hello 2016, goodbye 2015Alhamdulillah banget bisa bernafas dan diberi kesempatan untuk hidup hingga awal tahun 2016 ini.

Kenapa? Karena di 2015 banyak banget peristiwa yang bikin derrrraaamaahhh dan bikin stress. Yang Alhamdulillahnya berkat bantuan orang-orang terdekat bisa dilewati dengan penuh kesabaran dan kebesaran hati.

Trus, menyambut 2016, masih penting ngga sih bikin resolusi?

Kalau gue terus terang banget punya banyak PeeR alias Pekerjaan Rumah di tahun 2016 ini, misalnya :

1. Usaha keras punya anak

Yup, ini tahun ketujuh pernikahan gue sama Miswa, yang mana kita harus benar-benar berusaha keras banget tahun ini. Ibarat kata, tetes darah, air mata dan keringat kalau perlu diperjuangkan banget deh.

Meski butuh uang cukup banyak karena urusan ini ngga dicover asuransi kantor, ya tetap saja harus diusahakan. Ada kalanya sih bosan minum obat dan menjalani terapinya. Tapi… kalau lihat perlengkapan bayi langsung semangat deh πŸ™‚

2. Nabung… Nabung dan Nabung

Masih terkait dengan usaha punya anak, yang mana kita harus mengencangkan ikat pinggang banget. Apalagi, mulai awal Desember lalu gue benar-benar mengubah pola makan dan bahan makanan. Musuhan sama junk food dan banyak belanja di toko organik. Jadi, kalau naksir tas dan sepatu ya cukup sekedar naksir aja ngga perlu dimiliki ya πŸ™‚

3. Belajar Nyetir

Yes, sebut gue bodoh atau malas, terserah deh. Selama ini, setua ini gue belum bisa nyetir mobil. Entah ya bawaannya tuh malas dan ngantuk aja kalau bawa mobil. Belum lagi pengendara motor yang sering menyerobot dan menyalip saat di jalan raya. Bikin gue tambah malas buat menyetir mobil sendiri.

Selama ini sih gue bergantung sama kendaraan umum kayak gojek, taksi dan kereta. Tapi… kalau dipikir-pikir boros banget loh. Belum lagi kalau mengurus kantor, gue harus hire supir yang minimal dibayar 200ribu per hari, belum termasuk uang makannya. Makanya Miswa warning banget supaya gue bisa menyetir sendiri, walau gue sih curiga ini sebenarnya alasan dia untuk ngga mengantar gue kalau weekend πŸ™‚ #IstriCurigaanModeOn

4. Olahraga, Olahraga dan Olahraga

Ngga, gue ngga mimpi bodynya bisa seksi kayak Gigi Hadid. tapi, minimal bisa lah lemak-lemak di tubuh gue ini berkurang sampai berat badannya ke angka 50an aja. Makanya sekarang tuh Miswa rajin banget ngajak lari pagi, wabilkhusus ke Senayan kalau minggu pagi.

Awalnya sih gue senang banget kalau ke Senayan di hari minggu pagi. Tapi… abis itu dia ngajak makan ke QQ KopiTiam. Percuma kan….

5. Detox Rumah

Ini sih sebenarnya persiapan dari rencana pindahan rumah, yang Insya Allah akan terwujud pada bulan April nanti. Jadi, gue mulai membagi-bagikan barang di rumah yang menumpuk banget itu. Beberapa barang yang gue bagikan adalah baju, kerudung, buku dan tentu saja…. kosmetik.

DETOX KOSMETIKSebenarnya gue bukan kategori cewek yang suka beli kosmetik mahal-mahal. Tapi… bisa dibilang gue tuh sering banget beli dan seringkali cuma lapar mata. Jadilah, kosmetik yang gue beli cuma 1-2 kali pakai. Bahkan, ada beberapa yang gue belum buka labelnya sama sekali. Karena gue takut mubazir, makanya gue kirim ke kampung halaman Miswa.

Nah, itu resolusi gue tahun 2016 ini. Doain ya mudah-mudahan terlaksana segera walau ada ujiannya. Karena gue selalu percaya, hidup itu bukan jalan tol yang mulus dan bebas hambatan. Hidup itu kayak jalan Sudirman Thamrin pas jam pulang kerja, yang walaupun three in one, walaupun macet, walaupun sesekali disalip pengendara kendaraan bermotor lainnya, tetap jalan.

jalan tol Jadi, apa sih resolusi kamu di tahun 2016 ini? Cerita dong πŸ™‚

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    12 Comments

  1. Yeye 02/01/2016 at 12:29 am

    Klo dulu gw rajin bgt bikin list resolusi, skrg.. Seiring bertambahnya usia, cuma punya keinginan dlm hati, yaitu berubah πŸ™‚

    Berubah menjadi lebih sehat dan berubah menjadi semua nya dari sifat2 yg perlu dirubah πŸ™‚

    • memez 11/01/2016 at 3:25 pm

      Resolusi kita di tahun 2016, sering-sering ketemu yaaaakkk

  2. Una 02/01/2016 at 9:57 am

    Resolusi hanya akan membatasi diri~ *katanya wkwk
    Happy new year Mba Memez!

    • memez 11/01/2016 at 3:24 pm

      Iyaaa bisa juga siiii

  3. HM Zwan 02/01/2016 at 4:07 pm

    Happy new year mbak^^

    • memez 11/01/2016 at 3:24 pm

      happy New Year Ibu…

  4. Indah Juli 02/01/2016 at 5:48 pm

    Resolusi itu semacam risoles? Hahaha, ditabok Memez
    Udah males bikin resolusi, secara pasti gagal buat diaplikasikan πŸ™‚

    • memez 11/01/2016 at 3:24 pm

      MakPuh, Resolusi itu semaca Revolusi yang selalu gagal hahahahhaa…

  5. Pypy 04/01/2016 at 3:46 pm

    Selamat Tahun Baru mba Mez dan suami πŸ™‚

    Sekarang dah ga pernah beresolusi, adanya cuma jadi catetan doang. Susah terwujud. Paling bikin rencana tp yg cuma buat sebulan2 gitu :p

    • memez 11/01/2016 at 3:23 pm

      Hahahahah Bumil…. iya memang kudu dicatet. Kalau ngga malah lupa yaaa

  6. Desi 07/01/2016 at 3:38 pm

    happy new year Mezz… ;))

    gue pun kaga pernah dah yang namanya bikin resolusi..seiring berjalan aja..let it flow..
    yang pasti doanya selalu minta diberikan kesehatan, keberkahan dan rizki yang mengalir terus πŸ˜‰

    • memez 11/01/2016 at 3:22 pm

      haiii ibu anak dua yang tetap langsing. Mudah-mudahan aku bisa selangsing dirimu yaaa