Setelah menunggu berbulan-bulan lamanya, akhirnya ipad mini resmi gue miliki pada hari jumat kemarin. Senang? sesungguhnya biasa saja, tapi lebih kepada penasaran aja sih, seperti apa, secanggih apa ipad mini ini.

Sebelumnya, gue pernah posting tentang ipad yang pernah gue pakai ini, di sini. Terakhir pakai new ipad 16GB jujur gue kecewa. Retina displaynya bikin baterai cepat habis, apalagi sering jadi panas. Ngga direkomendasikan banget deh si new ipad ini. Kemudian, isma -yang naksir ipad ini- membelinya dengan harga 5 juta rupiah. Dengan harga beli 6,350juta dan pemakaian selama kurang lebih 5 bulan, masih masuk lah harganya, maksudnya gue ngga rugi-rugi banget.

Setelah menjualnya, ada hampir sebulan setengah gue ngga pakai tablet sama sekali, dan agak ribet juga, secara kerjaan gue sering browsing. Kemudian toko langganan gue di mangga dua memberitahukan dia punya ipad mini, gres banget baru datang. Habis dapat bonus dari kantor, langsunglah gue dan miswa menuju tempat ini. Btw, nama tokonya Master Piece ada di lantai 3 mangga dua mall.

Gue menjatuhkan pilihan ke ipad mini 16Gb warna hitam, secara selama ini bosan warna putih melulu. Kesannya? lebih ringan, lebih kecil dan simpel banget. kecepatan processornya lebih bagus new ipad sih.

Spesifikasinya ipad mini ini adalah :

  • Sistem operasi: iOS6
  • Layar: IPS, 7.9 inci, 1024×768 (163 ppi)
  • Dimensi: 20×13.5×7.2 cm
  • Bobot: 308 gram (WiFi Only)/ 312 gram (WiFi+seluler)
  • Kamera: 5 MP (belakang), 1.2 MP (depan)
  • Baterai: “16.3 watt hour”, masa hidup 10 jam
  • Port: Lightning
  • Pilihan warna: Hitam dan Putih
Kalau di luar, yang wifi dijual 329 dollar AS, sementara yang wifi+3G dijual dengan harga 459 dollar AS. Gue belinya, 6,350ribu. Bedanya hampir dua jutaan dibanding harga resminya. Tapi, di toko yang outlet resminya Apple malah belum keluar loh dan mereka masih menjual new ipad.
Membeli ipad mini ini juga jadi pekerjaan rumah banget. kartunya harusnya micro card, tapi berhubung gue beli paket Telkomsel, kartunya masih bentuk standar, dan si koko yang punya toko sampai motongin pakai penggarisan besi. Belum lagi anti goresnya yang belum ada, akhirnya diakalin pakai anti goresnya samsung tab. dan untuk covernya sendiri, akhirnya gue nemu di sebuah toko, yang biasa aja harganya 250ribu. Bangkrut sayaaaa… bonus dari kantor langsung ludes.
Kemudian, Miswa membujuk-bujuk untuk mengisi sejumlah aplikasi, bayarnya 150ribu. dari awal gue sudah bilang, kalau gue kurang suka main game. Eh ternyata yang banyak diinstall adalah game… haduhhhhh malas banget kan. Tapi, pas gue cek ada beberapa aplikasi yang benar-benar gue butuh, kayak Microsoft officenya dan beberapa aplikasi buat ngedit foto.
So far, gue cukup puas dengan memakai ipad mini ini. iphone 5? ngga tuh, ngga tertarik. Selain mahal, menurut gue nanggung ah layarnya segitu. Kehadiran ipad mini ini menambah barang Apple di rumah gue.

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.