Liburan tanpa mencicipi makanan khas  kayaknya sih kurang afdol ya -setidaknya menurut saya- Karena waktu ke Penang kemarin hanya benar-benar menikmati suasana kota,   saya dan Miswa  puas-puasin wisata kuliner.  Ke mana saja kami berpetualang lidah?

 

1. Es Kacang Dekat Fort Cornwallis

 photo penjualeskacang_zpsa17c436c.jpg

 photo eskacang_zps73ffd7af.jpg

 photo eskelapa_zps85f05a48.jpg

Saya kehabisan kata-kata deh alias speechless. karena enak banget dan murah meriah. es Kacang ini hanya 4-5RM. Sementara Coconut Shakenya sekitar 3.5RM. Kata penjualnya, dia sering diundang untuk pameran di Medan.

2. Street Food alias jajanan pinggir jalan

 photo STREETFOOD_zps1d469ed4.jpgBuah potong harganya 1.5 – 2.5 RM. Yang pasti suegerrr luar biasa. nah, ada semacam biji-bijian yang disangrai nih, antara biji nangka atau biji duren ya, 200gram harganya 6RM. Rasanya sih macam-macam, saya pilih rasa madu.

3. Nasi Kandar

 photo NASIKANDAR_zps1d2c6b93.jpg

Ke Penang tak lengkap rasanya tanpa mencicipi nasi kandar. Sebenarnya sih tak jauh berbeda dengan nasi padang, tapi ini ngga pakai santan-santanan. Pilihan menunya macam-macam, dan paling afdol minumnya adalah es teh tarik -musuhan dulu sama food combining- Saya dan Miswa makan nasi kandar sekitar 30RM. Mahal? Iyalah, secara udangnya aja gede-gede dua bijik.

4. Nasi Kandar Kasim Mustafa

Restonya terletak dekat Little India. Tempatnya besar, nyaman dan buka 24 jam. Saya sampai bilang  nan cheesenya enak luar biasa. Nasi kandarnya sih standar saja ya. Makan disini habis sekitar 30RM. Nan cheesenya sih murah meriah, hanya sekitar 3RM.

 photo kasimmustafa_zps722e1466.jpg

5. Reggae Bar

Kebiasaan Miswa itu kalo kemana-mana selalu berusaha menengok bar Reggae. Nah, anehnya bar Reggae di Penang ini, walau tempatnya sudah memperlihatkan ciri khas Reggae, tapi malah menampilkan musik Top40. Karena hanya sekedar mampir, Miswa pun hanya memesan segelas bir, sementara saya hanya memesan segelas es jeruk.
 photo reggaemansion_zpseb9dac70.jpg

6. Nando’s

Wah ini sih tidak perlu diragukan ya. Saat di Queensbay Mall saya mencicipi ayam panggang Nando’s. Wow… sausnya bikin kecanduan. Makanya jangan banyak-banyak mencobanya, karena kalau sampai ketagihan, bahaya banget 🙂 Untuk makan di Nando’s habis sekitar 70RM.

 photo nandos_zpscc14c74e.jpg

7. Restoran Darussalam

Letaknya di jalan Transit. Restoran ini menyediakan makanan laut dan olahannya. Saya dan Miswa pesan paket yang nasi dua porsi, sayuran, ikan bakar dan tom yum. Duh ngga nyesel sama sekali. Masakannya sedep banget dan murah meriah. habis sekitar 30RM. Itu juga sudah termasuk dua gelas es teh tarik.
 photo darussalam_zps21615fc2.jpg

8. Restoran Jaya

Ini sih semacam resto Nasi Kandar biasa. letaknya dekat hotel tempat kami menginap dan buka 24 Jam. Rasanya sih standar aja. Makan berdua begini habis 15RM.
 photo restojaya_zps36800fa5.jpg

9. KFC

Wajib banget mencicipi KFC disini. Secara lagi ada promosi menu ala korean style. Tapi, liat deh porsinya, dijamin bikin kenyang banget. Harganya juga lumayan. Yang atas saya makan sekitar 17RM, yang bawah 23RM kalo ngga salah.
 photo kfc_zps8a365c30.jpg

 photo kfc2_zps174897f0.jpg

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.