Rumah Memez

Cerita Memez / Langkah Kaki

Jalan-Jalan Ke Singapura? Ini Dia Tujuh Lokasi Syuting Crazy Rich Asians Yang Wajib Dikunjungi

Film Crazy Rich Asians berhasil menduduki box office di Hollywood.

Yup, film yang menceritakan kisah cinta Nick Young dan Rachel Wu ini memang bikin geregetan.

Saya sih termasuk salah seorang penonton yang gagal move on 😊

Pingin nonton dan nonton lagi  film Crazy Rich Asians di Bioskop.

Film ini tuh jadi seperti iklan pariwisata Singapura yang wow banget. Padahal, sebelumnya Singapura sudah jadi negara yang menjadi tujuan para pelancong. Makin rame ya jadinya….

Dan gegara film ini, saya langsung bikin daftar, tempat mana saja yang menjadi lokasi syuting film Crazy Rich Asians, yang wajib dikunjungi saat berada di Singapura.

Tahu ngga… lengkap banget loh. Mulai dari tempat wisata kuliner sampai bangunan bersejarah.

Eitsss…. Pastikan kamu sudah berada di Singapura ya untuk mengunjungi tempat-tempat ini. Kalau mau naik pesawat, beli saja tiket pesawat ke Singapura di  Traveloka. Sepanjang pengalaman saya travelling ke manapun, Traveloka jadi pilihan utama untuk beli tiket, karena  harganya kompetitif dan yang penting banyak promonya… Maklum lah, saya kan #PemburuDiskon

Nah, Ini dia tujuh lokasi syuting Film Crazy Rich Asians yang wajib dikunjungi saat berada di Singapura…

  1. Super Tree Groves at Gardens by the Bay

Wowww…. speechless deh saya sama lokasi yang tergambar dalam adegan resepsi super mewah Collin dan Araminta. Di tempat ini, kesan mewah, hangat sekaligus eksklusif tergambar dengan sempurna. Di lokasi ini juga, plot cerita Crazy Rich Asians menyatu dan jadi klimaksnya.

Lokasi Super Tree Grove menawarkan pemandangan yang mengesankan dari lanskap Marina Bay Sands, terutama dari sudut pandang tinggi di OCBC Skyway. tahu ngga sih, ternyata tiket masuknya murah aja loh. Hanya 8 Dollar Singappura. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan dan cakrawala Marina Bay sands, atau bersantai hingga sore. Dan setiap malam ada pertunjukan tata cahaya dan suara di Taman Rhapsody.

Siapa tahu ketemu “Nick Young” di sini ya hahahahahaha…..

  1. Newton Food Centre

Inget dong adegan saat Nick, Rachel, Collin dan Araminta makan dengan seru dan nikmat. Yup. adegan ini diambil di Newton Food Centre, yang bisa dibilang sebagai salah satu pusat kuliner di Singapura.Makanya, ngga salah Kevin Kwan, sang penulis mengilustrasikan adegan itu di Newton Food Centre.

Lokasi wisata kuliner di Singapura memang banyak, tapi Newton Food Centre selalu jadi pilihan utama. Aneka makanan tersaji dengan lengkap. eitss… tapi perhatikan halal atau tidak halalnya ya…. Nah, di adegan makan Rachel, Nick, Collin dan Araminta ini, saya ngiler banget sama seafood dan satenya. Duh kayaknya nikmat banget….. #AutoNgiler 🙂

 

  1. Marina Bay Sands 

Menjejakkan kaki di Singapura, ngga lengkap rasanya kalau ngga mengunjungi Marina Bay Sands. Pusat hiburan yang beroperasi mulai Juni 2010 ini, pantas banget jadi lokasi syuting Crazy Rich Asians. Betapa tidak, tempat yang dibangun dengan investasi sekitar 8 Miliar Dollar Singapura atau sekitar Rp. 56 Triliun (Kurs 2007-2010) memang pas banget untuk menggambarkan kehidupan Crazy Rich Asians ya….

Marina Bay Sands memang lengkap banget. Selain memiliki  2.561 kamar hotel, ruang pameran dan pertemuan seluas 120.000m², di sini juga terdapat Mall The Shoppes,  ArtScience Museum, Sands Theatre dan Grand Theatre, dan  kasino dengan lebih dari 600 meja judi dan 1.500 mesin jakpot. Yang ppaling heitzz dari marina Bay sands tentu saja Infinity Poolnya.

Tahu ngga sih, untuk menikmati akses ke Sands Sky Park cukup bayar 23 Dollar Singapura. Sementara akses ke Infinity Pool saat ini dibatasi hanya untuk tamu yang menginap (Gue ngintip di stiusnya Marina Bay Sands)

  1. CHIJMES

Siapa yang baper lihat prosesi pernikahannya Collin dan Araminta? Sayaaaa….  🙂

Aselik banget deh, tempat ini keren banget. Dulunya sih Chijmes ini gereja katolik. Tetapi kemudian diubah jadi tempat pertemuan eksklusif. Di tempat ini terdapat restoran, kafe, dan bar. Lokasi ini juga populer untuk pemotretan pernikahan dengan skema warna putih murni dan arsitektur berinspirasi Eropa.

Konon, sejak upacara pernikahan antara Collin dan Araminta difilmkan di ruang utamanya, CHIJMES mendadak ramai banget. Wisatawan yang datang tuh bertambah setiap harinya. Padahal, mungkin dulu belum banyak yang ngeh sama tempat ini ya. Ahhh… memang bikin baper banget yaaa….   🙂

  1. Humpback Restaurant

Hahahahahaa… kalau lihat adegan ini, aselik kocak banget. Peik Lin jadi “kompor” yang membuat keberanian Rachel Wu keluar….Humpback Restaurant yang berlokasi di jalan Bukit Pasoh ini memang cantik banget. Tempatnya sih semacam bangunan tua yang dipertahankan keasliannya. Hidangan seafood jadi salah satu andalan restauran ini. Konon, yang jadi andalan adalah Chili Crab dan Ikan Bakar yang masih sangat segar. Dan kalau dilihat harganya sih ngga terlalu mahal ya, untuk harga tiramnya mulai dari 6 Dollar Singapura aja…. Bikin ngiler deh 🙂

6. Sentosa Island

Singapura memang negara kecil dibanding Indonesia. Tapi, Singapura tahu banget menata wilayahnya untuk menjadi tempat wisata. Nah, salah satu yang jadi andalan adalah Sentosa Island.Buat para penduduk Singapura, Sentosa Island jadi tempat mereka berlibur tanpa meninggalkan Singapura. Di sini, selain bisa bersantai di Pantai yang tenang di Pantai Tanjong, bisa juga loh ke Universal Studios yang menjadi pusat permainan andalan Singapura.

Film Crazy Rich Asians sendiri mengambil lokasi syuting di Sentosa Island untuk adegan pesat bujang Collin, pertemuan Rachel Wu dengan mantan kekasih Nick yang membuatnya dihujani teror. Saya paling baper pas Nick mengeluarkan cincin yang digunakan untuk melamar rachel Wu…. Duh, tempatnya keren dan privat banget deh.

7.  Ann Siang Hill

Ann Siang Hill + Eleanor Young = The real Crazy Rich Asians.

Duh, tempat ini perfect banget untuk menggambarkan keanggunan Eleanor Young yang berjalan di sepanjang jalan Club Street. Michelle Yeoh, pemeran Eleanor Young, bahasa tubuhnya memang bangsawan banget, madame abis…..

Ann Siang Hill adalah jalan di mana terdapat sejumlah kedai, kafe dan bar terbaik di Singapura. Tidak ada rekomendasi terbaik di tempat ini, karena semuanya menawarkan pengalaman berbeda. Mau santai dan menikmati makanan dan minuman racikan menu terbaik dari Chef muda berbakat? Resto. Kafe, Bar di sekitar Ann Siang Hill bisa jdi pilihannya….

Oiya, pertemuan rachel Wu dan Eleanor Young di sebuah kedai sambil bermain Mahyong, bisa jadi salah satu adegan yang bikin gemes. Yeaahhhh… Rachel Wu memang terlalu powerful ya…

Nah… itu tujuh lokasi syuting Crazy Rich Asians yang menurut saya wajib dikunjungi kalau ke Singapura.

Kamu punya referensi, tempat mana saja yang harus dikunjungi kalau ke Singapura?

Sharing di sini yaa…..    🙂

17 Comments Jalan-Jalan Ke Singapura? Ini Dia Tujuh Lokasi Syuting Crazy Rich Asians Yang Wajib Dikunjungi

  1. gita siwi

    Kok kemarin aku tunggu Nick di Sentosa Island dia nggak nonggol nonggol ya hahaha. Aku memandang aja kok yang pesta di Marina bay sands. Nggak datang karena nggak diundang. Hahaha

    Reply
  2. Ratna Dewi

    Wah aku malah belum nonton filmnya nih. Hmmm feeling aku booming filmnya bisa menjadikan tempat-tempat syutingnya dikunjungi banyak orang yang penasaran kayak pas film AADC sama Laskar Pelangi.

    Reply
  3. Nunu Halimi

    Waahh…terjangkau juga ya buat masuk ke Marina Bay Sands, cuma lihat dari bawah aja keren, next time semoga samapai lagi SG harus masuk itinerary..

    Reply
  4. Dita Indrihapsari

    Aku belum sempet nonton filmnya nih Mba Memez, rencananya besok mau nonton sama paksu, semoga jadi haha.. Penasaran banget sama filmnya.. Kayaknya abis nonton nanti pingin jalan-jalan lagi ke Sing.. Lihat Marina Bay pas malam nih aku belum pernah.. Bagus ya view-nya..

    Reply
  5. Nurul Sufitri

    Belum nonton filmnya hehehe. Jadi kepengen deh gara2 mb Mememz nulis ini. Ntar lama2 jd kepengen traveling ke Singapura. Marina Bay dll kudu lebih lama nih jalan2 di sana. Waktu itu sekali cm beberapa jam hihi blm puas.

    Reply
  6. Hani S.

    Makin pengen nonton film ini rasanyaaa, ditambah spot2 tempat syutingnya bikin tambah pengen liburan ke Spore. Harus direncanakan sebaik mungkin kayaknya nih, berhubung nanti kalau Traveling harus angkut dua bocil selain angkut koper tentunya, haha.

    Reply
  7. Timo

    Wah boleh nih referensinya, yg blm berarti Humpack sama Ann Siang Hill. Eh, yg Ann Siang ga inget, udah pernah blm ya 😀

    Reply
  8. Utie adnu

    Kapan kita bacpakeran bareng mba.. secara belum pernah kesana ngeliat filmnya mau banget punya foto pribadi hehe.. smoga dlm waktu dekat y mba mez kuy..

    Reply
  9. Eko Nurhuda

    Michelle Yeoh ini memang paling pas banget ya memerankan nyonya-nyonya tajir gitu. Makanya dulu sempat agak merasa gimana gitu pas lihat dia jaman masih muda main film aksi bareng Jackie Chan atau pas jadi gadisnya James Bond di Tomorrow Never Dies. Duh, ketahuan umur bahas film jaman segitu hahaha.

    Btw, Singapura ini selalu menarik hati untuk dikunjungi.

    Reply
  10. Ihwan H

    Dari 7 lokasi syuting Crazy Rich Asian di atas, baru 1 tempat saja yang pernah kudatangai yaitu Sentosa Island. Semoga ada rejeki bisa ke Singapore lagi bareng keluarga, aamiin. Sebab dulu ama orang kantor he3

    Reply
  11. Sintia Astarina

    Wah, ini dia artikel yang aku cari-cari. Penasaran euy tempat shooting-nya di mana aja. Terima kasih mbak sudah kasih referensi tempat-tempatnya. Jadi pengin liburan ke sana lagi kalau ada waktu. 😀

    Reply

Tinggalkan Balasan ke Nurul Sufitri Batalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.