ILFILPernah ngga sih merasa ilfil alias hilang feeling terhadap sesuatu?

Kalau gue, biasanya ilfil membuat gue akan kehilangan respek atau kehilangan semangat atau membuat penilaian gue akan sesuatu hal berubah.

Salah dua hal yang bikin gue ilfil adalah….. bau badan dan perselingkuhan!!!

Entah siapa yang kali pertama mencetuskan kata ILFIL, gabungan dua kata antara bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ini memang menjadi kata yang biasa digunakan. ILFIL, alias Hilang Feeling terhadap sesuatu hal. Nah, gue mau bercerita tentang Ilfil yang pernah gue alami.

BAU MENGALAHKAN RUPA

Ceritanya ada mbak-mbak cantik yang gue kenal, ya ampun sudah cantik, pintar dan baik pula. Tapi sayang pas lagi ngobrol, dia angkat ketiak langsung wossssss….. BAU BADAN!!!! Polusi Udara terjadi. Melihat wajah gue berubah ekspresi dia sepertinya kemudian sadar diri. Sumpah, gue pingin kasih deodorant banget deh. Karena apa?

Karena dari banyak orang bau badan yang pernah gue temui, justru ngga sadar diri. Beneran ngga sadar diri. Mungkin mereka sudah merasa cukup pakai deodorant, yang kemudian hilang pengaruhnya. Masalah bau badan ini memang sensitif banget ya. Aktor ternama papan atas aja sampai rela mencari bedak MBK yang harganya ngga sampai lima ribu perak buat menghilangkan bau badannya.

 

SI LEBAYΒ 

“Wahh gila sob, gue senang banget mengerjakan ini. Ini tuh dunia gue banget, passion gue banget. Tenang aja, gue bakalan bikin ini jadi sesuatu yang spektakuler, luar biasa… ” Kata seorang teman yang sedang mengerjakan proyek. Tentu saja obrolan ini hanya terjadi di depan klien atau boss, tujuannya apa lagi kalau bukan….. CARI MUKA!!!!

Jujur, gue ngga suka lebay atau perlu berkata berlebihan, bahkan menjanjikan yang luar biasa kalau di depan klien apalagi boss. Gue sih bukan orang yang perduli dengan hal-hal seperti itu. Buat gue, muka gue sudah ada di tempat yang sebenarnya, ngga usah dicari-cari lagi.

Berbicara berlebihan di depan boss atau klien buat gue juga khawatir kalau omongan gue menjadi bumerang. Apalagi kalau apa yang dikerjakan, walau sudah dikerjakan sebaik-baiknya, masih kurang sesuai dengan ekspektasi mereka. Gue memilih realistis, menjelaskan baik buruknya. Perkara penilaian mereka seperti apa, yang penting gue sudah berusaha dan bekerja sebaik-baiknya.

 

PERSELINGKUHAN

Ini sih yang masih hangat terjadi. Bukan…bukan, ini bukan terjadi pada gue dan Miswa #KetokMejaAmitAmit. Ceritanya kita kedatangan tamu dari jauh, dan sejujurnya gue sangat respek banget sama tamu ini. Dia berasal dari keluarga yang susah banget, dia banting tulang menyekolahkan adik-adiknya, dan pelan-pelan dia mulai menikmati hasilnya, apalagi ketika kini kariernya mulai menanjak.

Nah, karena gue sangat menghormati dan respek banget, gue berusaha memperlakukannya dengan sebaik-baiknya. Diajak makan ke sebuah resto yang mungkin gue sama Miswa cuma bisa sekali sebulan aja ke sini, gue kasih barang-barang Miswa yang baru dan memang belum pernah dipakainya, gue kasih beberapa oleh-oleh deh. Karena apa? Karena gue respek dan hormat sama dia, dan merasa senang kalau barang-barang itu dia yang pakai.

Ilfil gue dimulai ketika kita mau makan, dia ternyata janjian sama orang. Gue pikir janjiannya sama teman cowok yang juga teman lamanya. Eh…. ternyata temannya itu cewek dan dari bahasa tubuhnya kelihatan banget they have “something” semacam TTM lah ya….

Jujur gue malas dan langsung ilfil seilfil-ilfilnya. Karena apa? ya karena tamu ini punya istri dan anak di tempat asalnya. Dan yang menyebalkan, mereka ngga merasa bersalah gandengan tangan atau berlaku mesra. SUMPAH GUE NGEDROP BANGET!!! Gue tuh orang yang selalu merasa sakit hati atau kecewa ketika orang yang gue kenal pasangannya, gue lihat dengan mata kepala sendiri berselingkuh. Gue merasa punya dosa sama pasangannya, karena menjadi salah satu yang melihat atau mengetahui tapi ngga memberi tahu pasangannya.

Nah… itu alasan yang bikin gue ilfil. Kalau kamu merasa ilfil karena apa? Cerita dong :)))

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    17 Comments

  1. Sumarti Saelan 29/08/2015 at 8:36 pm

    Hoo…setuju banget trutama sama yang nomer 1 πŸ˜€

    • memez 29/08/2015 at 10:21 pm

      BB memang bikin Ilfil banget yaaa Mak Icoel πŸ™‚

  2. Bibi Titi Teliti 29/08/2015 at 8:51 pm

    Perselingkuhan itu laaah yang paling bikin males mah…
    Bau badan masih bisa dikasih deodorant, lebay masih bisa dikasih tau….
    Tapi kalo udah selingkuh mah kayaknya sulit yah,males aja gituuu…
    Apalagi kalo udah mah bau, lebay, selingkuh pula…BANTING AJA KULKASNYABLAH!

    • memez 29/08/2015 at 10:21 pm

      Lempar teh lemparrrrr….. #esmosijiwaaa

  3. Rinie 29/08/2015 at 9:11 pm

    Selain ilfil sama perselingkuhan, saya juga ilfil banget sama temen kerja yang pemalas (ngandelin usaha orang lain), tapi giliran ada bos dia malah ngaku paling top. maaf curhat dikit. hehe… nice blog

    • memez 29/08/2015 at 10:20 pm

      Ihh nyebelin memang yang begitu yaa…

  4. inda chakim 29/08/2015 at 10:48 pm

    Perselingkuhan harga mati dah pokoknya …..
    Na’udzubillah

    Ditutupin pintu aja tu org mbak..*ikutgemes

    • memez 29/08/2015 at 11:57 pm

      Diinjek ajaa…. Emosioi

  5. Dani 30/08/2015 at 9:03 am

    Selain beberapa hal yang disebut di atas, gw juga suka ilfil sama orang yang pelit Mbak Memez. Beda kan ya antara irit dan pelit. Kalo udah ketahuan pelitnya gak ketulungan udah deh. Yukdadababai ajadeh.

  6. Ratna Dewi 30/08/2015 at 11:10 pm

    Duh orang bau badan tp ga nyadar dan ga mau pake minyak wangi itu emg ngeselin, baunya suka mendominasi ruangan dan bikin pengen muntah. Oh ya yg bikin ilfil lagi orang yg suka ngutang tapi bayarnya susah pdhl ada duit tapi malah buat foya-foya…

  7. Molly 31/08/2015 at 8:31 am

    Samaaaaa… ilfil sama BB n selingkuh mak ! Selain itu aku juga ilfil sama orang yang ringan banget boong, terutama masalah harta . Sebenernya punya tapi ngaku ga punya, ato sebenernya ga punya tapi ngakunya punya… hadeeehh…

  8. Echaimutenan 31/08/2015 at 11:09 am

    Perselingkuhan emang bikin pengen nyunat xD

    Kalo aku ilfilnya apa ya…sama orang yang cari muka kali ya xD
    G tau mbak…aku sendiri g terlalu merhatiin sekitar -____- makanya g apdet sikap org kek mana

    • memez 31/08/2015 at 9:17 pm

      Cari muka… memang mukanya kemana yaaa?? Bingung kan πŸ™‚

  9. dian_ryan 31/08/2015 at 2:30 pm

    aku ilfilnya sama yang no. 2 mba, ishh..menyebalkan banget orang kaya gitu. kadang nyari muka depan bos tapi sama anak buah gencet.

    • memez 31/08/2015 at 9:16 pm

      Tosss ah kitaaa

  10. Pypy 02/09/2015 at 5:01 pm

    Yang ke-3 udah ga bisa ditolerir deh. Asli kzl dan beneran ilfil sih itu ya.. Duhh amit2 deh..

  11. Jade Ayu 03/09/2015 at 7:41 pm

    ahhhh BB emang bikin drop banget deh yaaa…