Gue sering banget mendengar “ceramah” motivator yang menganjurkan sedekah, tapi menurut gue itu hanya didengar untuk sepintas lalu.

Sampai beberapa bulan belakangan, gue seperti dibukakan mata, bahwa gue harus lebih banyak sedekah.

Jujur, sebelumnya gue masih termasuk dalam kategori yang kalau urusan sedekah hitung-hitungan banget. maksudnya kalau jatahnya sedekah sudah X, ya ngga akan mungkin bertambah jadi 2X atau bahkan 5X. tapi, kenapa untuk urusan shopping, mau 10X juga gue ngga pelit ya. sampai pada suatu waktu gue disadarkan bahwa gue harus lebih banyak sedekah. dan begitu banyak kejadian yang begitu ajaib, yang terjadi setelah gue menambah sedekah.

Sekali lagi ini bukan Riya, yang gue sedekahkan ngga seberapa dibanding Warren Buffet apalagi Bill Gates.ini hanya berbagi kisah.

Suatu hari, gue berharap banget ada orang yang bayar utang sama gue. Sampai gue berjanji kalau utang itu terbayar nanti mau traktir temen-temen gue deh. eh tahunya, pas orang tsb bayar utang, temen gue si M, minta sumbangan untuk acara anak yatim di rumahnya. ya sudahlah, gue pikir daripada gue traktir temen-temen gue yang jelas-jelas mereka mampu, gue kasihlah uang tersebut ke teman gue. Jumlahnya XY deh.

Ngga tahunya, dua jam kemudian gue terima telepon, yang mengabarkan bahwa gue memenangkan sebuah kuis. Hadiahnya?Voucher yang bernilaiΒ  10XY.Β  Alhamdulillah banget kan. SESUATU kalau kata Syahrini deh.kejadian ini kemudian membuka mata gue, jangan peliittt kalau sedekah. walau sudah ngasih X, kalau mau ngasih 2X, 7X atau bahkan 1000X, kalau memang ada uangnya ya silahkan saja.dan jangan pernah pelit bersedekah.

Sebuah kejadian lain tentang keajaiban bersedekah kembali membuat gue makin yakin, bahwa semakin banyak lo bersedekah, maka semakin banyak rezeki yang akan didapat. Ceritanya gini, Nyokap gue memberi usul untuk berbagi dengan anak yatim saat gue ultah nanti -uhuyyy…tambah tua gue- sesuai umur maka anak yatimnya 29, trus kemudian ditambah undangan2 lain, jadilah 50. Nah, biar seru, Nyokap gue minta supaya gue juga menyiapkan bingkisan makanan. Karena kebetulan gue lagi mudik ke rumah Nyokap, sekalianlah gue belanjain. habisnya lumayan deh XYZ rupiah. Habis belanja, kemudian gue ngantor. Eh tiba-tiba Miswa telepon dan ngasih tahu kalau dia dapat BONUS dari kantornya -sebuah pos pemasukan yang ngga pernah gue pikirkan sebelumnya-

Gue melongo… ya Rabb. inikah keajaiban sedekah yang kerap digaungkan oleh para motivator itu?

balasan dari bersedekah memang bukan hanya sekedar rezeki yang berlipatganda, tapi ada ketenangan batin disana. Perasaan yang muncul jelas saja berbeda dengan perasaan senang kalau kalap habis belanja diskonan, ada perasaan yang merasuk ke relung hati terdalam, sambil bersyukur. bahwa setidaknya kerja keras guebisa meringankan sdikit beban mereka.

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    8 Comments

  1. yourha 04/05/2012 at 7:54 am

    setuju deh..
    saya juga prnah mngalami hal itu. pdhl saya cuma bantu nenek sama cucu nya. dan tak sngaja pla ktmu oOm dijalan dsruh mampir k rumahnya trus dksih duit jajan lebih. scra jrang jg kan, biasany pas lbran.hehe
    tak ada orang yg miskin krn brsdkah, yuuk brsedekah..hehe

    • memez 04/05/2012 at 11:27 am

      setuju bgt dengan kata-kata “Ngga akan ada yang pernah menjadi miskin karena sedekah”

    • memez 15/06/2012 at 6:59 pm

      Terima kasih sudah diingatkan πŸ™‚

  2. agus wahyono 28/06/2012 at 8:04 pm

    saya stuju skali broww….soalnya saya juga pernah seringkali mengalami tentang keajaiban sedekah,itu sudah janji ALLAH SWT.SEDEKAH KITA AKAN DILIPATGANDAKAN.ayo perbanyak sedekah,krn sedekah membuat ketenangan batin kita.

    • memez 29/06/2012 at 7:41 pm

      Alhamdulillah Masbro….

  3. didi nurdian abadi 12/02/2013 at 9:59 am

    benar deh sedekah ajaib apalagi sedekah kepada orang yang lagi susah pasti deh gak lama ada kejutan dari Allah

    • memez 16/02/2013 at 5:47 am

      Alhamdulillah…