Tahu ngga sih kalau bermain trampolin selama 10 menit, lebih efektif ketimbang berolahraga lari selama 30 menit? Riset yang dilakukan Biomechanical Research Division NASA ini jadi salah satu alasan kenapa akhirnya gue tertarik mencoba permainan Trampolin ini.

Beberapa waktu lalu, gue mengajak tiga keponakan, dan anak-anaknya teman gue untuk mencoba permainan trampolin di Amped Trampoline Park yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Wahana permainan ini memang terbilang baru, karena baru berdiri sejak akhir 2015. Meski terbilang baru, Amped Trampoline Park ini lumayan ramai pengunjung apalagi kalau weekend, maka disarankan untuk booking permainan di jam yang diinginkan.

Sebelum memulai bermain di Amped Trampoline ini, pengunjung mengukur kaki yang akan dibalut kaos kaki khusus. Kenapa mesti kaos kaki khusus? Karena di kaos kaki khusus ini ada lapisan yang membuatnya tidak licin. Oiya, harga kaos kaki ini Rp. 20.000 aja, dan bisa dibawa pulang usai bermain.

kaus kaki khusus buat trampolin

Untuk tiket masuk di Amped Trampoline Park ini beragam. Tergantung harinya sih.

harga tiket amped trampoline park

Untuk main di Amped Trampoline Park ini memang dihitung per jam. Terdengar sebentar banget ya? Tapi percaya deh, keringatnya tuh sudah mengucur luar biasa. Sebelum memulai permainan, Coach akan memberi beberapa petunjuk, misalnya :

  1. Dalam satu Trampoline hanya boleh ditempati satu orang.
  2. Melepas semua aksesoris, seperti jepit rambut, handphone atau perhiasan yang mudah terlepas.
  3. Mengutamakan keamanan dan keselamatan

Kalau mau main di sini, datang minimal sepuluh menit sebelumnya. Karena sistemnya first come first play, maka yang datang duluan akan didahulukan.

at amped trampolin

Untuk main di Amped Trampoline Park sebenarnya bisa untuk segala usia. Tapi, untuk anak-anak, minimal berusia tiga tahun atau sudah bisa berjalan. Karena saat itu gue, keponakan dan anak-anaknya teman gue main saat bulan Ramadhan, duh berasa banget olahraganya ini. Tapi, yang jelas mereka senang banget siiii…. bosan kan main di Mall melulu. Darryl dan Nevan, anak-anaknya teman gue malah ogah diajak pulang karena senangnya.

Untuk pengunjung berusia di bawah 17 tahun wajib diawasi, terutama anak-anak balita. Gue melihat permainan ini bisa menambah bonding antara anak dan orang tua. Gue sampai meleleh melihat bapak-bapak muda dengan sabar membimbing anaknya bermain di wall climbing yang ada di Amped Trampoline Park ini.

wall climbing at amped trampolin

 

Wahana permainan Trampoline ini memang menyimpan banyak manfaat, misalnya :

  1. Baik untuk kesehatan jantung. Melompat di Trampolin meningkatkan aliran di pembuluh darah jantung.
  2. Baik untuk kesehatan otot, terutama otot yang ada di kaki.
  3. Menurunkan berat badanΒ 
  4. Meningkatkan massa tulang.
  5. Menyelaraskan fungsi tendon dan ligamen.
  6. Membangun keseimbangan tubuh dan memperbaiki postur tubuh
  7. Membangun kemampuan motorik

Dengan berbagai manfaat bermain Trampoline ini membuat Prem Mulani, pemilik lisensi Amped Trampoline Park di Indonesia serius benar menggarap dan mengelola wahana permainan ini. Sebelum membuka Amped Trampoline Park, setiap Coach yang bekerja di sini, dilatih dengan pelatihan khusus selama sebulan. Tujuannya tentu demi keamanan dan kenyamanan pengunjung. Sementara itu, demi menjaga kebersihan, setiap busa yang ada di Amped Trampoline Park, termasuk Trampolinenya sendiri dibersihkan dengan perawatan khusus.

Meski terbilang baru, Prem mengaku sudah diminta beberapa pihak untuk membuka cabang dari Amped Trampoline Park ini. Prem pun melirik kawasan Jakarta Selatan dan Surabaya sebagai lokasi Amped Trampoline Park selanjutnya.

Setelah bermain selama satu jam, gue, keponakan dan anak-anaknya teman gue mulai kelelahan. Kemudian, keponakan-keponakan gue yang memang belum berpuasa, membeli makanan di gerai makanan yang tersedia. Meski hanya satu booth, makanannya cukup lengkap. Walau harganya agak pricey.

makan di amped trampolin

 

Selain Trampoline, di Amped trampoline Park ini juga ada wahana permainan khusus anak yang cukup besar. Anak-anak yang bisa bermain di sini maksimal berusia 12 tahun. Berbeda dengan Amped Trampoline yang hitungannya per jam, di wahana permainan anak ini tiketnya Rp. 120.000 sepuasnya.

playland at amped trampolin

playland at amped trampolin2

Jadi, daripada mengajak anak-anak ke Mall melulu, yuk cobain bermain Trampoline ini. Buat Mamah-mamahnya, selain menemani anak, bisa sekalian bakar lemak loh πŸ™‚

 

 

Amped Trampoline Park

Kawasan Pergudangan Eks Goro

Jalan Kirana Avenue No.88, Kelapa Gading, Jakarta Utara Indonesia

Telpon (021) 29569215/16/17

Website www.ampedindonesia.com

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    9 Comments

  1. Atisatya Arifin 22/07/2016 at 9:52 am

    Waaah seru yaa! Jadi pingin mencoba deh. Mesti planning matang nih kalau mau datang ke sana karena lokasinya cukup jauh dari tempat tinggal.

    • memez 22/07/2016 at 7:36 pm

      Hihihihihi iya jauh ya πŸ™‚

  2. Jade Ayu 22/07/2016 at 12:46 pm

    Semoga cepetan buka di jaksel biar dekeettt… haha

    • memez 22/07/2016 at 7:20 pm

      Iya gue juga bilang buruan buka di daerah Selatan. Buat banyak orang, Kelapa Gading itu jauh banget πŸ™‚

  3. Hastira 23/07/2016 at 3:09 am

    wah , keren juga tempatnya ya

    • memez 28/07/2016 at 5:23 am

      Iya keren banget, luas dan parkirannya nyaman πŸ™‚

  4. Kai 26/07/2016 at 5:46 am

    Salam sis,

    Saya ketemu blog sis di indonesianfoodblogger dan saya ingin berurusan sama sis jika bisa.
    Bisa email ke saya jadi kita bisa omong lanjut? Maaf kalau bahasa indonesia saya kurang baik lol

    Sekian, terima kasih

    • memez 28/07/2016 at 5:21 am

      Sudah saya email ya πŸ™‚

  5. nutrisi 11/08/2016 at 1:22 pm

    asik, boleh deh nanti coba-coba dulu latihan ini. kayanya asik banget nih maen tranpolin