Rumah Memez

Browsing Category Masak Itu Gampang

Masak Itu Gampang

Resep : Spicy Wing Vegetable Cheese

Alhamdulillah, tahun ini bisa merasakan bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan, keberkahan dan suasananya yang selalu dirindukan. Ramadhan tahun ini, banyak yang berbeda dengan Ramadhan biasanya,  sahurnya ngga hanya berdua aja dengan Suami.Ada tamu istimewa, yaitu…. keponakan yang usianya sembilan dan tujuh tahun. Karena beberapa kali sih kedatangan keponakan untuk menginap di rumah. Otomatis, harus menyiapkan… Continue reading

Cerita Memez / Masak Itu Gampang

Masak Anti Ribet Bersama Black Garlic

“Hah, masak jam tiga pagi? bisa ya… ngga ngantuk? Ngga ribet?” Pertanyaan ini biasa dilontarkan teman-teman kalau gue cerita bahwa sepagi apapun gue mulai bekerja, Miswa selalu disediakan sarapan enak. Menjawab pertanyaan kok bisa? Ya bisalah!!! Pengalaman gue bertahun-tahun bekerja mulai jam empat pagi, masak itu cuma butuh niat dan…. partner yang pas.

Masak Itu Gampang

Ini Cara Mudah Bikin Susu Almond

Belakangan, gue tuh lagi suka banget susu almond. Alias Raw Almond Milk. Kenapa mesti raw alias mentah? Biar banyak manfaatnya yang bisa dirasakan. Karena gue lagi diet dairy free alias meniadakan makanan dan minuman yang berasal dari sapi dan turunannya, maka gue kemudian menjadi sering-sering bikin raw almond milk alias susu almond mentah ini. Dan… Continue reading

Masak Itu Gampang

Masak Itu Gampang : Sambal Matah

Gue penyuka sambal. Suka banget, bahkan bisa dibilang sebagai penggila. Makan kalau ngga pakai sambal tuh rasanya ngga asyik. Ngga afdol. Ngga berhasrat untuk nambah #PentingBangetIni Karena itu, gue selalu bikin sambal sendiri. dan salah satu sambal kegemaran gue adalah sambal matah. Yang bikinnya…. gampang!!!!