Waktu jalan-jalan ke Penang sama Miswa kemarin, kami sempat “sedikit” -ini beneran sedikit- belanja. Inilah tempat-tempat yang kami datangi selama di Penang.

1. Queensbay Mall

Ini Mall yang terbesar di Penang. Lokasinya dekat dengan bandara. Selama di Penang, saya dua kali berkunjung ke sini, sekedar untuk cuci mata. Eh ndilalahnya banyak toko-toko yang memang menjual barang murah meriah. Miswa sempat belanja di Uniqlo yang juga baru dibuka, celana jeans sekitar 150-250ribu. Ngga tanggung-tanggung, 2 bijik langsung.

Trus, ada juga toko yang memang saya sengaja rencanakan datangi. Apalagi kalau bukan Purple Cane, yang khusus menjual teh dan perlengkapannya.
 photo purplecane_zpsd8b129dc.jpg

 photo purplecane2_zpsafb0f89a.jpg
Saya yang kebetulan dititipi 11 pieces tasting cup, harus gigit jari karena hanya tersedia 7 pieces. Saya pun diarahkan mengambil sisanya ke Plaza Gurney.

Selain berbelanja di Uniqlo dan Purple Cane, saya dan Miswa juga mampir ke beberapa Factory Outlet yang ada di dalam mall ini. Lumayan deh menemukan t-shirt buat di rumah dengan harga ngga sampai 50ribuan.

Dasarnya rezeki saya, eh di sini saya menemukan Factory Outletnya VINCCI. Miswa pun langsung membiarkan saya memilih sandal -sedikit maksa sih- dari harga yang tertera, masih diberi diskon 20%. Saya juga menemukan jam untuk oleh-oleh keponakan dengan harga hanya 75ribu saja!!!!

2. Plaza Gurney

 photo plazagurney_zpsc6e53091.jpg
Letaknya sih mengarah ke georgetown. waktu saya ke sini TopShop sedang diskon gila-gilaan. sayang, karena sadar ukuran body saya terpaksa tutup mata.

Selain untuk mengambil pesanan tasting cup di Purple cane di cabang Plaza Gurney ini, saya juga sempat mampir di counternya Mac. Dapat deh sebuah lipstik seharga 68 RM. Sampai sekarang disayang-sayang banget deh, karena enak dipakainya nih lipstik.

Saya beli oleh-oleh cemilan di supermarket Cold Storage yang terletak di lantai bawah. Eh menemukan berbagai macam teh yang bikin saya pingin memborongnya. Sayang, sama Miswa hanya diperbolehkan mengambil satu kardus saja. Akhirnya pilihan saya adalah teh mint asal Perancis.

Berbeda dengan Queensbay Mall yang pilihan restonya terbatas, di Plaza Gurney terdapat food court yang letaknya di lantai dasar. Pilihan makanannya beragam, dengan harga murah meriah tentunya. Saya dan Miswa makan berdua hanya menghabiskan 20 RM saja, itu sudah termasuk minum dan juice.

3. Little India

Disini banyak menjual pernak pernik khas India dengan harga murah.Β  Tapi saya tidak berbelanja apapun disini, sekedar melihat-lihat saja.

4. Toko Pernak pernik

Barang-barang yang dijual disini lucu dan unik banget. Walau tidak begitu besar tokonya, tapi berasa di rumah banget. Tapi…lihat foto saya disini, duh memang harus ekstra keras diet nihh…Oiya, toko ini bisa dilihat disini

 photo PERNAKPERNIK_zps3574ae15.jpg

5. Chocolate Boutique

 photo coklat_zps39432fc8.jpg

Letaknya di Leith Street, dan menyediakan berbagai macam cokllat. Sayang, menurut saya agak over price ya, alias mehong. Coklat ukuran 450gram saja harganya 90RM. Maka, saya dan Miswa hanya membeli yang kaleng kecil saja, alias yang 100RM 3 kaleng.

 photo coklat2_zps67a951f1.jpg

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    8 Comments

  1. noni 10/07/2014 at 1:56 pm

    aku pengen ke penang deh πŸ™‚

    • memez 13/07/2014 at 5:09 am

      Yuk ke Penang, dari Medan kan sering banget promo Firefly tuh πŸ™‚

  2. monica 14/07/2015 at 11:31 pm

    hi, saya dalam waktu dekat ini ke penang, kalo pusat belanja thrift store / secondhand baju bagus2 ada tau ga ?
    dan lokasi dekat dengan island hospital ?

    • memez 16/07/2015 at 12:05 am

      Wahhh ngga tahu deh. Tapi yang tempat saya belanja di Factory Outlet itu cukup lengkap dan harganya murah kok…

  3. melinda 17/01/2016 at 8:59 pm

    mau nanya nih pnginapan murah n dekat gurney tau ga dimana kak ?

    • memez 17/01/2016 at 10:28 pm

      Ada Gurney Budget Inn, coba deh….

  4. santi 25/11/2016 at 10:24 am

    klw untuk makan halany gimana ya mbk di sana
    saya mau kesana minggu besok
    temen temen ajak makan kwitiau penang menurut mbk halah gk ya?

  5. memez 04/12/2016 at 5:21 pm

    Insya Allah kwe tiau Penang halal.