Hari ini,Β  Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dari malam hari. Akibatnya pasti ketebak dong, banjir dimana-mana. Efeknya? pastilah jalanan macet dan sulit diakses dan kendaraan umum susah melintas. Bicara perjalanan ke kantor hari ini, benar-benar sebuah cerita perjuangan luar biasa.

Jadi, saya dan Miswa keluar rumah jam 9 pagi, rencananya sih mau parkir mobil di stasiun terdekat dengan rumah. Eh… jalan Juanda macetnya ampun. Stuck sampai 1 jam lebih, padahal biasanya ngga sampai 15 menit. Apalagi yang bisa dilakukan selain selfie selfie di mobil πŸ™‚
 photo memez titip 030_zpsr6s7apoa.jpgMacetnya ampun deh….

 photo memez titip 031_zpswptfr4up.jpgAbaikan wajah-wajah bosan menanti kemacetan berlalu ini πŸ™‚Β 

Setelah melewati kemacetan di Juanda, perjuangan dilanjutkan dengan mencari tempat parkir. Di stasiunΒ  Pondok Cina sampai Lenteng Agung penuh semua parkirannya. Akhirnya, parkirlah kami di stasiun Tanjung Barat. Sempat sih putus asa dan memutuskan ngga jadi ke kantor, tapi berhubung besok saya ada janjian syuting dan harus menyiapkan segala sesuatunya, akhirnya saya tetap ke kantor.

Saat menuju stasiun, Miswa teriak kelaparan, makan dulu lah kita di JB Kremes di jalan Margonda, yang rasanya sih menurut Miswa lumayan enak. Ya iyalah ngga ada pilihan lain, di jam 10 pagi, ada tempat makan yang sudah buka di cuaca yang hujan beginiΒ aja sudah Alhamdulillah.
 photo memez titip 033_zpsfqhwf8wg.jpgBeres makan, perut kenyang, berangkatlah kita ke stasiun Tanjung Barat yang thank godnya ngga macet dan parkirannya masih lowong. Ngga nunggu lama, kereta menuju Jakarta datang juga.

Pas masuk stasiun Manggarai tempat saya akan transit, kemudian kereta sempat berhenti lama karena antrean masuk stasiun. Eh… ada bapak-bapak marah-marah dong. Saya tuh gemes ya sama orang kayak begini, pingin banget suruh orang itu dorong keretanya biar dia ngga perlu nunggu lama. Dari manggarai saya pun meneruskan perjalanan ke stasiun Klender.

Tapi…. sampai stasiun Klender, saya sempat pingin nangis. Karena tukang ojek awalnya enggan mengantarkan, saya sampai merayu-rayu dan memintanya hanya mengantarkan sampai pintu masuk kawasan industri saja. Tukang ojek pun luluh, mungkin karena kasihan melihat saya yang sudah pakai sendal jepit, bawa payung besar, jaket dan celana basah. Makanya ketika tukang ojek mau mengantarkan, saya senang bukan kepalang sampai menyempatkan diri untuk selfie di atas ojek *JanganDiTiruYa
 photo memez titip 036_zps6vgkmbqo.jpgPerjuangan sesungguhnya sebenarnya ketika masuk kawasan industri Pulogadung yang sudah terendam banjir lebih dari 50 cm. Beruntung kantor saya menyediakan mobil untuk menjemput karyawan sejak pintu masuk kawasan. Tapi… melihat genangan airnya… duh sedih banget deh….
 photo memez titip 037_zpspvyektff.jpg
 photo memez titip 041_zpsialn7orj.jpg
bahkan, saat masuk kantor, mobil ELF yang digunakan untuk mengantar jemput karyawan di pintu masuk kawasan industri nyaris tak terlihat bannya.

Pun dengan di dalam area kantor, hujannya menggenang mobil yang berada di parkiran. Karena itu, HCD mengirimkan email beberapa kali yang menyatakan kantor dalam siaga 1 hadapi banjir.

 photo memez titip 044_zps9t3chbow.jpg

 photo memez titip 045_zpszmfdq1gk.jpgHari ini, saya benar-benar berjuang banget-banget deh untuk sampai kantor. Celana basah, jaket apalagi.Β  Tapi… saya senang banget akhirnya bisa tiba diΒ  kantor.Β  Sembilan tahun lalu – 9 februari 2006- saya memulai karier di kantor ini. Mulai dari jadi reporter di desk Infotainment sampai sekarang bertanggung jawab di program “Jadi Pengusaha”. Perjuangan saya hari ini, Β belum ada seujung kuku perjuangan yang saya pernah lalui selama sembilan tahun belakangan.

Dulu, saya selalu takjub sama orang-orang yang bisa berkomitmen lama untuk hubungan kerja. Apalagi kalau lihat orang tua-orang tua yang bisa puluhan tahun mengabdi di sebuah instansi. Tapi setelah saya jalani, sembilan tahun ternyata masih berasa seperti kemarin.

Tapi, tentu saja banyak pengalaman pahit, manis, sedih dan senang selama sembilan tahun ini. Air mata, darah dan keringat pernah menjadi saksi perjuangan saya. Tapi, sejujurnya, saya senang menjadi bagian dari perusahaanΒ ini. Ya iyalah, kalau ngga senang masa bisa bertahan selama sembilan tahun??? πŸ™‚

Perubahan terbesar selama menjadi bagian perusahaan ini tentu berat badan. Kalau dulu di awal-awal masuk agak sedikit (uhukkk) langsing, sekarang langsung :)))

 photo memez_zpsvqrq7ykb.jpgSaya di bulan Februari 2008 (alias dua tahun setelah masuk disini)

 photo e2685f66-6680-48e9-abd6-fa3f81b04b8a_zpstgtblasn.jpgSaya di hari ini…. (Maafkan penampakan sandal jepitnya)

Lantas, akankah ada tahun kesepuluh dan seterusnya? Entahlah πŸ™‚

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    14 Comments

  1. juxx 09/02/2015 at 3:11 pm

    memezzz…ceritanya inspiring….
    apa lagi pas cerita makanan>….
    hihihi

    thanks for always being a nice person..

    • memez 09/02/2015 at 3:26 pm

      Hahahahahhaaaa….. tukang makan banget ye gueee πŸ™‚

  2. Lia 09/02/2015 at 6:48 pm

    selamat 9 tahun bekerja, mbak πŸ™‚ apa rahasianya biar awet dan bisa mengatasi kejenuhan selama bekerja?

    salam kenal dari pembaca barumu,
    Lia ^^

    • memez 10/02/2015 at 3:57 pm

      haiii salam kenal. semuanya sih dibuat enjoy aja, kalau ngga enjoy ya cuti sementara πŸ™‚

  3. Yeye 09/02/2015 at 8:13 pm

    Ishhh kuyus bingit.. msh kinyis2 ituuuuu..

    Semoga hestek kesayangan kita itu dpt merubah bentuk tubuh kita seperti jaman dulu Mez hahahahahaha

    • memez 10/02/2015 at 3:57 pm

      Amiiiiinnnnnnnn

  4. Keke Naima 10/02/2015 at 6:52 am

    perjuangan warga jabodetabek kalau hujan udah turun, ya kayak gini. Jadi inget waktu dulu masih ngantor. Paling stress kalau udah terjebak macet parah trus kepengen pipis. Saya pernah sampe bela2in turun dari bis, nyari gedung yang satpamnya baik hati ngebolehin pake toilet. Mana hujan pula hihihi

    • memez 10/02/2015 at 3:56 pm

      Hahahahhaha memang selalu ada cerita dari setiap peristiwa yaaa

  5. desweet26 10/02/2015 at 8:18 am

    beeuuuuh emang deh kemaren disaster banget dimana2..
    liat di goggle map macet total..tapi karna berhubung akika naek comline dari bekesyong ke manggarai, Alhamdulillah ontaim sampe kantor… hihihi

    semangaattttt teruss mba Mez…. ;))))

    • memez 10/02/2015 at 3:56 pm

      Cobaan hidup memang ya kemarin tuhh

  6. HM Zwan 10/02/2015 at 8:48 am

    9 tahun dan masih bertahan,keren mbak…tetap semangat ya^^

    • memez 10/02/2015 at 3:53 pm

      terima kasihhhh πŸ™‚

  7. dani 10/02/2015 at 12:40 pm

    Salut Mba Memez untuk perjuangannya.
    Bisa membayangkan bisa bertahan selama 9 tahun pasti luar biasa. Say paling lama cuma 6 tahun di satu perusahaan sampai sekarang. Salut!

    • memez 10/02/2015 at 3:53 pm

      hahahahaha soalnya ke kantornya kayak main siii