Sebulan sekali, saya membiarkan bagian tubuh saya disakiti dan harus mengeluarkan uang untuk itu

Sejak empat tahun lalu, saya disarankan untuk memperbaiki struktur gigi saya oleh seorang dokter gigi, katanya struktur gigi saya yang renggang akan mempengaruhi bentuk wajah saya saat pertambahan umur. maksudnya bukan keriputnya, itu sih alami. tapi bentuk rahang dan sebagainya. Dan karena struktur gigi yang renggang dan tak beraturan pula, konon kabarnya jerawat di wajah saya tak kunjung sembuh. -baru tahu kalau ada hubungannya-

Dan bukan perkara gampang untuk memulai memakai kawat gigi. Akhirnya Agustus 2009 saya memutuskan untuk memakai kawat gigi. Setelah mencari-cari referensi tentang dokter gigi yang terjangkau harganya dan mudah aksesnya -ini berpengaruh sekali, karena kalau jauh pasti akan malas kontrolnya. Saya Pun menemukan klinik Gigi GlobalΒ  Estetik, letaknya di jalan Margonda raya dekat Universitas Gunadarma. Saya ditangani oleh drg Arnof yang juga pemiliknya. Sebelum memasang kawat gigi, drg Arnof menanyakan berulangkali mengenai kesiapan mental. Maksudnya jangan sampai di tengah jalan berhenti memakainya. Trus yang terpenting adalah izin suami, jangan sampai suami justru merasa tidak nyaman melihat istrinya menggunakan kawat gigi.

Setelah beres izin dan menguji kesiapan mental, terlebih dahulu gigi saya di Scalling atau dibersihkan kawat giginya. Waktu itu saya harus mengeluarkan uang Rp. 150.000 karena karang giginya masih dalam kondisi sedikit. Biasanya harganya adalah 150.000 – 250.000. Setelah diScalling kemudian saya diminta untuk melakukan rontgen gigi di Rumah Sakit Bunda Depok, harganya 100.000 rupiah. Untuk kasus saya, drg Arnof mengenakan tarif Rp. 4.000.000 dan beliau memasang kawat gigi di bagian bawah dulu. Bukan jumlah sedikit memang, akhirnya saya bernegosiasi untuk mencicilnya, dan Alhamdulillah dikabulkan.

Setelah enam bulan hanya mengenakan kawat gigi di bagian gigi bawah, akhirnya kawat gigi dibagian gigi atas pun dipasang. Rasanya biasa saja sih. Memang sempat sakit tapi sedikit saja. Tapi, setiap bulan saat harus kontrol dan diganti karetnya, Olala sakit. Tak bisa makan yang keras-keras. Saya harus rela sakit demi cantik, sehat dan kurus? oh tidak. mengenakan kawat gigi tidak menjamin seseorang akan bisa kurus. Buang jauh-jauh pikiran itu. Kalau untuk mendapatkan gigi sehat, pasti benar. Bagaimana tidak, setiap sebulan sekali kontrol dan dilihat kesehatan giginya.

Memang masih panjang perjalanan saya menggunakan kawat gigi ini, tapi saya tetap bersabar -secara mental maupun materi- untungnya, drg Arnof itu orangnya asyik banget. Apalagi cara bicaranya yang ber elo – gue . Di kliniknya, drg Arnof praktek Senin- Sabtu, sebelumnya harus telpon dulu ke 021 7870367. Dan sebaiknya jangan datang di hari sabtu, karena pasti antre banget.

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    2 Comments

  1. anissa 15/07/2014 at 12:12 am

    kalau kontrol berapa harganya di drg arnof?

    • memez 10/08/2014 at 2:14 am

      Dulu sih 105ribu, ngga tahu sekarang deh…