photo BEGADANG_zpsb96d53a0.jpg

 

Begadang jangan begadang

Kalau tiada artinya

Begadang boleh saja,

Kalau ada perlunya….

Ah… tetiba teringat Bang Rhoma melantunkan lagu ini. Tapi, percaya deh rumah makan Begadang yang saya tuliskan disini bukan bagian dari lagunya Rhoma Irama ini.

Jadi, ada ungkapan belum ke Lampung kalau belum makan di Begadang. Apa benar? entahlah, yang jelas, saya dan Miswa yang merupakan die hardnya RM Padang, merasa pantang melewatkan makan disini. Sebenarnya sih, dari Bakauheni ada RM Begadang juga, tapi karena masih kenyang saat ngemil di kapal, jadilah kami memilih makan di RM Begadang 4 dekat hotel kami di POP Hotel.

Tapi, sebenarnya apa sih yang bikin wajib makan di RM Begadang ini kalau ke Lampung? Karena sambal ganjanya!!!


Seperti halnya Rumah Makan Padang, di Begadang ini semua lauk pun disajikan di meja. Tapi, jangan sampai lupa untuk memesan ayam gorengnya yang disajikan dengan sambal yang disebut sambal ganja. Karena ini nikmat luar biasa. Ibarat kata, kalau makan sambal ini, mertua lewat pun ngga akan terlihat #Lebay #IyaBiarin

 photo BEGADANG4_zps5d67ce6b.jpg

 

 photo BEGADANG2_zpse86d8fc6.jpgSaya dan Miswa yang kelaparan berat usai menempuh tiga jam perjalanan dari Bakauheni – Bandar Lampung, langsung kalap melihat sajian lauk di meja. Tapi sih yang dimakan cuma ayam goreng, rendang dan ayam gulenya (Segitu kok cuma ya?) . dan seperti biasa, Miswa itu kalau ngga nambah nasi kayaknya kurang nendang ya 🙂

 photo BEGADANG5_zpsf2541a13.jpgTempat yang nyaman dan adem bikin hawa panas di Lampung terlupa sudah, bikin tambah nyaman untuk makan. Dan, pilihan kami untuk makan di RM Begadang dekat hotel rupanya sangat tepat. karena apa? Karena habis makan jadi mengantuk luar biasa. Mungkin ini yang disebut efek sambal ganja. Bukan karena ada ganjanya, tapi mirip efek ganja #SayaSihNggaTauNggaPernahCobaGanja

Sebagai penggemar Rumah Makan masakan padang garis keras, saya dan Miswa sih puas banget makan disini. Oiya, untuk semua yang kami makan habis sekitar 115 ribu rupiah, mirip Sederhana atau Garuda lah. Selain restoran, khusus di RM Begadang II ini terdapat gedung pertemuan dan ATM BNI.

Dan inilah penampakan saya usai kekenyangan di RM Begadang #AbaikanMataNgantuk Saya  photo BEGADANG6_zpsb8a7eea4.jpg

 

PLUSPLUSPLUS

+ Tempatnya nyaman

+ Pelayanannya cepat

+ Harga masuk akal

 

Minus

– Petunjuk ke lokasi kurang jelas

 

RM Begadang II

JL. Diponegoro No. 106, Bandar Lampung, Lampung 35119, Indonesia

+62 721 253201

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    9 Comments

  1. dani 22/10/2014 at 4:36 pm

    Ngileeeeeeeeeeerrr… ayam popnya juara. Etapi di begadang yang ini bukan ya dulu? Hahahahaha.

    • memez 23/10/2014 at 9:06 am

      Semua Begadang satu dapur kayaknya hehehehehe

  2. Pypy 22/10/2014 at 5:03 pm

    Ngilerrr maksimallll 😀 Pengen nyobain sambel ganja deh..hihihi 😀

    • memez 23/10/2014 at 9:06 am

      Sambal ganja bikin ngantuk 🙂

  3. HM Zwan 28/10/2014 at 2:09 pm

    sluurpttt ladziz banget nih….jadi penasaran sama sambal ganja ^^

    • memez 04/11/2014 at 10:57 pm

      enak dijamin…

  4. kharis 28/10/2014 at 4:37 pm

    Buset!!! mau makan saja mesti menempuh perjalanan hingga tiga jam, luar biasa… Ada harga khusus gak buat musafir? kalo makan di BEGADANG. Maklum hidup serba hemat, makasi ya

    • memez 04/11/2014 at 10:56 pm

      Soalnya kalau makannya ngga di dekat hotel, ngantuk hehehehee….

  5. Sekolah Kapal Pesiar Yogyakarta 27/10/2016 at 11:47 am

    wuih yummy sekali kuliner di rumah begadang ini.. wajib dicoba nih cita rasanya.. nyammmm…