Rumah Memez

Cerita Memez / COUPLE LIFE

Ini Pelajaran Dari Emmanuel Macron, Presiden Perancis Termuda Dan Istrinya Yang Lebih Tua 24 Tahun

Sebenarnya sih, saya paling malas menulis sesuatu yang berbau politik. Tapi…. hari ini, 7 Mei 2017, saya kagum banget sama seseorang yang masih terbilang muda, dan berhasil meraih jabatan sebagai Presiden perancis. Yup, dia adalah Emmanuel Macron, yang baru berusia 39 tahun. Yess…. di usia baru 39 tahun, sudah jadi Presiden, dan yang juga jadi bahasan adalah…. karena Mas Macron ini (Panggilannya sok akrab banget) istrinya usianya 24 tahun lebih tua dari dirinya. Tahu ngga sih… kalau istrinya ini adalah gurunya, yang sudah ditaksirnya sejak zaman SMA? Kamu Pernah naksir naksiran zaman SMA kan???

Naksir lawan jenis zaman SMA kayaknya memang biasa banget ya. Waktu saya SMA, ada sih beberapa teman yang pacaran sesama teman SMA dan menikah sampai sekarang. Tapi, kalau naksir guru, seingat saya ngga ada deh… secara guru-guru di SMA saya itu tegas bahkan bisa dibilang galak hahahahhahahaa….

Beda sama saya, Emmanuel Macron sejak SMA sudah naksir berat sama Brigitte Trogneux, gurunya di SMA. dari berbagai sumber yang saya baca, Macron dan gurunya ini pertama kali bertemu di usia 15 tahun. Bahkan, orangtuanya yang merupakan dokter spesialis dan profesor neurologi, berusaha memisahkan keduanya dengan mengirim Macron ke Paris, untuk melanjutkan sekolahnya.

Eh… tapi namanya juga cinta, mereka susah banget dilepaskan. Brigitte Trogneux yang sempat menikah dan memiliki tiga anak (salah satunya bahkan seumuran Macron) juga tujuh cucu, akhirnya kembali berhubungan. menurut saya sih, cinta mereka luar biasa besar banget ya. Bayangkan, bertahun-tahun dipisahkan, eh kalau sudah jodoh akhirnya bersatu lagi. Meski sudah tinggal bersama sejak Macron lulus kuliah, Macron dan Brigitte Trogneux baru menikah di tahun 2007.

Nah… tahun 2007 itu Macron jadi apa ya? Ouw… tentu saja bayang-bayang jadi Presiden Perancis belum ada dalam benaknya. Sebelum terjun ke dunia politik dan bergabung di Partai Sosialis, Macron sudah menjadi Bankir, juga PNS. Macron baru terjun ke dunia politik saat mulai bergabung dengan Partai Sosialis di tahun 2006. Satu hal yang patut diteladani dari hubungan Macron dan Brigitte adalah Brigitte mendampingi sejak Macron memulai kariernya dalam berbagai bidang. Ngga cuma itu sih, Ibaratnya Brigitte tahu banget Macron dari zaman abege…. Konon, Brigitte punya peran penting banget dalam mendampingi Macron saat kampanye pemilihan presiden ini.

Sejak kampanye, Macron selalu mempublikasikan besarnya peran istrinya ini dalam kampanyenya. Bahkan, Macron juga sudah menempatkan Brigitte untuk fokus pada masalah pendidikan, terutama pada pendidikan anak-anak autis yang selama ini memang menjadi kepeduliannya. Maka, ketika hari ini Macron resmi mengalahkan Marine Le Pen, dengan persentase lebih dari 60%, Macron tampil dengan raut wajah luar biasa bahagia.

Sebenarnya kenapa sih saya sampai serius banget bahas Macron ini? Ya bangga sekaligus kagum aja. Biar kaum laki-laki tahu, bahwa dalam setiap keberhasilannya, ada doa dan perjuangan pasangannya. Bukan… bukan saya curcol atau curhat colongan. Alhamdulillah… saya punya pasangan yang sadar benar, bahwa dibalik perjuangannya, ada doa dan usaha saya juga.

 

Menurut Saya, banyak hal yang sebenarnya bisa diteladani dari Macron dan Brigitte ini, misalnya :

  1. CINTA TAK MENGENAL USIA

Iyalah… dengan perbedaan usia sampai 24 tahun begitu, hubungan Macron dan Brigitte ini bisa cenderung langgeng dan tak mempermasalahkan usia. Tapi… naksir guru dari usia 15 tahun dan meyakinkan gurunya yang sudah menikah untuk menjalin hubungan dengannya? Mungkin cuma Macron yang berani….

2. CINTA ITU HARUS DIPERJUANGKAN

Macron sempat “dilarang” dan “dipisahkan” dengan Brigitte oleh kedua orangtuanya. Macron juga harus sadar diri kalau Brigitte sudah punya suami, tiga anak, bahkan belakangan tujuh orang cucu, Tapi… namanya juga yakin kalau mereka soulmate sejati, maka ketika Brigitte bercerai, Macron meyakinkan bahwa mereka memang tercipta untuk selalu bersama. Masalah restu orangtua yang sempat sulit didapat, akhirnya terlewati sudah dengan perjuangan Macron ya….

3. DAMPINGI DAN BERI MOTIVASI PASANGAN MENUJU KESUKSESAN

Hare gene… banyak banget cowok atau cewek, maunya dapat pasangan yang sudah sukses, tanpa tahu perih dan pedihnya meraih kesuksesan. Tentu saja ini ngga terjadi pada Macron dan Brigitte. Bayangin aja… Brigitte kan kenal Macron dari usia Macron 15 tahun. Kebayang banget, Brigitte ini banyak memberi motivasi, semangat juga masukan pada Macron…

4. JANGAN LUPA MENYEBUT DUKUNGAN PASANGAN

Meski perempuan ngga selalu mau disebut apa yang telah dilakukan untuk pasangannya, Macron ini ngga lupa selalu menyebut bahwa Brigitte punya peran besar dalam kehidupannya saat ini. Bahkan, hal ini berulang-ulang dilakukannya. Maklum saja… bisa-bisa Brigitte dianggap mendompleng kehidupan, jabatan dan popularitas Macron saat ini.

5. PEREMPUAN HARUS PINTAR

Apa sih yang bikin Macron jatuh cinta dan klepek-klepek sama Brigitte bertahun-tahun lamanya? Tentu karena kepintaran, juga mungkin sifat keibuannya. Berbeda dengan presiden negara tetangga yang mantan model itu, Brigitte yang penampilannya terlihat sangat matang ini, juga terlihat berwibawa dan…. pintar.

Memang sih sosok Macron dengan jabatannya saat ini, plus pasangannya yang lebih tua 24 tahun ini belum tentu akan ada lagi di dunia, tapi mengagumi kebaikan dan kehebatannya ngga ada salahnya bukan? Dan sebagai Politisi, saya melihat Macron ini memang merintis kariernya luar biasa, yang belum saya temukan di sosok Politisi Indonesia saat ini.

Nah, itu cerita saya soal Emmanuel Macron dan Brigitte, istrinya. Kalau kamu, bagaimana sih menilainya? Cerita dong di sini….

476 total views, 4 views today

21 Comments Ini Pelajaran Dari Emmanuel Macron, Presiden Perancis Termuda Dan Istrinya Yang Lebih Tua 24 Tahun

  1. Papa Blogger Narsis

    Waw kaguum banget sama Mas Macron, selisih tiga tahun neh ama aku Mbak.
    Salut dengan dengan perjuangan dan kegigihan cinta mereka, semoga langgeng hingga mau memisahkan, aamiin.

    Reply
  2. Levina

    Hmmm…apa yak. Gile aja..bertahan lama juga cinta ke guruny yak..dan akhirnya diwujudkan. Euuuh…btw jd penasaran sama mantan suaminya…ealaaaaah..salah fokus #gubraaak.

    Reply
  3. Ima Rochmawati

    Baca tulisannya kaya yg lagi nonton film drama Eropa. Bisa ya begitu. Keren banget. :’) ga kebayang gimana dia memperjuangkan cintanya. Duh.. merinding.

    Reply
  4. Een Endah

    Aku terkagum kagum dengan cinta beda usia.
    Sebagai single pareny. Pernah seseorg mudaa 4 thn dariku. Aku sdh mundur. Ga percaya diri.

    Jadi cinta juga harus disertai percaya diri.
    Bukan sekedar cinta. Cerita ini luar biasa

    Reply
  5. nh18

    Saya baca, yang bersangkutan berhasil memenangkan kursi kepresidenan di Perancis

    Ya … beberapa waktu yang lalu saya membaca kisah mereka lewat WA group. Sangat fenomenal.

    Saya hanya berharap Perancis bisa tetap (lebih) baik dipimpin ybs. Tetap menjalin hubungan baik dengan Indonesia. Dan Indonesia bisa mengambil manfaat sebesar-besarnya dari hubungan baik tersebut

    salam saya

    Reply
  6. Dek

    Saya juga lagi dilema nih kayak gini, semoga ini salah satu Jawaban kalo saya gak bakal merusak masa depan anak orang,, hahah curcol juga

    Reply
  7. artha amalia

    Ini contoh cowok yg setia dan punya komitmen tinggi. Jarang banget kan ada cowok yg mau perjuangin cinta pertamanya? Bahkan usia yg cewek jauh lebih tua. Hmmm cowok yg baik…akhirnya nasibnya pun baik.

    Reply

Leave A Comment