Sebagai blogger, saya tuh masih newbie banget. Walau sudah sering menulis sejak zaman Friendster, Multiply, blogspot dan kemudian punya blog sendiri di rumahmemez.com saya termasuk blogger yang moody.

Tadinya sih saya menulis berbagai hal, mulai dari curhatan sampai wisata kuliner. Eh… tapi kemudian sayaΒ  memfokuskan diri ke travelling dan makanan, sesuai dengan bentuk badan saya πŸ™‚

Tadinya, buat saya ngeblog ya sekedar ngeblog aja, sampai kemudian saya menemukan komunitas Emak Blogger.Β  Sempat sih terbersit dalam benak saya,Β  apaan sih emak-emak blogger ini ? Ada rumpi-rumpinya ngga sih, atau justru kebanyakan gosipnya,Β  seperti emak-emak arisan yang biasa saya temui?

Karena pendatang baru, saya kemudian memperkenalkan diri di grup facebooknya. Eh ternyata Makmin (ini sebutan khusus yang artinya Mak admin)Β  ramah-ramah loooo…. Kepengurusan KEB sendiri tergolong unik, karena istilah-istilahnya.

Mira Sahid,Β MakPon, alias Founder KEB

Sary Melati, MakRT, Co-Founder, General Affair & Board KEB

Indah Juli Sibarani, MakSepuh, Co-Founder, Penasehat dan Board KEB

Vema Syafei, MakLin, Event & PR Offline KEB

Irma Susanti, MakJurBay, Bendahara KEB

Lusiana Trisnasari, Makmin Cuap-cuap, Social Media

Sumarti Saelan, Maksekdes, Sekretaris

Nah, sudah kenalan dengan Makminnya, sekarang giliran kenalan dengan anggotanya, yang saat postingan ini ditulis berjumlah 1.747 member. Kumpulnya di mana? ya di grup facebooknya lah…. atau bisa juga follow twitternya di @emak2blogger . Oiya untuk membernya pun panggilannya Emak, tapi bukan berarti sudah menikah dan punya anak ya, yang masih belum nikah dan abg pun ada membernya. Panggilan emak ini untuk keakraban dan menjadi ciri khas perempuan Indonesia saja.

Mau cari inspirasi, main-mainlah atau blogwalking ke blog member KEB. Atau mau dapat hadiah? Rajin-rajinlah memantau postingan bertajuk Giveaway. Isi blog para membernya pun komplit. Mulai dari Jalan-jalan, parenting, sampai isyu terhangat yang tengah dibicarakan.

Sudah kenalan dengan makmin dan membernya, trus ngapain aja ya kegiatannya? Banyak banget!!!! Mulai dari seminar serta berbagai acara yang ngga kalah sama ibu-ibu sosialita, sampai acara srikandi blogger yang diadakan tiap tahun. Dan baru dua bulan ini, ada acara arisan ilmu yang pernah saya tulis di sini. Tapi…. selain itu, acara yang paling heitzz dan benar-benar ditunggu adalah acara ulang tahun ketiga sekaligus arisan ilmu yang bertajuk “Arisan Ilmu- – 3 Taun K3B Sauyunan ” yang akan digelar di Bandung pada Minggu 18 Januari esok.

Saya sih baru beberapa kali menghadiri acara dimana member KEB menjadi undangannya, suasananya begitu hangat, akrab dan yang pasti seru.Β  Ngobrol, bercanda atau rumpi-rumpi sih ada. Tapi… tenang aja, tidak ada gosip-gosip seperti arisan ibu-ibu lainnya. Berfoto bersama menjadi kegiatan yang tak pernah dilewatkan. Eitss… tapi jangan lupa…habis menghadiri acara, ditulis ya di blognya :)))

foto arisanSerunya foto bersama saat Arisan Ilmu

Trus… apakah hanya menghadiri acara-acara seperti seminar, peluncuran produk dan acara yang penuh kegembiraan lainnya? Tentu tidak sodara-sodara…

KEB bukan komunitas biasa. Persahabatan bahkan persaudaraan begitu erat disini. Saya sampai menitikkan air mata saat melihat begitu kuatnya solidaritas serta simpati sesama anggotanya. Saya kemudian teringat saat ayah dari Mak Vema berpulang atau ketika suami dari Mak Lidya mengalami kecelakaan, doa yang tak henti dari seluruh member KEBΒ  kemudian mengiringinya.

Saya menemukan sebuah ikatan persahabatan yang tulus. Tanpa memandang siapa saya atau apa yang saya kenakan. Komunitas yang begitu menginspirasi ini membuat saya betah berada di dalamnya dan kemudian menjadi rajin untuk menulis blog. Saya berharap eksistensi KEB tak akan lekang di makan waktu. KEB tetap dan selalu menginspirasi kami, perempuan Indonesia.

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    15 Comments

  1. cputriarty 15/01/2015 at 4:01 pm

    Betul3x, setuju 1000% jika KEB bukan merupakan emak2 blogger biasa melainkan luaaar biasa deh πŸ™‚

    • memez 16/01/2015 at 9:21 am

      Luar biasa banget dehhhhh

  2. Indah Juli 15/01/2015 at 8:23 pm

    Mak Memez, apa kabar? Pertama kita bertemu di event SMB ya, dan semoga bukan terakhir ya karena daku sudah di Yogya nih πŸ™‚

    Terima kasih sudah bangga menjadi member KEB, dan jangan bosan ya, ditunggu selalu kontribusinya buat KEB.

    Love’s you

    • memez 16/01/2015 at 9:21 am

      Hai Mak InJul… ngga bosen lah ke acaranya KEB, selalu seru!!! Nanti aku main-main ke Yogya yaaa

  3. Yeye 16/01/2015 at 12:40 pm

    KEB itu bikin kita berwawasan luas yah Mez.. Luar biasa bgt deh πŸ™‚

    • memez 20/01/2015 at 10:53 pm

      Luar biasa ya… πŸ™‚

  4. fadlun 19/01/2015 at 2:55 pm

    Hai memez ternyata kita rumahnya tetanggaaan ya.jadi inget pertama kali nebeng memez.KEB selalu dihati ya mak

    • memez 20/01/2015 at 10:52 pm

      Mak fadlun… Solidaritas dou mbojo ya πŸ™‚

  5. Keke Naima 20/01/2015 at 7:58 am

    saya semakin banyak kenal dengan emak-emak setelah gabung hehe

    • memez 20/01/2015 at 10:51 pm

      Dan makin sering silaturahmi makin banyak rezeki, makin awet muda πŸ™‚

  6. Pypy 21/01/2015 at 5:02 pm

    Terlihat serunya mba Mez πŸ˜€

    • memez 21/01/2015 at 8:22 pm

      Seru banget….

  7. roswitha jassin 22/01/2015 at 7:01 am

    Iya seru banget ya KEB, senang bisa ikut arisan ilmu ke2 kmrn , tp lg di draft postingan nya.. ilmu blogging msh cetek bgt Alhamdulillah ikut KEB dapat banyak info ☺☺

    • memez 22/01/2015 at 8:06 am

      Semoga bisa ketemu arisan ilmu selanjutnya yaaa

  8. resep 14/05/2015 at 11:14 am

    tetap semangat buat ngeblog ya, biar tambah cangih nih, : )