plang sate kambing haji giyo

Harumnya asap dari pembakaran sate menyambut gue dan Miswa yang sengaja berkunjung ke tempat ini. Yup, di suatu hari minggu yang hujan, setelah mengantar dua keponakan yang menginap, gue dan Miswa kelaparan luar biasa. tengok-tengok di internet, Warung Sate Haji Giyo ini yang letaknya paling dekat sama posisi kita saat itu. Ngga pakai lama, gue dan Miswa memilih sejumlah menu. Mulai dari sate kambing, sate ayam, sop kambing sampai otak-otaknya. Sate kambingnya….besar-besar banget potongannya!!!

sate kambing haji giyo

Tuh, lihat kan potongan daging di sate kambingnya besar-besar banget? Eits… tapi jangan salah ya, dagingnya empuk kok dan matangnya merata. sate kambing yang ontok-montok ini berpadu mesra dengan bumbu kecap dan potongan cabe juga bawangnya. I Like it…

Selain pesan sate kambing, gue juga memesan sate ayam…

sate ayam haji giyo

sate ayam di warung sate Haji Giyo ini enak pakai banget. Gue suka potongan ayamnya yang pas, matangnya merata dan bumbu kacangnya yang enak. Enak banget malah. Sampai-sampai, dua keponakan lahap makannya dan nyaris nambah kalau ngga merasa kekenyangan.

Dan, makan sate kambing ngga lengkap rasanya kalau ngga memesa sop kambingnya.

sop kambing haji giyo

Hiksss… sayangnya sop kambingnya ngga seenak sate kambing atau sate ayamnya. Potongan daging, tulang atau apalah itu di dalamnya kurang empuk. Pun dengan bumbunya yang kurang terasa. Ditambah lagi penyajiannya di dalam semangkuk yang sudah bocel alias gompel. Buat gue, ini mengurangi selera makan dan ngga elok sama sekali.

Tapi, yang mengurangi kekecewaan gue dan Miswa saat makan di Warung sate Haji Giyo ini adalah…

Otak-otak sate haji Giyo

Otak-otaknya yang enak banget. ENAK BANGET!!!!Β  Setiap bungkus otak-otaknya agak besar dan kalau makan 2-3 bungkus saja sudah kenyang. Gue sampai makan beberapa bungkus saking lupa menghitungnya. Apa itu diet??? πŸ™‚

Di luar perasaan kurang puas sama sop kambingnya, lidah dan perut gue cukup terpuaskan dengan sate ayam dan sate kambingnya. Juga otak-otaknya. Tapi… yang kudu diperhatikan lagi adalah kamar mandinya yang… wewwwww…. kurang bersih bahkan cenderung ngga bersih. Sayang banget kan kalau tempat makan sudah sangat strategis begini tapi kamar mandinya bikin ngga nyaman???

Selain itu, suasana tempat makannya sih biasa saja, tidak ada yang istimewa. Gue sih cenderung lebih suka dengan suasana di sate Pak Budi Pondok Bambu yang lebih bersih tempatnya πŸ™‚ walaupun di sini lebih luas dan parkirnya ngga sesempit di Pak Budi.

suasana sate kambing haji giyo

Oiya, untuk harganya sebenarnya masih sangat masuk akal dan tergolong murah. Ini dia total uang yang harus dikeluarkan untuk makan di Warung sate Haji Giyo

bill sate kambing haji giyo

Nah itu dia pengalaman gue berpetualang lidah di warung sate Haji Giyo. Ada yang suka makan sate juga? Biasanya makan di mana? Sharing dong πŸ™‚

 

 

Warung sate Haji Giyo

Jl. DI panjaitan no.42 Jakarta Timur

No telepon 08174905394 – 021 8193423

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    16 Comments

  1. Ratna Dewi 26/02/2016 at 12:13 pm

    Sate kambingnya menggoda banget itu mbak, keliatannya yummy. Btw, ini tempatnya yg di deket Pasar Gembrong by pass bukan? kayak familiar tempatnya.

    • memez 29/02/2016 at 8:50 am

      Iya betul dekat Pasar gembrong ini…

  2. Diarysivika 26/02/2016 at 2:52 pm

    Kalo di Surabaya, sate kambing 10 tusuk 30k πŸ˜€

    • memez 29/02/2016 at 8:50 am

      Ouccchh murah yaaa, asyik banget yaaa πŸ™‚

  3. Desi 26/02/2016 at 4:06 pm

    mendung2 gerimis gini, emang maknyuss deh makan sate kambing bumbu kecap gitu πŸ˜‰

    • memez 29/02/2016 at 8:42 am

      Pilihan yang tepatttt

  4. Bebe 26/02/2016 at 5:34 pm

    OMG… Salah banget deh nekat buka post ini.. Hahaha. Sekarang jadi pingn makan sate kambing T_T

    • memez 29/02/2016 at 8:42 am

      Kirim ke rumah bebe…

  5. Hairi Yanti 26/02/2016 at 10:02 pm

    Sate kambingnya gedee banget ya mbak potongan Dagingnya. Bikin pengin. Lama ga nyicip sate kambing πŸ˜€

    • memez 29/02/2016 at 8:41 am

      hihihihihihh yuk cobain…

  6. Aprillia Ekasari 27/02/2016 at 12:05 am

    Paling bahagia klau makan sate, ukuran dagingnya besar2, puaaass πŸ˜€

    • memez 29/02/2016 at 8:41 am

      langsung kenyang yaaa

  7. wian 27/02/2016 at 11:59 am

    Ya Allah Mak, gak pas banget nih aku baca postingan ini di kala jam makan siang gini. Huhuhuhu… jadi pengen makan sate kambing kaaannnn

    • memez 29/02/2016 at 8:38 am

      Hahahahhaaa… sate kambingnya memang enak yaaa

  8. Pypy 21/03/2016 at 9:50 am

    Kali ini ga tergiur mba Mez, soale ga suka kambing :p Selamat selamat dri ngiler :p

    • memez 27/03/2016 at 9:28 pm

      Hihihiiii