Deretan hampers cantik dan cokelat dalam berbagai bentuk memanjakan mata, saat saya menjejakkan kaki di Dapur Cokelat cabang Tebet, Jakarta Selatan. Sore itu, saya diundang manajemen Dapur Cokelat untuk sekedar mencicipi varian terbaru produk mereka yang diberi nama Choco Melt Silverqueen Cake. Ya, kue cokelat cantik ini dibuat dari bahan baku utama cokelat Silverqueen yang sangat tersohor sebagai produk cokelat Indonesia.

Sejujurnya, saya kurang suka makan cake Cokelat. Beberapa kali mencicipi, rasanya terlalu manis. Tapi, walau kurang suka makan cake Cokelat, saya justru penggemar berat cokelat Silverqueen. Zaman saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, kalau lagi ngambek, cukup diberi Cokelat Silverqueen, senyum saya akan kembali merekah. Maka, undangan ini sejujurnya membuat saya penasaran.

Walau harus menunggu adzan Maghrib tiba untuk mencicipi kue ini, saya tak merasa menyesal. Apalagi, setelah diberitahu sejumlah fakta menarik di balik pembuatan cake ini, yang menurut saya, wajib diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia….

Tahu ngga sih, Cokelat adalah hasil pengolahan dari biji kakao. Dan, sebagai rakyat Indonesia, kita patut berbangga diri dengan fakta bahwa Indonesia adalah negara penghasil biji kakao nomor tiga tertinggi di dunia. Sayangnya, menurut data yang dilansir International Cocoa Organization, konsumsi biji kokoa di Indonesia sangat sedikit. Hanya sekitar 300 gram per kapita per tahun. Bandingkan dengan masyarakat Eropa yang bisa mengkonsumsi hingga sembilan kilogram per kapita per tahun.

Untuk meningkatkan konsumsi Cokelat ini, maka para produsen pun berlomba-lomba berkreasi. Salah satu produsenΒ  yang terlihat benar keseriusannya menggarap potensi pasar cokelat Indonesia ini adalah Dapur Cokelat, yang didirikan Ermey Trisniarti sejak Desember 2001 silam. Ermey yang memang penggemar cokelat,Β  membuka usaha Dapur Cokelat dengan konsep tokonya benar-benar dapur. Maka, tak heran jika peralatan seperti microwave, panci bahkan deretan mug cantik menjadi hiasan interior tokonya. Konsep ini memang menimbulkan kesan homey, akrab dan hangat bagi para pembeli yang berkunjung.

Saya saat berbelanja di salah satu Outlet Dapur Cokelat

Di usianya yang kian matang, Dapur Cokelat selalu berinovasi dengan mengeluarkan produk cake maupun cokelat dalam berbagai bentuk. Jelang hari raya Idul Fitri ini, Dapur Cokela menggandeng Silverqueen untuk membuat varian terbaru cake Cokelatnya, yang diberi nama Choco Melt Silverqueen Cake. Sesungguhnya, cake ini sebelumnya hanya muncul saat momen istimewa. Namun, banyaknya permintaan pembeli, membuat Dapur Cokelat memutuskan untuk mengeluarkan cake ini sepanjang musim. Oiya, buat yang belum tahu, Silverqueen adalah produk Cokelat yang diproduksi PT Petra Food yang berdiri sejak tahun 1950 di Bandung, Jawa Barat. Wow… jadi, Choco Melt Silverqueen Cake ini bisa dibialng kolaborasi dua legenda di industri makanan Indonesia ya….

Choco Melt Silverqueen Cake, varian cake dari Dapur Cokelat

Menikmati sepotong kue ini, membawa saya mengenang masa kecil saat mulai mengenal cokelat Silverqueen. Rasa manisnya pas, tidak berlebihan. Sensasi setiap bagian Cokelat Silverqueen benar-benar terasa, saat potongan demi potongan kue dikunyah. Sekedar saran, sebaiknya menikmati kue ini dipadukan dengan teh berkualitas baik yang diminum tanpa gula. Pasalnya, agar cita rasa khas Cokelat Silverqueen bisa dirasakan dengan sempurna.

Siapa yang tahan godaannya??? πŸ™‚Β 

Sebagai penggemar cokelat Silverqueen saya senang banget dengan variasi cake ini. Apalagi, diharapkan cake ini bisa menambah konsumsi cokelat di masyarakat Indonesia. Kalau bicara konsumsi cokelat masyarakat Indonesia memang masih terbatas banget. Tapi, apakah masyarakat Indonesia ngga suka cokelat? Suka kok. Saya beberapa kali ke butik cokelat di Malaysia, tahu ngga sih 90 persen pembelinya adalah turis asal Indonesia. Kok bisa? Secara jujur menurut saya, cokelat yang disajikan rasa dan bentuknya variatif. Mulai dari rasa mint sampai rasa cabe. Iya, beneran loh…. ada rasa pedas cabe….

Tertarik ingin mencicipi kue ini? yuk ah segera datang outlet Dapur Cokelat terdekat.Β  Sekedar informasi, kue berdiameter 20 cm ini dibanderol dengan harga 350 ribu rupiah. Mau pesan dengan ukuran khusus? Bisa juga kok. Tinggal diskusikan keinginan anda dengan outlet Dapur Cokelat terdekat. By the way, kamu suka cake cokelat ngga sih? Kenapa alasannya??? cerita dong di sini….

Dapur Cokelat

http://www.dapur-cokelat.com/

Lokasi outlet bisa dilihat di http://www.dapur-cokelat.com/store-location

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.