek pengaturan ulangnya ya.
  3. kamera di smartphone belum terkonfigurasi dengan tongsis, Ada loh yang asyik-asyik dan sudah pasang posisi dengan tongsis eh malah belum connect.

Karena saya tipikal mbak-mbak yang irit banget kalau beli aksesoris handphone begini, sebelum rusak banget ngga akan saya beli yang baru. Apalagi, sejujurnya, saya tuh bukan orang yang piawai banget pakai tongsis, bahkan malah kalah eksis dengan keponakan-keponakan yang beranjak remaja. Kalau kamu suka ngga sih selfie atau wefie pakai tongsis? Punya cerita menarik tentang tongsis? Cerita dong di sini πŸ™‚

 

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    8 Comments

  1. winda 18/11/2016 at 1:57 pm

    saya juga beli tongsis mbak, waktu awal booming, ceritanya mau ikut kekinian, beli yang 200rb-an tapi sampai sekarang blom pernah di pake karena memang jarang selfi atau foto2 hahahaa

    • memez 21/11/2016 at 3:16 pm

      Masih awet banget yaaa πŸ™‚

  2. Fanny f nila 18/11/2016 at 3:34 pm

    Aku justru baru mau beli mbak :D. Hihihi telat bgt ya.. Soalnya ada planning mau liburan bareng suami, anak dan sepupu.. Nah sesekali pengen foto bareng suami, tp aku kok ya ga yakin sepupuku pinter motret, soalnya rata2 foto yg dia ambil srg blur :p. Makanya utk jaga2 mw beli tongsis aja πŸ˜€

    • memez 21/11/2016 at 3:16 pm

      Akupun kayaknya kudu beli tongsis nih πŸ™‚

  3. Hastira 19/11/2016 at 2:57 am

    wah makasih tipsnya, aku belum punya. kalau foto sama keluarga yang punya anakku. kalau lagi berdua dengan suami malah suka minta orang lain motoin

    • memez 21/11/2016 at 3:19 pm

      Hiihihihihh kayaknya kudu punya tongsis. Biar ngga ribet minta tolong orang lain untuk fotoin…

  4. Orin 25/11/2016 at 10:55 am

    si pak suami pernah beli, tapi kok ya ga pernah dipake, msh di kardusnya aja hahahaha

    • memez 04/12/2016 at 5:21 pm

      Hihihihi sayang banget πŸ™‚