photo JUMBO4_zpsc2e22aee.jpg

“Semakin keras usaha maka semakin nikmat hasilnya”

Pernah dengar pepatah di atas? belum pernah dengar? Ya wajarlah, saya baru saja mengarangnya kok πŸ™‚

Jadi, petualangan lidah saya di Bandar Lampung kemudian membuat saya mencari restoran seafood yang namanya Jumbo Kakap, di jalan Kakap. Tapi, ndilalahnya bolak-balik, muter-muter sampai lebih dari lima kali kok ngga ketemu. Padahal, suami sudah menggunakan aplikasi waze sebagai penunjuk jalan.

Muter-muter ngga jelas ditambah perut yang keroncongan luar biasa, membuat emosi memuncak dan kesabaran akhirnya habisΒ  juga. Kemudian saya bilang, ya sudah pokoknya ini nanya yang terakhir kali, saya kemudian menghampiri tukang becak yang menunjukkan ke arah jalan perumahan dan gelap.

“Beneran nih, kalau ngga ketemu makan di hotel aja,”Β  ancamΒ  suami. Sesungguhnya saya dagdigdug luar biasa, kalau ngga ketemu, bisaΒ  gagal makan seafood di restauran yang konon paling hitz se Bandar Lampung ini. Dari jalan pintu masuk komplek perumahan tidak terlihat ada tanda-tanda restauran besar, hanya sebuah penunjuk panah dari kertas yang mengharuskan belok kanan. Duh, alamat makan di hotel nih pikir saya….

Pendar lampu jalanan kemudian mengantarkan kami ke sebuah bangunan besar dengan parkiran luas yang dihiasi sebuah plang bertuliskan Jumbo Seafood . “Ah, akhirnya ketemu juga nih,” kata saya sambil meminta cacing-cacing di perut untuk bersabar.Β  Tapi, apakah perjuangan saya dan saumi yang sudah berputar-putar untuk menemukan Jumbo Seafood ini sebanding dengan rasanya?

Oke, pertama kali masuk saya diantar ke ruangan ber AC yang nyaman, walau ruangannya penuh tapi tetap nyaman. Pelayannya bolak balik mengantarkan buku menu dan dengan sabar mencatat pesanan saya. Eh saat saya sedang berpikir mau pesan apa, rombongan calon pengantin mau ikut makan disitu juga. Akhirnya saya pesan makanan buat 16 orang, termasuk saya dan suami. Pesanan kami, banyak banget pastinya.

 photo JUMBO8_zps4642b93d.jpg
 photo JUMBO7_zps533b125e.jpg
 photo JUMBO6_zps2d237ee2.jpg
 photo JUMBO5_zpsb65ad6aa.jpg
 photo JUMBO3_zps334855ea.jpgSaya speechless mendeskripsikan makan di sini, karena semuanya enak, enak dan enak banget. Steam ikan di atas ini juga luar biasa, bumbu dan rempahnya berasa. Tapi, dari semuanya saya paling suka….
 photo JUMBO2_zpsd0291dd5.jpgTumis Lotus ini!! Rasanya garing kres kres banget….

Di Jumbo Seafood ini, ikan dan segalanya dijamin segar karena di depannya ada akuarium yang memajang ikan yang hendak kita pesan.

 photo JUMBO10_zpsba451a98.jpgUntuk menjamin mutu masakannya, dapurnya terlihat dari depan. Dan tergolong bersih deh dapurnya. Selain ruang ber AC, terdapat gubuk dan juga ruangan terbuka seperti ini.
 photo JUMBO9_zps584c9064.jpgSelesai makan, saya dagdigdug lagi, kira-kira habis berapa nih? mengingat saya yang janji mau traktir. Eh ternyata, 16 orang makan dan pesan ini itu banyak banget, ngga sampai 450ribu, tepatnya 432.500…. Ya ampun, makin tjintah deh makan disini. Jadi, kalau ke Lampung, sempatkan diri untuk makan disini ya :)))

Dari hasil petualangan lidah saya, inilah penilaiannya :

PLUSPLUSPLUS

+ Masakannya enak

+ Pelayanannya cepat

+ Menunya variatif

+ Tempatnya nyaman

+ Harganya murah

 

MINUS :

– Kurang adanya penunjuk jalan, jadi agak sulit menemukannya

 

Restoran Jumbo Seafood

Jl Ikan Sepat (Komplek Naga Intan)

Bandar Lampung

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    17 Comments

  1. hm zwan 17/10/2014 at 7:05 am

    sluuutpttt….huinak bgttttt.ayi mbk ke batam,kl mau yg seger bgt lgsg kite ke piayu laut…lgsg ambil dr laut hehe

    • memez 17/10/2014 at 11:49 am

      Ihhh mau banget. Aku ke Batam cuma transit aja…pingin coba seafood disana πŸ™‚

  2. monda 17/10/2014 at 1:05 pm

    kayaknya patut dicari nih kalo mudik Ke BL
    salam kenal mak

    • memez 22/10/2014 at 2:05 pm

      Hai salam kenal, terima kasih sudah mampir ya

  3. dani 19/10/2014 at 6:38 am

    weleh di daerah mana ya daerah naga intan ini? belom pernah tahu euy. Gara-gara baca updatean makanan di bandar lampung jadi kangen ama nasi uduk toha yang kalo dimakan lembut bener ato kalo pagi-pagi ada nasi uduk seberangnya bambu kuning yang even better dimakan pas sarapan sambil minum teh telor. nyumm..

    • memez 22/10/2014 at 2:05 pm

      Duh dani, tetiba jadi mengkhayal nasi uduk Toha…

  4. santi 21/10/2014 at 1:25 pm

    mbak memezzz… glek gleeeek ngecesss πŸ˜€ πŸ˜€
    baiklah, mari ngebujukin pak suami halan2 ke lampung πŸ˜€

    • memez 22/10/2014 at 2:04 pm

      Mampirlah ke Lampung, murah meriah, jaraknya cuma selemparan batu dari Jakarta πŸ™‚

  5. Pypy 21/10/2014 at 2:26 pm

    Ber-16 432rebu?? Ohemmjii.. Murce dan enakk yah.. Sungguh lah Jkt ini mahalnya kebangetan berarti yah kalo daerah bisa semurah itu..haha πŸ˜€

    • memez 22/10/2014 at 2:04 pm

      Iya murcee bener ini. Mampir ke sini ngga rugi deh πŸ™‚

  6. Inne Agustina 26/12/2014 at 3:03 pm

    Mbaaaa ini aku juga mengalami hal yg sama..aku ga ketemu-ketemu tuh nyari rm.jumbo kakap..klo jumbo seafood itu dimn mba? Akhirnya aku balik lg ke hotel dgn lemes karena ga ketemuuu T.T aku posisi di novotel bandar lampung..kira-kira sebelah mn mba? Please help me..penasaran sangatt

    • memez 01/01/2015 at 10:33 am

      Jumbo seafood dan Jumbo kakap sama aja, sekarang memang sudah pindah. Masuk dulu ke komplek perumahan, kalau ngga salah jalan Sepat.

  7. IndKur 10/07/2015 at 12:55 pm

    Mbak Mez, noted kuliner ini buat bekal pulang ke kampung suamik.
    Doakan mereka tetep buka pas lebaran dan doakan saya bisa nemuin RM ini. Hihihi

    • memez 16/07/2015 at 12:03 am

      Mudah-mudahan buka yaaa… jangan lupa bungkus bakso Sony buat di Jakarta.

      • kholis 02/02/2016 at 2:02 pm

        klo dari polda lampung kemana mbak arahnya

        • memez 02/02/2016 at 9:28 pm

          Ngga ngerti malah…

  8. Suryadi 08/03/2017 at 8:02 am

    kmi penyedia seafood ,sejenis udang,kerang dara dll,cumi,ikan,dll,bila anda minat langsung antar tempat,gratis,mengenai harga dijamin beda sama yg lain ,minat,085210551366,trima kasih