Rumah Memez

Sebuah Tempat Bercerita

Cerita Memez / Inspirasi Usaha

Belajar, Icip dan Belanja di SIAL Interfood 2016

Aslinya ini saya suka masak dan bikin kue (Iya beneran, bukan pencitraan) Kalau kata suami, mata saya akan terbelalak penuh rasa bahagia kalau saya berada di toko peralatan masak. Selain bawaannya pingin belanja perabotan masak memasak, saya membayangkan apa yang bisa dibuat dari peralatan itu. Contohnya nih, waktu saya ke swalayan PROGO di Jogja, beberapa waktu lalu. Saya mirip anak kecil yang diajak ke toko mainan macam Toys R Us atau bahkan Pasar gembrong. Surga!!!!

Makanya, saya ngga pernah absen untuk mendatangi pameran Interfood yang digelar setiap tahun di JIEXPO Kemayoran. Di acara ini, saya serasa ke Disneylandnya bahan masakan plus alat memasak terkini. Oh yes, di Interfood kita memang bisa tahu trend terbaru alat dapur dan memasak ya. Karena event Internasional, banyak peserta pameran dari luar negeri dan memajang produk-produk terbaru mereka.

Kamis, 10 November silam, saya sengaja mendatangi event Interfood ini. Yup, ditengah kesibukan bekerja, saya butuh ke “Disneyland” sejenak. Saya sengaja janjian dengan Mba Ningsih, salah seorang teman yang saya kenal di komunitas Indonesia FoodBlogger. Beliau ini salah satu idola saya. Bisa membagi waktu antara kewajiban sebagai Istri, Ibu, karier plus hobinya. One of Life goals lah…. Oiya,Β  beliau keibuan banget, motretnya jago plus bikin saya banyak belajar soal kehidupan… ceileeehh…

 photo bersama foodexplorer dan mba ning_zpscusjuzc3.jpg

Saya, Koh Agung (TheFoodXplorer) dan @Setianingsih_Sumaryo

Oiya, untuk mengunjungi Interfood ini sebenarnya gratis. hanya butuh registrasi online sebulan sebelumnya. Kalau ngga sempat registrasi, bayar 150ribu di lokasi. Sayang banget kan kalau bayar πŸ™‚

Tujuan pertama saya saat mengunjungi Interfood adalah booth Bungasari yang terletak di hall D2. Beberapa kali saya mengikuti baking class di Bungasari Innovation Centre. Pertama membuat Saacher Torter dan yang kedua membuat roti ala Jepang. Saat sampai di booth Bungasari, usher cantik yang berpakaian ala gadis Jepang menyambut dengan ramah. Yup, mbak-mbak cantik ini akan memberikan informasi apapun yang dibutuhkan, plus membagi-bagi sample makanan yang enak-enak.

 photo usher jepang_zpstihlxdpo.jpg

Di booth Bungasari, setiap pengunjung dipersilahkan untuk melihat demo produk, baking demo sampai cooking demo. Temanya pun beragam. Saat saya datang, ada demo membuat Cheese Cake dan Calzone di panggung utama, sementara di booth ada pembagian ramen yang enak banget. saking enaknya saya mau nambah hahahahhaa….

 photo baking demo_zpsfvzwfjza.jpg

Saat Cooking dan bakingΒ  demo, pengunjung dipersilahkan bertanya apapun. Karena Chefnya akan senang hati menjawab. Yess, mereka ngga akan protes kalau kita banyak bertanya. Bahkan, para Chef ini akan memberikan tips rahasia yang tentunya patut diketahui oleh pengunjung.

 photo chef menerangkan_zpsacfie9uy.jpg

Bukan cuma Chefnya aja yang ramah dan siap melayani pertanyaan pengunjung, saat saya datang ke sini ada Vice President Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Toshitaka Kobayashi, yang juga terlihat asyik terlibat membuat roti. Tak ada jarak atau kekakuan meski beliau adalah petinggi perusahaan ini. Saya jadi tambah kagum sama beliau. vp-bungasari

 photo membuat roti bungasari_zpswjxdlcto.jpg

Saat berada di booth ini, saya bahkan ngga merasa bosan. Selain karena baking demo dan cooking demo yang diperagakan, saya melihat semua Chefnya terlihat banget happy dengan pekerjaannya. Mungkin mirip saya kalau happy dengan narasumber atau show yang bagus ya πŸ™‚

chef-kelik-in-action

 

the-happy-chef

Selain itu, tentu saja akan ada pengenalan produk dari Bungasari, sebagai produsen Tepung Terigu yang memiliki banyak varian. Mulai dari Bola Salju, Hana Emas, sampai yang teranyar Kabuki Gold, tepung terigu kelas Premium yang sangat cocok untuk membuat roti.

Selain belajar tentang baking dan cooking dengan menu yang variatif, setiap pengunjung akan langsung diberikan kesempatan untuk mencicipi hasil baking dan cooking. Dan semuanya enak-enak banget. Plus, manjakan mata dengan melihat kreasi roti yang cantik-cantik dan memanjakan mata.

 photo roti roti cantik_zpsnchvxi0x.jpg

 photo roti di bungasari_zps54kwjwmw.jpg

dan yang paling menyenangkan buat saya adalah… di booth Bungasari ini disediakan minuman kopi yang fresh banget. Yup, ada Barista yang sangat terampil, yang menyajikan kopi sesuai permintaan. Saya pesan americano, duh… aromanya bikin betah duduk di booth ini.

 photo kopi di booth bungasari_zpsrifno0yk.jpg

Pulang dari pameran Interfood ini, saya jadi kekenyangan, karena banyak mencicipi makanan yang disiapkan di booth Bungasari. Event Interfood ini memang menjadi event yang wajib dikunjungi bagi mereka penggemar masak atau yang pingin tahu tren terkini. Siap-siap bawa duit, karena diskon yang diberikan bikin pingin belanja. Jadi, belajar, icip-icip dan belanja di Interfood ini adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

Habis mengunjungi booth Bungasari ini, saya semakin yakin banhwa prospek usaha kuliner memang sangat menjanjikan. Ah, jadi ngga sabar mau ikutan Cooking Class atau baking Class yang digelar setiap hari sabtu di Bungasari Innovation centre. Saya dan adik-adik sesungguhnya tengah berencana untuk kembali menghidupkan bisnis Catering yang ditinggalkan Almarhumah Mamah. Kalau kamu tertarik ngga sih ikutan kelas baking atau cooking? Cerita dong di sini…

<span style="display:none">IBX582DACF95E812</span>

201 total views, 2 views today

8 Comments Belajar, Icip dan Belanja di SIAL Interfood 2016

Leave A Comment