Tempat yang nyaman, pelayanan yang ramah, seringkali bisa membuat makanan yang sesungguhnya biasa-biasa saja menjadi begitu nikmat. Tak terasa, ngobrol hingga berjam-jam pun dilakoni disini.

Minggu lalu, gue sama rekan satu team, buka puasa di Celcius Cafe. Sesungguhnya, gue sering banget lewat sini, tapi belum pernah makan disini sebelumnya. Untuk ukuran Cafe, tempatnya memang agak ngumpet. Berlokasi di daerah Rawamangun, dekat Arion sih, jadi harus memutar dulu kalau naik kendaraan. Oiya, kalau di jam-jam ramai, sepertinya harus reservasi dulu kalau mau makan disini.

Begitu masuk Celcius Cafe, langsung disambut dengan suasana yang ramai tapi tidak gaduh ya, karena ruangannya sangat luas. Gue memilih duduk di pojok, di deretan sofa-sofa nan empuk -sumpah, gue bisa tidur di sofa ini sepertinya- Karena sampai sebelum waktu berbuka, ta’jil berupa bakwan goreng dan kolak pisang sudah disiapkan. Sayangnya ngga ada cabe rawit atau sambal kacang yang menjadi favorit gue kalau makan bakwan.

Untuk makanannya, gue memilih Ayam Bakar Lunak dan tenderloin (55k), iya ini satu makanan ada dua jenis gitu. Teman gue ada yang makan Chicken Cordon Blue (48k), Iga Sapi Bakar (50k), Grilled salmon Fillet (80k) cemilannya kita pilih Chicken In a Basket (18k) menurut gue rasanya ya lumayan aja deh, mungkin sekelas Solaria ya. Tapi berhubung kelas Cafe ya harganya memang agak mahal dibanding Solaria.

Minumannya variatif banget, ada Avocado espresso(25k), Chocolate Chip (23k), Chocolate Milk Shakes (18k), lemon tea ( 12k), atau strawberry juice (17k) yang bikin senang adalah tidak terlalu manis rasanya -karena gue requestnya begitu- kayaknya kalau minum yang manis-manis abis buka puasa rasanya terlalu eneg.

Untuk dessertnya, dipilih banana split (25k) dan strawberry pancake (18k). Untuk banana splitnya juara banget deh, pisangnya tidak terlalu mendominasi, pilihan es krim strawberry, vanilla dan coklat malah mendominasi. sayang untuk pancake strawberrynya, rasa pancakenya terlalu biasa. Tapi, cukup lumayan deh.

Celsius Cafe and Grill

Jl. Balap Sepeda No 6 Blok H Persil Jakarta Timur

Untuk reservasi di 021-4706666.

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.