Terakhir gw ke Taman Safari Cisarua itu sekitar kelas 4 SD alias hampir 19 tahun yang lalu. Mumpung musim liburan sekolah, Nyokap, Bimo,Fira ngajakin ke Taman Safari. Gw pun menetapkan sejumlah syarat : Gending- keponakan tersayang- harus ikut, perginya hari Senin, karena gw libur senin dan selasa. Akhirnya, Senin 27 Juni 2011 gw berangkat pagi-pagi dari Bekasi, sampai Depok jam 10-an langsung capcus ke Taman Safari. Seperti apa sih serunya ke Taman Safari?

Long road to Taman Safari deh, dari Depok berhenti dulu di rest area Sentul, eh ambil uang di ATM Mandiri, uangnya ngga keluar, saldonya berkurang. Setelah komplain ke customer servicenya, gw dihujani sejuta kata maaf. Tapi ngga boleh dong jadi bete gara-gara ini, walau macet sampai Taman Safari tetap aja gw ngga berhenti ketawa lihat ulahnya Bimo, Fira dan Noni -yang walaupun udah tuwir tetep ngocol-

Dari tol Ciawi sampai Taman Safari hampir dua jam, sampai di Taman Safari langsung disambut pemandangan yang bikin adem mata. Tiket masuknya 75ribu, tapi karena pakai debet BNI diskon 15%, lumayan kan..

Masuk Taman Safari langsung disambut dengan Zebra dan Gajah, yang kalau dilihat kulitnya menjijikan banget. Hewannya lumayan banyak, harimau, singa sampai yang langka seperti babi rusa dan anoa. Gending sampai melotot lucu, kelihatan banget bayi ini tertarik. nyokap yang sepanjang jalan memangku Gending sempet kaget waktu Gajah masukin belalainya ke jendela mobil.

Selesai muterin Taman Safari hampir sejam, parkir dulu deh buat makan siang. Nyokap udah bawain bekal makan siang ayam goreng, tmis jamur, balado udang sama pasta. Wihhh ngiler gw pas nulis ini, ngga kepingin jajan deh. Tapi sempat sih jajan popcorn sama popmie, ngga tau kenapa kayaknya kalau di tempat wisata ngga beli popmie berasa kurang deh.

Habis makan siang kita keliling ke baby zoo, trus lihat taman burungnya. Tempatnya agak gelap dan bikin parno. Di baby zoo, Fira minta foto bareng sama harimau, bayar 10ribu, si tomboy ini ngga takut loh. Kalau Fira memilih fot bareng sama harimau, Bimo memilih foto bareng sama sodara kembarnya, alias orang utan. Eh orang utannya, lansung nempel loh sama Bimo. Firasat kali yee….

Puas lihat baby zoo, kita ke tempatnya penguin. Ah ternyata biasa aja, pingun ditempatkan di kolam begitu. Menurut gw, Taman Safari memang jauh lebih bagus sih ketimbang saat dulu gw ke sana. Tapi kalau dibandingkan dengan Bali Safari jauh lebih bagus Bali Safari deh. Gw suka sensasi makan di restoran depan kandang singa di Bali Safari.

Di Taman Safari juga kita bisa kasih makan gajah yang ada di area terbuka, tentunya mereka sudah jinak. Hanya bayar lima ribu, dikasih wortel seikat trus bisa kasih makan sambil foto bareng deh. So far menurut gw, cukup puas diajak ke Taman Safari. Next mau ajak mereka ke Kebon Binatang Ragunan.

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.