Tanggal 16 April lalu, saya dan Suami baru saja memperingati sepuluh tahun pernikahan.

Tadinya, kami punya rencana A,B,C,D,E sampai Z, tapi kemudian gagal semuanya hahahahahaha

Karena kita (sok) sibuk banget, trus realistis sama budget dan harus menghemat karena mau liburan abis Lebaran nanti….

Tapi…. saat Pillow Talk alias obrolan jelang tidur, saya dan Suami pun berandai-andai, kira-kira kita kayak apa ya saat tua nanti

Pernah ngga sih membayangkan kalau kita tua, jompo dan (semoga) masih sama pasangan yang sama?????

Kalau lagi momen begini, jangan harap Suami akan bisa romantis, yang ada malah konyol. Makanya Dia langsung jawab, cinta aku ke kamu itu Insya Allah Awet dan Mahal. Pas saya tanya kenapa???? Eh langsung terdengar suara dengkur hahahahahahaaa…..Yah begitulah, kadang kita ngga perlu penjelasan, untuk sebuah jawaban yang kita sudah mengerti yaa…..

Membahas soal cinta yang awet dan mahal, tanggal 24 April 2019 lalu, saya menghadiri acara Taste and Experience Exhibition Electrolux di Mall Kota Kasablanka. Event yang digelar dalam rangka peringatan 100 tahun perjalanan produk Electrolux, membuat saya teringat percakapan sama Suami tentang awet dan mahal hahahaha….

Pak Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia berkisah, memang ada anggapan bahwa produk Electrolux itu Mahal…. tapi Awet! Saya sih setuju banget soal hal ini. Produk Electrolux adalah produk Electronik asal Swedia, yang memulai perjalanannya pada tahun 1919. Sebagai pionir dalam produk elektronik terus berinovasi dengan menampilkan produk baru yang tidak hanya menarik dalam desain, tapi juga inovatif. Produk Electrolux memang dikenal sangat awet dan layanan purna jualnya bagus banget, kalau harganya tergolong premium, ya menurut saya wajar aja ya. Saya sih selalu ingat ungkapan Ada Harga Ada Rupa. Jadi…. jangan sayang mengeluarkan uang untuk membeli peralatan elektronik yang awet dan teruji kualitasnya yaaa….

Nah, dalam rangka perjalanan 100 tahun ini, Electrolux kemudian menggelar Taste and Care Exhibition yang digelar 24-28 April 2019 di Mall Kota Kasablanka Jakarta. Nah, di acara ini pengunjung bisa mencoba peralatan Electrolux yang dipajang di acara ini. Beberapa produk baru pun diluncurkan dalam acara ini. Nah, produk baru ini yang mau saya ceritakan, karena bikin naksir banget…..

 

Mesin Cuci Electrolux UltimateCare 900

Kalau menyebut Electrolux, salah satu produk yang terkait erat adalah mesin cuci. Mertua saya bahkan pernah punya mesin cuci merk Electrolux, dan usianya sudah puluhan tahun. Nah, dalam perjalanan 100 tahun ini, Electrolux meluncurkan mesin cuci Electrolux UltimateCare 900 yang punya banyak kelebihan, diantaranya teknologi SensorWash yang bisa mendeteksi tingkat kekotoran pakaian. Misalnya nih, pakaian dengan noda banyak tentu waktu pencuciannya akan lebih lama dan detil, ketimbang pakaian tidak bernoda. Keren banget deh…..

Mesin Cuci Electrolux ini juga jadi teman setia dalam perjalanan karier Barli Asmara. Desainer yang dikenal dengan bahan dan motif desain yang detail ini bahkan kerapkali mencuci dahulu pakaian hasil karyanya, sebeum diserahkan kepada pelanggannya. Menurut Barli, treatment seperti ini akan lebih memperlihatkan kualitas bahan dari pakaian yang dihasilkannya….

 

Kompor Tanam Potenza Hob

Chef Chandra Yudasswara, Iffan Suryanto dan Barli Asmara

Kompor tentu saja menjadi a must have item di dapur siapapun. Nah, mumpung siap-siap mau pindahan rumah, saya lagi cari-cari barang buat rumah baru nanti. dan salah satunya tentu kompor…..Dan kompor tanam Potenza Hob dari Electrolux ini sungguh bikin naksir…..kompor tanam gas bergaya Eropa ini memang terlihat simple, gaya dan modern banget, tapi jangan khawatir ya, karena mudah banget dibersihkan dan dirawat.

Apa saja sih kelebihan dari Kompor Tanam Gas Potenza Hob ini? banyak, diantaranya yaa…..

  • Kompor gas dengan crown burner berkualitas no.1 di Italia: Memberikan efisiensi pemanasan 57% lebih tinggi daripada kompor tanam standar dengan nyala biru yang solid pada 4,8kW.
  • Desain trivet persegi yang unik dan penuh gaya: Memiliki desain dudukan panci unik yang menonjol dari ‘norma’ pada umumnya, serta menambah nuansa baru nan segar, menghadirkan ciri modern dan gaya ke dapur Anda.
  • Kaca tempered ukuran 8mm: Lebih kuat dalam menahan beban penggorengan dan tahan terhadap benturan. Permukaan kaca Potenza bersifat kuat, diciptakan dengan baik, dan terbukti mampu digunakan selama bertahun-tahun.

Sungguh Kompor Tanam Potenza Hob ini bikin dapur kece yaaaa….

 

Lemari Es Electrolux 620L NutriFresh® Inverter French Door

 

Lemari Es Electrolux ini luas banget, saya sepertinya bisa ngumpet di dalamnya hahahahhaaa….

Hadirnya lemari Es Electrolux ini sebenarnya seperti menjawab kegalauan Ibu-Ibu yang kerap menyimpan buah, sayur, daging, ikan atau makanan apapun tapi kemudian sering menemukan makanannya menjadi berubah bentuk, rasa dan kesegaran. Nah, kemudian dihadirkan lah Lemari Es Electrolux 620L NutriFresh® Inverter French Door, yang mengusung  konsep UltraChill. Apa sih UltraChill ini? jadi ini adalah sistem penyimpanan dimana suhu yang dihadirkan hanya  -2°C.  Biasanya, Freezer standar umumnya menjaga penyimpanan makanan pada suhu -18°C, sehingga membutuhkan waktu cukup lama selama proses pembekuan dan membuat kualitas makanan menurun. UltraChill, yang tersedia pada Lemari Es Electrolux 620L NutriFresh® Inverter French Door, menjaga kesegaran daging, ikan, dan boga bahari lebih lama tanpa pembekuan. Maklum ya, dengan kualitas makanan yang beku, bikin proses masak jadi agak lama karena harus mencairkan makanan tersebut dahulu.

Kelebihan Lemari Es ini banyak banget loh, nih saya jabarkan yaa….

  • UltraChill: Pada suhu -2°C, makanan disimpan dalam keadaan dingin, tetapi tidak membeku sehingga tekstur terjaga lebih lama.
  • FlexFresh® Drawer: Kompartemen yang fungsinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan,  trus ada lima pengaturan suhu mulai dari -23°C hingga +7°C.
  • TasteLock Crisper: Laci Penyimpan TasteLock yang berfungsi untuk menjaga kesegaran buah dan sayuran hingga 7 hari. Filter AutoHumidity Control secara otomatis melepaskan kelembapan berlebih untuk mempertahankan kandungan air dan kesegaran buah serta sayur.
  • TwinTech® Cooling: Memastikan kompartemen lemari es dan freezer menjadi dingin secara terpisah untuk memberikan kesegaran yang tahan lama dan mencegah aroma bercampur.
  • FlexStor®: Wadah penyimpanan dengan pintu fleksibel yang memungkinkan untuk  meletakkan botol besar, toples kecil, dan botol khusus dengan mudah.
  • Dispenser Es & Air Ramping dengan Tangki Air: ini canggih banget loh, bisa menghasilkan remahan dan dadu es lebih cepat sekaligus nikmati ruang penyimpanan yang lebih besar berkat dispenser es & air yang lebih ramping.

 

Pengisap Debu Nirkabel Pure F9

Menggunakan pengisap debu ini menjadi pengalaman terbaik saya saat membersihkan lantai hahahahaha….

Saya tuh kan orangnya Mager banget ya, kalau urusan bersih-bersih biasanya urusan SiMbak atau PakSuami ketika SiMbak mudik. Nah, kalau pakai pengisap debu Electrolux Pure F9 ini sepertinya saya akan lebih semangat dan rajin hahahahaa….

Enak dan gampang banget pakainya.

Karena nirkabel, jadi untuk menggunakan pengisap debu ini, harus dicharge dahulu, Charge pertama sih sekitar 6 jam, kemudian bisa digunakan satu jam non stop. nah, untuk selanjutnya cukup dicharge maksimal 2 jam aja.

Yang menarik, tinggi handle penghisap debu ini bisa disesuaikan dengan tinggi penggunanya. Buat saya yang tergolong pendek, fitur ini tentu penting banget. Jangan sampai nunduk-nunduk atau justru jinjit saat menggunakannya ya….

Oiya, pengisap debu ini ngga cuma bisa digunakan di karpet, lantai ataupun sofa loh, tapi juga bisa untuk membersihkan dinding atau tembok yang berdebu.  Jadi, nanti alat pengisap debu yang dibawah itu dicopot, dan keluarlah semacam selang plastik dan bisa digunakan untuk menjangkau tempat yang lebih tinggi. Mudah banget menggunakannya….

Apa saja fitur di Vacuum Cleaner Electroluc Pure F9 ini? Nih dia….

  • FlexLift untuk pengalaman membersihkan yang mudah.
  • Unique pull-out hose, untuk kenyamanan dan fleksibilitas.
  • Auto Function, untuk menyesuaikan kekuatan penyedotan sesuai dengan tipe lantai atau bahan yang dibersihkan.
  • 5-stage filter system, yang bisa menyedot debu dan partikel lainnya hingga 99.9%. Debu kan kecil banget tuh, tapi bisa wusss langsung tersedot.
  • LED lights, yang bisa menerangi tempat yang gelap saat melakukan penyedotan debu.

Mengunjungi Taste and Care Exhibition Electrolux ini bikin saya makin kencang mengumpulkan duit, untuk membeli beberapa barang idaman untuk mengisi rumah baru nanti. Mudah-mudahan rezekinya makin banyak yaaa…. Lagian, saya sih mendingan beli produk yang mungkin agak mahal tapi awet. Soalnya, kalau beli barang sekedar punya dan ngga awet, malah bikin sampah elektronik makin banyak yaaa….

Tolong bantu doa ya… Biar saya bisa punya dapur kayak begini….. Aminnnnn

Oiya, selain menampilkan produk produk dari Electrolux, acara Taste and Care Exhibition Journey di Mall Kota Kasablanka ini akan menghadirkan rangkaian acara yang tentu banyak manfaatnya. Mulai dari Talkshow bersama Barli Asmara, Sonia Wibisono, Nina Bertha, cooking and baking demo bersama Chef Chandra Yudasswara, Chef Edrian Tjhia dan MamiToko, sampai Food Photography Class bersama Rika Ekawati. Pengunjung juga bisa menyaksikan tantangan #7DaysFreshnessChallenge untuk membuktikan keunggulan lemari es Electrolux. Untuk lihat jadwalnya, silahkan lihat di Instagram Electrolux Indonesia ya.

Setelah membaca cerita saya menghadiri acara Taste and Care Exhibition Electrolux ini, kamu mau kan bantu mendoakan saya supaya punya dapur idaman? Pleaseeee…..

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    13 Comments

  1. Ade UFi 29/04/2019 at 12:49 pm Reply

    Aduh baca tulisan mba memez asli mupeng deh. I wish i could buy it all. Ada rupa pastinya ada harga ya, Mba. Secara elextroluc nih terkenal banget kualitasnya.

  2. Tetty Hermawati 29/04/2019 at 3:08 pm Reply

    mupeng sama kulkasnya, kakak ipar punya perabotan electrolux, dan emang bagus2 kualitas dan designnya ya

  3. Hanni Handayani 29/04/2019 at 8:05 pm Reply

    belum sempat coba yang vacuum cleaner, enaknya bisa menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau

  4. Nurul Dwi Larasati 29/04/2019 at 10:45 pm Reply

    Iya deh aku doain buat mba Memez, doain aku juga ya 😂. Electrolux memang terkenal mahal produknya,tapi memang beneran awet ya. Ibaratnya tuh investasi produk elektronik lah.

  5. gita siwi 30/04/2019 at 9:04 am Reply

    Semoga awet ya kak kayak Electrolux eeeaaaa hahaha kalau liat produk ini ada aja yang pengen di bawa pulang.

  6. Nefertite Fatriyanti 30/04/2019 at 10:02 am Reply

    Wooohoooo, kulkasnya kereen, pasti mehong ya mba, hahaha.
    Produk.berkualutas pasti bikin hepi ya.
    Adikku tuh sukanya perabot dari Electrolux

  7. Rach Alida 30/04/2019 at 1:20 pm Reply

    Aku selalu naksir produk produk Electrolux mba. Soalnya awet banget dan satu sisi juga banyak pilihan

  8. Lia Lathifa 30/04/2019 at 5:20 pm Reply

    Barokallah ya mbak atas usia pernikahannya, wah dikasih hadiah Electrolux dong nih sama ayang beb, hehe. Asli, aku pengen punya semua produknya Electrolux nih, keren abisss

  9. Shine 30/04/2019 at 9:42 pm Reply

    Saling mendoakan gimana mba? Aku pun mau banget didoakan punya dapur apik macam iniiii. Kayaknya dambaan setiap Istri dah, haha… Jadi bisa betah lama2 masak di dapur. Dan dari dulu aku tuh mupeng sama kulkasnyaaa yg super mevvah dan besar 😍

  10. Elva Susanti 30/04/2019 at 11:21 pm Reply

    Electrolux ini produk unggulan bnget ya mba, awetny lamaaa. Saya jadi mupeng sama kitchen set electrolux saat berkunjung ke Kokas.

  11. Elly Nurul 30/04/2019 at 11:33 pm Reply

    Judulnya sukses membuat aku terpesona.. dan semakin kepo maksimal dong ya.. ternyata passion itu memang perlu didukung dan di fasilitasi ya.. akupun pengen punya kitchen set dan kulkas besar mba.. koleksi electrolux keceh keceh juga ya.. semoga harganya juga aman di kantong

  12. April Hamsa 30/04/2019 at 11:33 pm Reply

    Emang sebaiknya jangan lihat “mahalnya” tapi liat kualitas dll.
    Menurutku worth it beli produk electrolux soalnya awet, kualitas produk oke, desain kece, dan teknologinya canggih. Aku naksir mesin cuci terbarunya itu mbak 😀

  13. Leyla Hana 01/05/2019 at 9:19 am Reply

    Waah kalau peralatan rumah tangga Electrolux sih emang keren-keren banget ya. Harus nabung dulu nih supaya bisa beli.

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.