Rumah Memez

Cerita Memez

Karena Menahan Pipis Lebih Berat Dari Melupakan Mantan

“Mbak…Mbak… buruan dong,” pinta saya pada seorang perempuan yang menggunakan toilet di sebuah Mal. Agak lama saya menunggu, hingga saya mengulang ketukan di pintu toilet, Mbak-mbak tersebut tak kunjung keluar dan malah menjawab, “Sabar dong… gantian!” katanya ketus.

Di Mal yang terletak di bilangan Blok M ini, toilet yang tersedia memang hanya ada dua bilik, dan dua-duanya diisi oleh pengunjung.Tak bisa lagi menahan rasa ingin pipis, ibaratnya sudah kebelet parah, perlahan tapi pasti….. saya pipis di celana 🙁 🙁  #Shy

Mba-mba di dua bilik toilet tersebut baru keluar saat dorongan untuk buang air kecil sudah selesai.

Kok bisa pipis di celana sih????

==================================================================================

Iya, kejadian pipis di celana ini nyata banget dan baru beberapa bulan lalu terjadi. Sebagai penderita Diabetes Tipe II (IMHO ngga ada diabetes tipe kering atau basah ya…) saya memang menjadi lebih sering pipis. Apalagi kalau pas gula darah agak tinggi, di atas 199. Kalau sekarang sih Alhamdulillah gula darah sewaktu berada di bawah 199 karena saya jaga makanan dan minuman.

Ketika gula darah agak tinggi, saya bisa sering banget pipis. Agak susah memang menahan pipis, bahkan menurut saya lebih sulit menahan pipis daripada melupakan mantan #Lebay 🙂 Makanya kalau berkunjung ke sebuah tempat, yang saya lakukan adalah mengecek kondisi kamar mandi. Karena, kalau hasrat pingin pipis itu datang, duh langsung deh saya panik, stress dan harus buru-buru ke kamar mandi. Kalau menahan lapar atau BAB, saya bisa deh… kalau Pipis, duh nyerah deh….

Pengalaman tentang sulitnya menahan pipis bukan cuma saya rasakans eorang. Yunaini, perempuan berusia 62 tahun, warga Ciganjur Jakarta Selatan juga punya pengalaman serupa. “Kalau umur sudah segini, batuk-batuk aja kan suka keluar pipis, makanya agak ribet ya,” cerita perempuan yang masih tampak energik ini.

Menahan pipis itu memang sesuatu yang sulit bukan. Jangankan untuk waktu agak lama, untuk waktu sebentar aja, saya yakin ngga semua orang bisa. Tapi tahu ngga sih, ada banyak bahaya mengintai kalau kita menahan pipis loh. Saya kutip dari situs halosehat, ini dia bahaya menahan pipis dalam waktu lama dan sering, diantaranya :

1. Menahan buang air kecil berarti menahan pembuangan kotoran dalam tubuh

2. Dapat mengganggu proses pencernaan

3. Dapat mengganggu organ – organ pencernaan

4. Akan menimbulkan penyakit – penyakit dan infeksi pada organ pencernaan

5. Anyang – Anyangan

Errrrr… menakutkan ya. Tapi ini nyata loh….

Toilet yang bikin betah yaa…

Padatnya aktivitas sampai kondisi jalan raya yang kerap didera kemacetan kerapkali membuat orang tak bisa menemukan toilet yang bersih dan nyaman untuk pipis, hingga kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan orang untuk ke toilet, kini sepertinya akan bisa diatasi dengan kehadiran Confidence, Popok Dewasa. Produk keluaran PT Softex Indonesia ini semakin mengokohkan posisinya sebagai popok dewasa pilihan para Lansia.

Eitsss sebenarnya sih, produk popok dewasa Confidence ini bukan hanya untuk Lansia. Karena dengan dua model yang disediakan, yakni model celana dan perekat, popok ini bisa digunakan siapa saja, karena tipis namun memiliki daya serap yang baik. Untuk popok yang model celana, digunakan bagi mereka yang masih aktif bergerak. Bentuknya yang slim dan fit, seperti mengenakan celana dalam biasa. Sementara yang berperekat, biasanya digunakan bagi Lansia atau mereka yang aktivitasnya terbatas, seperti di tempat tidur saja. Untuk ukuran popoknya pun bukan seperti baby yang berdasarkan berat, tapi berdasarkan lingkar pinggang.

Saya mengetahui tentang produk Confidence ini saat diundang dalam acara Kampanye Edukasi, 10ribu testimoni pengguna Confidence yang digelar di Balai Kartini beberapa waktu lalu. Dalam acara itu, saya bertemu dengan sejumlah Lansia yang tetap energik meski tak lagi muda. Sejujurnya, saya iri melihat mereka yang menikmati hidupnya dengan silaturahmi, olahraga dan menikmati hari tuanya. Yunaini, salah seorang peserta yang saya temui, merasakan manfaat luar biasa dengan mengenakan popok Confidence ini. “Ngga perlu repot bolak-balik toilet, dan cukup nyaman dipakai,” jelasnya.

10 ribu testimoni pengguna Confidence ini didapat melalui pemakai langsung juga caregiver melalui website www.confidence-adultcare.com. Acara ini pun diganjar rekor MURI, di mana pemberian penghargaannya dilakukan langsung oleh Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Indonesia.

Menurut Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, banyaknya testimoni positif yang diterima Confidence akan menjadi cambuk untuk berinovasi, agar menjadi produk terbaik sesuai kebutuhan konsumen

Popok dewasa Confidence sendiri memiliki sejumlah keunggulan, yaitu :

1. Lapisan luarnya berbahan cloth-like selembut kain dan bersirkulasi udara

2. Mengandung ekstrak Aloe Vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi

3. Memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaannya tetap kering.

 

Kalau perjalanan jauh dan sulit mencari toilet, Popok dewasa Confidence ini sepertinya layak dicoba. Daripada susah cari toilet dan pipis di celana, kayak saya huhuhuhuhuhu #Sad

Punya pengalaman sulitnya menahan pipis? Cerita dong di sini….

 

 

 

 

 

 

 

2 Comments Karena Menahan Pipis Lebih Berat Dari Melupakan Mantan

  1. Intan Rastini

    Saya sering nahan pipis kalo lagi keasyikan beraktivitas atau lagi di luar dan takut toiletnya kotor hihihi.
    Confidence enak juga tuh dipakai untuk masa nifas abis melahirkan, soalnya dulu pakai pembalut nifas tapi tetep aja bocor, darahnya banyak bangeut euy!

    Reply

Leave A Comment