Rumah Memez

Cerita Memez

Empat Trik Hemat Saat Banjir Voucher Diskon

Yang menanti-nanti tanggal 11-11 alias 11 November mana suaranya???

#TunjukTanganDudukManisDiPojokan

Yup, sebagai penggemar belanja online, saya termasuk menanti tanggal 11-11 ini. Apalagi, kalau sudah masuk bulan November, tanggal 11 November menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi penggemar belanja online. Memang sih ngga hanya tanggal 11-11 ini, Harbolnas tanggal 12 Desember alias 12-12 juga jadi waktu yang ditunggu….

Tapi, sebenarnya untuk dapat harga murah saat belanja online ngga cuma saat 11-11 atau 12-12 loh. Kalau saya sih, biasanya berburu ke marketplace untuk mendapatkan voucher diskon. Yup… voucher diskon adalah salah satu cara untuk membayar lebih barang, barang yang kita inginkan. Eitss… tapi inget ya, jangan kebablasan. Ini nih, saya kasih empat trik memanfaatkan voucher diskon….

  1. Dahulukan Barang Yang Diperlukan

 

Kalau belanja online memang bikin lapar mata, kayaknya semua barang pingin dibeli. Setuju kan… 🙂

Nah, biar ngga kebablasan saat belanja, mendingan fokus dan order dulu barang yang memang dibutuhkan. Kalau perlu sih bayar duluan hehehehehee… setelah itu, kalau memang total belanja belum terlalu banyak, baru order barang lain yang memang menarik. Meski belum tahu kapan dibutuhkan, setidaknya sudah punya barang tersebut. Pernah dengar istilah Mendingan Nyesel beli daripada nyesel ngga beli? 🙂

 

  1. Cek Harga Dengan Seksama

Harga produk saat belanja online memang beragam banget. Saya nih bisa bolak balik cari harga yang termurah. Maklum lah ya, Emak-emak. Beda seribu perak aja bisa jadi perkara hehehehehehe…. Makanya, itulah gunanya cek-cek harga. tapi, saya sih ngga selamanya mencari harga termurah. Seringkali pertimbangan jarak penjual dan kualitas barang juga jadi pertimbangan. Jangan sampai cari barang dengan harga termurah tapi kualitasnya malah muraha. Big No…No..banget deh….

  1. Belanja Sesuai Dengan Ketentuan

Namanya juga voucher belanja, pasti ada syarat dan ketentuannya ya. Saya tuh mendingan dikasih voucher belanja yang diskon sekian persen, daripada yang mengiming-imingi atau PHP. Kayak ada tuh, potongan 50ribu untuk belanja minimal 2juta rupiah. Duh… itu sih ngga berasa diskonnya ya….

Makanya, baca baik-baik syarat dan ketentuannya sebelum berbelanja, jangan sampai niat mau berhemat tapi amsyong hehehehehehe….

  1. Siapkan Dana Belanja Secara Terpisah

Sejujurnya, saya bukan termasuk orang yang memisahkan budget khusus buat belanja. Kalau mau ya belanja, tapi kalau ngga lagi ada duit jajan lebih, ya ngga belanja… Tapi seringnya, walau ngga ada duit jajan lebih tetap belanja hehehehhehee… ini nih yang jangan ditiru ya…

Kenapa perlu menyiapkan dana belanja secara terpisah? Karena akan memudahkan untuk mengontrol belanja. Memang sih, kalau sudah bayar cicilan, listrik dan sebagainya, lebih enak belanjanya. Jadi tidak lepas kendali dan ngga bikin lapar mata.

Saat belanja online, saya sih benar-benar melihat harga sampai testimoni pembeli, juga marketplace yang menjadi tempat belanja. Nah, untuk mendapat potongan harga yang menggiurkan saat berbelanja adalah menjumpai voucher diskon belanja Bukalapak

Selama ini, kalau belanja online saya sering banget beli printilan kayak masker wajah, peralatan kamera atau barang-barang unik yang jarang ditemui di mall.

Kalau kamu, biasanya apa sih yang dibeli saat belanja online? Sharing dong di sini….

 

 

 

 

Leave A Comment