Walaupun belum punya anak, saya dan Suami senang banget sama kegiatan mengasuh anak. Makanya, kalau weekend, saya dan Suami suka “menculik” keponakan-keponakan untuk menginap di rumah dan jalan-jalan. Nah, keponakan-keponakan yang biasanya sering kita ajak untuk jalan-jalan adalah anak-anak dari adiknya Suami dan adiknya saya, yaitu Eki, Sheila dan Gending.Β  Saya dan Suami menyebut kegiatan mengasih keponakan ini dengan sebutan Parents On Weekend.

 photo SELFIE DI TAMAN DINOSAURUS_zpsrijbgk2s.jpg

Nah, beberapa waktu lalu, saya dan Suami mengajak tiga keponakan kita ini jalan-jalan ke Petualangan Dinosaurus yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Untuk masuk ke wahana hiburan ini, harus melewati pintu masuk Taman Mini dan membayar Rp. 10 ribu per orang dan tiket parkir mobil Rp. 15 ribu.

Sebelum sampai di lokasi, saya dan Suami meminta ketiga keponakan ini untuk membuat perjanjian, yaitu tidak menangis, tidak berantem, tidak berteriak-teriak dan tidak beli mainan. So far sih mereka menurut dan malah kalau ada salah satu yang menangis, dikasih tahu sama yang lain. Ya iyalah karena mereka manis dan cenderung tidak menyusahkan, saya “mampu” mengasuh mereka selama akhir pekan. Untuk masuk ke kawasan taman Legenda tempat di mana Petualangan Dinosaurus ini berada, tiketnya Rp. 60ribu, dimana tiket masuk ini termasuk tiket masuk taman Legenda, Petualangan Dinosaurus dan uang jaminan untuk gelang. Sayangnya, untuk membayar harus dengan uang tunai atau cash, kalaupun debet harus debet BRI.

 photo TIKET MASUK TAMAN DINOSAURUS_zpscaiugpgz.jpg

Tiket masuk diberikan berupa gelang yang harus dikenakan dan digunakan untuk di Tap di pintu masuk.

 photo GELANG DI TAMAN DINOSAURUS_zpspsnd1ks9.jpg

Saat masuk Taman Legenda, akan disambut dengan Pohon Bicara, yang sepertinya menjadi spot foto wajib saat ada di sini.

 photo POHON BICARA DI TAMAN DINOSAURUS_zpsukqjnbce.jpg

Eki, Gending dan Sheila di Pohon Bicara

Usai berfoto di Pohon Bicara ini, Eki sempat lari-lari dan meninggalkan rombongan kami. Eh, sama Sheila dan Gending, Eki kemudian ditegur dan mengingatkan jangan lari duluan, karena nanti bisa tersasar. Duh, saya sama Suami sampai ketawa-ketawa melihat betapa dewasanya anak-anak ini…

Sebelum masuk ke wahana Petualangan Dinosaurus ini akan ada beberapa wahanan permainan, tapi saya dan Suami sejak awal sudah mengingatkan komitmen kita ke anak-anak bahwa tujuan kita hanya ke Petualangan Dinosaurus saja, bukan ke permainan yang lain.

Β  photo PERMAINAN DI TAMAN DINOSAURUS2_zpskqunfode.jpgPermainan Nirwana Kisar Taman Mini Indonesia Indah

Β  photo PERMAINAN DI TAMAN DINOSAURUS_zps1kjkphrt.jpgPermainan Mata Legenda Taman Mini Indonesia Indah

Di pintu masuk Petualangan Dinosaurus akan disambut dengan Pteranodon yang bisa bergerak-gerak.

 photo ANAK ANAK DI TAMAN DINOSAURUS_zpsvsrs7wvx.jpg

Ketiga keponakan saya ini relatif ngga sabar mengelilingi area Petualangan Dinosaurus ini. Meski tidak terlalu luas, robot Dinosaurus yang ada cukup banyak dan menampilkan atraksi yang berbeda. Misalnya, setelah pintu masuk akan disambut dengan robot Dinosaurus yang bisa menyembur air. Di tempat lain, akan ada robot Dinosaurus yang bergerak-gerak dengan suara yang menggema.

 photo ANAK ANAK DI TAMAN DINOSAURUS4_zpsdw6upyjb.jpg

Serius membaca penjelasan yang ada

 photo GENDING DI TAMAN DINOSAURUS_zpsix5ecgar.jpg

Berfoto di depan telur Dinosaurus

 photo EKI DI TAMAN DINOSAURUS_zpsmag7sxcs.jpg

 

 photo ANAK ANAK DI TAMAN DINOSAURUS3_zpsqak3jmet.jpg

Selain robot-robot ini, ada juga permainan pasir dimana setiap pengunjung bisa menggali fosil-fosil Dinosaurus yang ada. Tempat ini juga berfungsi menjadi tempat meneduh, karena kebetulan saat saya ke sana sedang hujan deras dan cukup lama.

 photo GENDING EKI SHEILA DI TAMAN DINOSAURUS_zpsfqgloasm.jpgArena Permainan Pasir

Petualangan Dinosaurus sebenarnya adalah tempat yang menyenangkan untuk mengajak anak-anak jalan-jalan. Toiletnya bersih, banyak dan nyaman dan fasilitas jalannya juga bagus. Sayangnya, tidak ada tempat khusus beristirahat dan food court di sini. Padahal, setiap pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam area ini. Jika ingin membeli minuman dan makanan ringan, hanya disediakan di toko souvenir yang lagi-lagi hanya menerima uang cash dan debet BRI.

 photo SOUVENIR DI TAMAN DINOSAURUS_zpsjwfcf1er.jpgToko Souvenir di petualangan Legenda, TMII

Saat selesai bermain di Petualangan Dinosaurus ini, saya kemudian mengajak menonton film animasi Keong Emas di Taman Legenda, gratis. Film pendek dengan durasi tidak sampai sepuluh menit ini cukup menghibur, walaupun AC di dalamnya dingin dan alas kursinya keras, karena hanya kursi kayu biasa.

Untuk mengakhiri jalan-jalan di Petualangan Dinosaurus ini, akan melewati toko souvenir yang lebih besar. Sheila sempat melirik sebuah boneka, saat meminta dibelikan boneka tersebut, gantian Eki dan Gending yang mengingatkan bahwa kali itu kita ngga beli mainan. Oiya, jangan lupa mengembalikan gelang untuk mengembalikan uang jaminan.

Dari pengalaman saya mengajak keponakan ke Petualangan Dinosaurus ini, memang sih sebaiknya tidak mengunjunginya di akhir pekan. Kalau pun di akhir pekan, usahakan sepagi mungkin sudah ada di sini. Gegara sering mengajak keponakan jalan-jalan, saya dan Suami jadi ketagihan melakukan kegiatan ini lagi. Kalau kamu biasanya mengajak anak atau keponakan ke mana sih? Cerita dong di sini….

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    4 Comments

  1. Jade Ayu 25/11/2016 at 12:07 pm

    Aku pengen balik lagi di wikdeysbu ajak rafa renangnya. Tampaknya seruuu.. haha..

  2. Hani S. 25/11/2016 at 1:23 pm

    Makin pengen ajak Alfath kesini, seru banget kayaknya ya :))
    TFS Mba Mez :*

  3. Keke Naima 30/11/2016 at 6:57 pm

    lha ini di TMII? Saya sering lihat yang upload lagi jalan-jalan ke sini. Tapi gak pernah tanya lokasi. Saya kirain jauh. Kalau gtu jadi pengen ah ke sana πŸ˜€

    • memez 04/12/2016 at 5:23 pm

      Dekat banget Teh, yuk dicobain ke sini πŸ™‚