Walau belum punya anak, saya terbiasa mengasuh -mengajak main ke mall-maksudnya :)))) empat keponakan dari saya atau lima keponakan dari Suami. Nah… yang biasanya paling sering saya bawa itu Gending, bocah perempuan berusia empat tahun, anak dari adik ketiga saya.

Gending ini termasuk anak yang pintar. Di usianya saat ini, bacanya sudah lancar, menulisnya juga rapih, dan kalau ditanya… cita-citanya apa sih??? Jadi POLISI katanya. Dulu sih Gending menyebut Polisi ini dengan POSILI. Tapi sekarang sih sudah bisa menyebut dengan benar, apalagi kalau di sekolah, setiap hari kamis seragamnya adalah seragam Polisi, yang bikin dia semangat banget sekolah.

Kegemaran Gending akan segala sesuatu yang berbau Polisi ini bikin Gending semangat banget waktu saya ajak untuk menghadiri undangan Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station di Kidzania, Pacific Place, 3 Juni lalu. Undangan yang saya dapatkan dari KEB ini, sudah bikin Gending antusias dari malam hari. Makanya saat harus berangkat jam 5.30 dari rumah, bocah ini semangat banget dan ngga mengeluh kalau masih mengantuk.

Sampai di Kidzania, sama Millienya Yeye dan Rafanya Ayu, tiga anak ini malah pingin main dan foto terus sama badut Cap Kaki Tiga Anak :)))
 photo kidzania2_zpszqimxuyj.jpg

 

Sebelum acara dimulai…Gending sudah bertanya terus… apaan sih Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini… Ngga sabar rupanya dia.

Namanya juga anak-anak, kalau ke Kidzania ini maunya buru-buru main. Tapi..waktu diajak ke peresmiannya yang digelar di Teater Kidzania, Gending masih anteng sih. Nah… saat peresmian, saya baru tahu Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini adalah bentuk kerja sama antara PT Kidzania  (PT Aryan Indonesia) dan Larutan Cap Kaki Tiga Anak (PT Kino Indonesia) sebagai bentuk dukungan PT Kino Indonesia dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan anak.

Peresmiannya dilakukan secara simbolis bersama GM Marketing PT Kino Indonesia Deny Cahyo dan Presiden Kidzania Jakarta Kerry Riza. Dann… tahu ngga sih kalau di kesempatan ini juga, Larutan Cap Kaki Tiga Anak diberi penghargaan MURI karena telah berinovasi, dimana sebelumnya tak ada minuman pereda panas dalam untuk anak. Saya sempat bertemu Mas Awan Rahargo, perwakilan dari MURI yang menyerahkan piagam MURI.
 photo kidzania4_zpsfky0hany.jpg
Peresmian yang juga dihadiri oleh Umi Pipik sebagai brand ambassador Larutan Cap Kaki Tiga Anak ini kemudian dilanjutkan dengan mencoba permainannya. Trus trus… permainannya seperti apa sih????

Nah, ini dia caranya. Jadi, ada delapan orang anak yang minimal berusia enam tahun yang akan berperan jadi polisi. Nantinya delapan anak ini akan dibagi menjadi dua peran, yaitu polisi yang menangkap seorang penjahat dan polisi pemantau CCTV. Permainan ini berperan mengembangkan logika berpikir anak dimana mereka nantinya diberi petunjuk, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat dan kemudian menangkapnya. Karena itu berperan sebagai polisi berarti memerangi kejahatan yang bisa membentuk akarakter anak menjadi pribadi yang baik dan peduli keadaan sekitarnya.
 photo kidzania9_zpsxnfh8aha.jpg

Saya sempat bertanya, kenapa sih mesti minimal berusia enam tahun? Ternyata, di usia enam tahun, anak-anak dinilai sudah punya kematangan mental dan berpikir untuk mengikuti permainan ini. Apalagi… permainan ini melibatkan tokoh penjahat yang biasanya sebagian anak-anak di usia enam tahun masih takut dengan penggambaran ini.
 photo kidzania11_zps7esw2li5.jpg
 photo kidzania10_zps1ykbbipl.jpg
 photo kidzania12_zps1q1qj6tz.jpg

Nah…walau Gending belum bisa ikutan main, tapi kami masih bisa melihat permainan ini kok. Seru banget deh ketika penjahatnya berhasil ditangkap dan dijebloskan ke penjara.
 photo kidzania13_zpsx9qfjasu.jpg

Saya sih penasaran ya, apa hubungan permainan menjadi polisi ini dengan Larutan Cap Kaki Tiga Anak? Ternyata…menurut Faisal Reza selaku Chief Marketing Officer Kidzania, berperan sebagai polisi dan menangkap penjahat tentu melelahkan. Karena  itu untuk menyegarkan kembali, di akhir permainan anak-anak akan diberikan satu kaleng Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Suegerrr banget deh….Apalagi Larutan Cap Kaki Tiga Anak ini punya empat varian rasa seperti  jeruk, strawberry, Leci dan Plain. Dengan formulasi bahan alami dan tanpa bahan pengawet, selain aman diminum, anak-anak pasti suka.

 photo kidzania8_zpsy45qouki.jpg
Karena belum bisa ikutan main, Gending minta berfoto bersama dua petugas polisi di sini. Yang tentunya mereka baik dan ramah dong :)))
 photo kidzania7_zpsw1ojvdrn.jpg

Eitsss… untuk menghapus kesedihan gending karena belum bisa main di sini, akhirnya saya mengikutsertakannya di lomba mewarnai. Dan ternyata Gending semangat banget loh…sampai tiduran begini :)))

 photo kidzania6_zpshh9yzolc.jpg

Dan…walaupun ngga menang, tapi Gending senang banget karena dapat pensil warna dan merchandise lainnya. #AnaknyaGampangan :)))
 photo kidzania14_zps82uhka1r.jpg

 

Nah…yang mau tahu info lebih lanjut soal Larutan Cap Kaki Tiga Anak, isa dilihat di Facebook Twitter, Website Cap Kaki Tiga Anak . Eitsss… pantau terus ya. Sering ada kuis berhadiah tiket masuk ke Kidzania loh.

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    15 Comments

  1. dea 15/06/2015 at 4:46 pm

    Wuiiih…gending must be happy… 😀

    • memez 20/06/2015 at 11:34 am

      Gending mah happy happy aja deh…

  2. Yeye 15/06/2015 at 4:48 pm

    Seru yah main di KidZania, apalagi ada yg baru itu, wah keren deh 🙂

    • memez 20/06/2015 at 11:34 am

      Ayo Millie kita main lagiii

  3. Bibi Titi Teliti 17/06/2015 at 2:24 pm

    Duuuh…seru banget acara main-mainnya di Kidzania yah, Gending pasti seneng banget deh, kelihatan dari ekspresi nya hehe….

    Aku juga sebenernya dapet undangan dari KEB ini, tapi sayang banget Kayla-nya lagi UKK jadi gak bisa dateng deh…huhuhu…

    • memez 20/06/2015 at 11:32 am

      Tenang saja Teh..masih ada kesempatan lain :)))

  4. Bibi Titi Teliti 17/06/2015 at 2:25 pm

    tes komen

  5. Jade Ayu 18/06/2015 at 12:54 am

    ayo kita ke kidzania lagi kakak Gending…

    • memez 20/06/2015 at 11:31 am

      Ayo Rafa… nanti kita main lagi ya :))

  6. Keke Naima 18/06/2015 at 5:34 pm

    ayo main ke Kidzania lagi sama Nai 🙂

    • memez 20/06/2015 at 11:30 am

      Ayo kaka Nai main sama Gending :)))

  7. as 19/06/2015 at 8:32 am

    Gending cantik namanya unik pula…

    • memez 20/06/2015 at 11:29 am

      Terima kasih Tante :))

  8. atanasia rian 27/06/2015 at 9:56 pm

    Wah semangat banget Kakak Gending. Cepet besar jadi Polisi ya kak

    • memez 29/06/2015 at 11:22 am

      Tengkyu Ontiiiii 🙂