photo BF4_zps3774642e.jpg

Penang memang komplit banget. Mau pantai ada, mau kota tua ada, mau pegunungan juga ada. Setelah dari Toy Museum, saya kemudian menjejakkan kaki di Pantai Batu Ferringhi, yang paling hits di Penang. Sayang, untuk masuk ke pantainya harus melewati jalan samping hotel.

Berbeda dengan Kuta atau tipikal pantai di Bali yang terlihat jalan masuknya, di Pantai Batu Ferringhi ini tidak seperti itu. Tapi, ada yang patu diacungi jempol disini. Apa sih itu?

Apalagi kalau bukan informasi tentang harga untuk menikmati permainan di Pantai Batu Ferringhi ini. Saya yang masuk di pantai Zona D, merasa informasi seperti ini begitu berguna buat para pengunjung.

 photo BF3_zps0ae9b8d0.jpg

 photo BF_zpse58b51fd.jpg

Di pantai Batu Feringghi ini banyak yang menikmati suasana sore dengan ain air, mandi di pantai, jet ski, parasailing hingga berkuda. Kalau saya sih memilih untuk… jogging. Sayang, kontur pantainya yang cenderung miring dan pasirnya membuat joging kurang nyaman. Yang ada malah sepatu saya jadi kemasukan pasir.

 photo BF2_zpsa351820c.jpg

Maka, saya pun menyempatkan membasahi tubuh dengan air laut. Sayang, saat hendak membilasnya tak ada tempat bilas yang disediakan. Karena hendak berganti baju, Saya masuk ke toilet di salah satu kafe -ini juga berdasarkan anjuran dari orang-orang sekitar- malah kemudian diancam oleh penjaga toilet, bahwa tak diperbolehkan mandi. Duh siapa juga yang mau mandi di toilet sempit begitu.

Padahal ya, kalau saja disediakan tempat bilas dan harus membayar, saya rasa pengunjung juga bersedia kok. Sepertinya pantai ini memang dikhususkan untuk tamu hotel.

Oiya, berbeda dengan di Kuta yang kala habis dari pantai bisa mampir e Hard Rock Hotel, di Penang ini Hard Rock Hotelnya agak jauh dari pantai Batu Ferringhi zona D yang saya datangi. Dan sepertinya pantainya sudah menjadi privat beach.

 photo BF6_zpsba085410.jpg

 

 photo BF5_zpsb33d0584.jpg

Yang membuat sedikit terhibur, usai berkegiatan di Pantai Batu Ferringhi ini adalah ada night street bazaar, yang sebenarnya tak jauh berbeda dengan pasar malam.

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    4 Comments

  1. ndutyke 15/06/2013 at 9:37 pm

    jadi pengen ke Penang.
    *senggol2 Abi* πŸ˜›

    keburu paspor kadaluarsa, ini…

    • memez 26/06/2013 at 8:26 pm

      Yuksss ke Penang, cari tiket promo πŸ™‚

  2. rika 18/06/2013 at 7:12 pm

    Mbak, pantainya bagus ga mbak? Apakah recommended??.. Hehe..

    • memez 26/06/2013 at 8:25 pm

      Kalau dibandingkan dengan Pantai di Indonesia ya ngga ada apa-apa ya, masih bagusan Indonesia πŸ™‚ tapi mungkin karena bersih ya jadi nyaman.