ReasonSetuju ngga sih sama pepatah “Everyhting Happen For A Reason” alias ngga ada yang kebetulan di dunia ini.

Segala sesuatu terjadi karena ada alasannya.

Percaya? Ngga Percaya? Sebaiknya harus percaya #Maksa

Minggu ini… gue dan orang-orang terdekat gue mengalami kejadian yang ada makna luas di dalamnya. Termasuk ketika sebuah kematian menyadarkan bahwa ngga ada yang abadi di dunia ini…

Selasa lalu, gue syuting program yang gue handle. Sebenarnya sih… gue sudah sempat syuting di Yogya kan, nah… karena gue menganggap materi dan gambarnya kurang, gue berinisiatif untuk syuting satu segmen bersama konsultan usaha.

Singkat cerita, gue datang ke rumah konsultan usaha tersebut. Kemudian terjadi percakapan begini. Gue (G) Konsultan Usaha (K)

G : Pak, aslinya mana?

K : Saya dari Jambi, Mbak

G : Kirain dari Bima, biasanya kan namanya orang Bima Safrudin, Syamsudin, pokoknya yang mirip-mirip begitu lah…

K : Istri saya yang orang Bima, namanya Suharni. Rumahnya di Rasanae.

G : Dekat dong sama rumah mertua saya, rumahnya dekat KFC, 10 langkah aja dari situ.

Ehhh gue iseng dong telpon mertua gue, kasih tahu kalau tempat gue syuting adalah rumah orang Bima. Maklum saja ya… Ibu mertua gue itu selalu menganggaps emua orang Bima bersaudara hahahahhaa… eh pas gue tanya sama mertua gue, ternyata istrinya konsultan usaha itu adalah TEMAN SEBANGKUNYA SAAT SMP. uwowww… takjub banget kan. Akhirnya mertua gue teleponan lah sama temannya itu, sampai lama. Dan gue senang banget karena mertua jadi reunian sama teman lamanya.

Benerin Laptop

kejadian kedua baru terjadi kemarin. Ceritanya mekbuk suami kan audionya rusak. Sempat sih pingin beli, tapi pas lihat harganya yang mihilll gegara dolar naik, kok sayang banget ya. Akhirnya suami memutuskan untuk mengganti spare partnya aja.

Nah, pas janjian sama tukang servis pertama ternyata spare partnya ngga ada. Akhirnya gagal lah. Trus sambil di perjalanan, suami mencari-cari lagi tukang servis, eh ndilalahnya ketemu di sebuah gang yang terletak ngga jauh dari situ.

Saat sampai di tempat servisnya, kok tempatnya ngga meyakinkan ya… hanya sebuah rumah kontrakan sederhana. Eh tapiiii pas masuk ke dalamnya, banyak banget mekbuk beraneka rupa dengan beragam masalah. Trus pas suami bertemu dengan tukang servisnya….ya ampun, ternyata adalah teman lamanya zaman demo dulu :)))

Jadilah selain benerin mekbuk, suami dan teman lamanya ini bernostalgia. kebayang kan kalau pas di tukang servis pertama ada spare part yang dibutuhkan??? NGga jadi ketemu temannya yang sudah lama hilang kontak lah….

 

Belajar Dari Kematian

Minggu kemarin, supir mertua gue ngga masuk. Akhirnya, mertua gue meminta Intan, adik ipar gue untuk mengantar takziah ke salah satu kenalannya yang meninggal. Adik ipar gue ini kan bodynya memang oke ya, walau sudah beranak dua, makanya dia suka pakai baju yang seksi-seksi hahahahhaaa… walau sudah sering dibilangin untuk menutup aurat, tetap aja dia cuek.

Nah, karena harus takziah, mau ngga mau dia kan kudu pakai kerudungan ya. Ternyata saudara-saudara… waktu dia lihat jenazah sedang dikafanin, dia langsung dapat hidayah kalau dia kudu menutup auratnya. Pas idul adha gue datang ke rumah mertua gue…. SUBHANALLAH, adik ipar gue sudah memakai jilbab, menutup auratnya.

Sumpah, gue langsung berucap ALHAMDULILLAH. Makanya… gue maksa suami supaya beliin adiknya kerudung atau jilbab yang bagus – bagus, biar dia semangat gituh:)))

OhanaAdik ipar gue yang pakai kerudung orange, cantik kan…. πŸ™‚

Nah… itu peristiwa “kebetulan” yang sebenarnya menyimpan makna. Kalau kamu pernah mengalami kejadian “kebetulan” ngga sih? Cerita dong….

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    8 Comments

  1. gustyanita pratiwi 26/09/2015 at 11:46 pm

    Dunia sempit y mb mez, si istri kondultan adalah temen sebangku mama mertya ^_^

  2. -n- 27/09/2015 at 6:18 am

    pernah. waktu nemenin suami kuliah di Sydney. eeeeh ‘kebetulan’ ada saudaraku disana… dan ‘KEBETULAN’ rumahnya deket banget sama kampus, padahal doi bukan mahasiswa lho :))))) trus yg niatnya aku numpang di rumahnya cuma maksimal 1 bulan, akhirnya jadi 1 semester, hahaha. karena ‘kebetulan’ anak dan istrinya mau mudik ke Indonesia 3 bulan, jd istrinya minta aku & suamiku tetep tinggal di apartemen mereka. selain jaga rumah (krn si suami seringggg bgt dinas luar kota), juga buat nemenin suaminya ini. trus ‘kebetulan’ si suaminya ini lg pgn belajar golf dan suamiku suka bgt main golf. udah deh akhirnya jadi sobatan akrab mereka, hahaha. cocok!!

    • memez 28/09/2015 at 9:21 am

      ini sihhh sesuatu banget yaa…. REZEKI!!!!

  3. Astin Astanti 27/09/2015 at 5:23 pm

    bahagia itu sederhana sekali dan pasti ada alasannya ya..hihii seru banget itu reuniin mertua ama temennya, suami ama temennya…ckckckck.

    • memez 28/09/2015 at 9:21 am

      Hihihihihih ya begitulah… semua happy πŸ™‚

  4. Dewi Rieka 28/09/2015 at 5:58 am

    Subhanallah, keren mba intan, semoga istiqomah ya mba intan berhijab aamiin

    • memez 28/09/2015 at 9:20 am

      Alhamdulillah… terima kasih atas doanya ya πŸ™‚

  5. dian JA 03/10/2015 at 10:12 am

    Meski terliat kebetulan, semuanya pasti sudah dalam sebuah skema milik sang Khalik…