photo FIREFLY_zpsa2b7ab67.jpg

Dari Medan, perjalanan saya dan Miswa berlanjut ke Penang. Dengan pesawat firefly yang merupakan anak perusahaannya Malaysia Airlines, saya dan Miswa sampai di Penang setelah menempuh perjalanan selama 50 menit. Walau perjalanannya singkat, di pesawat tetap diberi minuman dan snack. Sampai di bandara Penang, yang walaupun kecil tapi fasilitas wifinya hebat banget, saya dan Miswa langsung menuju counter taksi. Untuk menuju hotel yang sudah saya booking, saya membeli voucher taksi seharga 44.35 RM.

Hampir setengah jam perjalana, saya dan Miswa sampai juga di hotel Regal di daerah jalan Transfer Georgetown. Kamar seharga 100RM semalam ini saya booking untuk empat hari tiga malam. harga segitu sudah termasuk sarapan. walau hotelnya sudah agak tua, tapi tetap nyaman dan bersih. Pemandangan kamarnya langsung menuju laut πŸ™‚

 photo HOTELPENANG_zps659d7142.jpg

Setelah istirahat sebentar, saya dan Miswa kemudian memutuskan jalan-jalan melihat keindahan arsitektur yang ada di georgetown Penang. Walau ada pengemudi becak yang menawarkan paket 35 RM untuk berjalan-jalan selama satu jam, saya dan Miswa memutuskan untuk berjalan kaki saja. karena bagi kami bisa berjalan kaki dengan nyaman itu adalah hal langka sekali di Jakarta.

 photo MASJIDJAMEK_zpscbb44d7d.jpgTujuan pertama adalah Masjid Jamek benggali, kemudian bioskop India yang letaknya saling berdekatan. Kemudian melihat-lihat sejumlah bangunan tua yang menjadi ciri khas dari Penang. Salut deh sama pemerintahnya yang bisa menjaga bangunan peninggalan ini dengan baik.Sempat juga ke Fort Cornwallis -tarif masuknya 4RM- benteng yang dibangun untuk berlindung dari musuh. Sesungguhnya tidak terlalu istimewa sih, tapi bersih luar biasa. Dari atas Fort Cornwallis bisa melihat pemandangan laut georgetown yang tidak ada bibir pantainya. Saya dan Miswa berkeliling dengan berjalan kaki. keluar hotel jam 3 balik hotel jam 6 sore -sudah termasuk istirahat dan leyeh-leyeh di sejumlah tempat.

Setiap titik di Penang selalu memberikan informasi tentang tempat wisata dan bus yang melewatinya. Tempat ini benar-benar dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawannya.

 

 photo BIOSKOP_zpsfb4e0f08.jpg

 

 

 

 photo KOTA_zpsf6291fe3.jpg

 photo GEREJA_zpsfe2f3846.jpg

 photo KOTA2_zps1f52844d.jpg

 photo FORTCORNWALLIS_zpsfe0be039.jpg

 photo jam_zpse9ca988b.jpg

 

 

 

Se photo plang_zpsd48f5e40.jpg

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    4 Comments

  1. noni 19/05/2013 at 8:40 pm

    Mez……itu menara dengan jam selalu mengingatkan aku dengan jam gadang di bukit tinggi hihi

    • memez 20/05/2013 at 9:19 pm

      iya ya? aku belum pernah ke bukittinggi sih πŸ™ semoga abis ini nyusul ya…

  2. KHARIS A. ARIEF 26/05/2013 at 11:59 am

    Subhannallah Honeymoon di negri Sebrang, romantis sekali……

    • memez 05/06/2013 at 6:15 pm

      Alhamdulillah ya…