Sebagai istri dari pria yang simple banget mikirnya, saya tuh ngga punya banyak pilihan kalau mau membelikan hadiah buat Suami. Kalau ngga jam tangan, ya dompet. Tapi…keseringan sih dompet. Kenapa dompet? Karena saya suka aja gitu lihat Pak Suami pakai dompet ganti-ganti, bukan dompet yang Cuma satu dipakai sampai buluk dan jelek banget. Saya malah geli dan jijik banget lihatnya hahahahahhaha

Menurut saya, dompet buat Pak Suami itu harus yang bagus, dan harganya tentu saja jauh lebih mahal dari dompet saya. Kenapa? Karena dompet pria itu harus kuat dan memiliki fleksibilitas. Makanya ngga heran kalau banyak merk merk ternama sampai mengeluarkan khusus produk dompet ini. Tidak kalah sama produk topi bermerk yang banyak dipakai untuk menambah rasa percaya diri sekaligus melindungi kepala ya….

Oiya sebenarnya selain jam tangan dan dompet, saya beberapa kali juga membelikan hadiah topi untuk Pak Suami. Tapi, kali ini saya mau cerita kenapa dompet suami tak pernah tebal. Apakah ngga ada uangnya??? Apakah dikekepin istri duitnya #SenyumKalem? Hmmmm….

Sebelumnya, saya mau kasih tips nih kalau saya beli dompet untuk Pak Suami. Syarat beli dompet pria itu memang harus dipikirin banget buat saya nih, seperti :

  1. Pilih Model Yang Tahan Lama

Kalau beli dompet buat Pak Suami, biasanya saya memilih warnanya yang klasik seperti hitam, coklat atau abu-abu. Saya juga jarang banget lihat dompet  pria yang warna warni ngejreng hahahahaha… agak aneh aja lihat Pak Suami pakai dompet warna ngejreng deh.

      2. Periksa kualitas bahannya

Biasanya, saya membeli dompet yang terbuat dari bahan kulit. Memang sih agak mahal tapi awet, ngga mbrudul atau jadi lapuk. Soalnya saya bilang kan kalau saya jijik lihat dompet lapuk hahahahah. Nah sebelum memutuskan untuk membeli, saya tuh biasanya mengecek jahitannya, lapisan bahannya, pokoknya harus teliti banget deh….

  3. Pilih Merk Asli, bukan KW atau Bajakan

Dompet pria itu beragam kualitasnya. Dari yang harganya ratusan ribu sampai puluhan juta. Tapi….diantara dompet-dompet itu, tetap aja ada dompet bermerk KW. Duh… saya sih A BIG NO NO untuk beli barang KW, ngapain belai-belain pakai barang bermerk tapi KW. Hiiiiiiii serem ah….

Nah, untuk membedakan barang KW dan asli, biasanya mudah kelihatan kok.  Cara membedakannya adalah dari kualitas jahitan dan bahan. Misalnya dompet kulit imitasi biasanya terbuat dari bahan imitasi yang licin dan mengkilapnya bukan mengkilap bahan kulit. Kulit asli aroma khas kulit masih tercium, bahannya tampak berupa kulit berpori tidak beraturan, jika dilipat bahannya bisa kembali seperti semula dan tidak membentuk lipatan garis yang tidak mudah hilang.

4. Memilih model Bifold atau Travel wallet

Dompet bifold adalah dompet pria yang dilipat menjadi dua dan ukurannya kira-kira pas dengan ukuran saku celana. Dalam dompet ini tersedia ruang-ruang saku kecil untuk menyimpan kartu yang biasa dipakai untuk menyelipkan KTP, kartu ATM, kartu kredit, atau kartu penting lain. Model lain adalah travel wallet yang berbentuk lebih panjang. Dompet ini memungkinkan untuk menyimpan surat penting seperti STNK dan BPKB tanpa perlu dilipat. Uang yang tersimpan juga tetap terjaga dan tidak tertekuk sehingga cukup aman untuk menyimpan uang dalam bentuk mata uang asing yang biasanya mengharuskan syarat tetap licin permukaannya untuk dapat ditransaksikan. Ketika memilih model dompet pertimbangkan kira-kira kegunaannya lebih bermanfaat bifold atau travel wallet ketika beraktivitas.

Baca Juga : High Heels 33 Miliar, Mahal Amat????

 

Dompet Pria Harus Bermerk?

Saya sih yes… karena yang bermerk bagus, pasti kualitas bahannya bagus dan jahitannya rapi dan pasti awet. Maklum ya, pria kalau pakai dompet kan biasanya tahunan. Nah, ini ada referensi merk dompet pria dari saya…

  1. Montblanc

Montblanc merupakan merk ternama asal Jerman. Di awal kemunculannya memang identik sebagai produsen pulpen. Tapi, sekarang Montblanc juga memproduksi jam, barang dari kulit termasuk dompet pria, parfum, juga kacamata. Harganya memang premium, tapi kualitasnya bagus banget deh.

  1. Bottega

Bottega Veneta adalah produsen barang-barang mewah dan berkualitas bagus yang didirikan sejak 1966. Dompet pria keluaran  Bottega dikenal dengan ciri khas tekstur dompetnya yang berbentuk seperti anyaman. Teknik pembuatan seperti ini tentu saja membutuhkan keahlian tinggi, makanya ngga heran kalau harganya cukup premium.

  1. Gucci

Gucci adalah produsen barang mewah diantara produknya terbuat dari kulit. Gucci didirikan oleh Guccio Gucci pada tahun 1921. Nah, ciri khas dari produk Gucci adalah identitas  brand yang dicetak dengan warna emas sehingga menarik perhatian.

Kalau ngga mau repot mencari dompet pria berkualitas? Beli di Bukalapak saja. Ada banyak merk lokal dan internasional, tentunya dengan beragam pilihan ya….

 

Alasan Dompet Suami Tak Pernah Tebal

Nah, sekarang kan eranya cashless tuh ya, Suami tuh paling hanya membawa uang beberapa lembar aja di dompet. Plus kartu-kartu yang dibawa juga ngga banyak, karena saya pernah menegurnya dengan keras. Loh… kenapa???? ini karena saya sayang banget sama suami…

Jadi, tahu ngga sih kalau kebiasaan pria mengantongi dompet di saku belakang ini bisa membahayakan saraf loh. Tahu kan kalau banyak pria suka mengantongi dompet dan duduk berjam-jam. Nah, ternyata keadaan ini menyebabkan gangguan pada saraf tulang belakang. Kondisi ini disebut juga dengan Hip pocket syndrome, banyak pria yang suka menaruh dompet di kantung belakang , bahkan bisa ada yang sampai miring duduknya karena dompetnya terlalu tebal ya….

 

 

Memang sih dampaknya ngga akan terasa sebentar, tapi jangka panjang. Maka dari itu, yuk buibu, ingatkan pasangan kita agar tidak menyimpan dompet di kantong belakang, karena bisa berbahaya loh….

Punya cerita lucu, unik dan menarik tentang dompet pria? Sharing yuk di sini….

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    2 Comments

  1. Raisa 27/12/2018 at 8:04 am Reply

    Dampaknya bakal terasa di keesokan hari sih kalau dompet tebal dan ditaroh dibagian belakang (maaf pant*t).

    Trus ada netizen yang nyeletuk “Kan cowok kudu tebel dompetnya” yaaa dia kaga tau sekarang jamannya cashless 😀

  2. Annie Nugraha 09/01/2019 at 6:59 pm Reply

    Dompet memang pilihan kado terbaik buat suami. Saya juga, dari tahun ke tahun, sebagian besar ngasih dompet di setiap ultah suami. Pernah juga ikat pinggang, pulpen tinta, dan buku Agenda kulit yang sudah diukir nama suami. Sepakat dengan Mbak Memez, saya juga memilih produk asli ketimbang KW. Karena biasanya barang2 yg dikasih itu dipakai dalam waktu yang lama.

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.