Rumah Memez

Cerita Memez

Belajar Fashion Design di Rinura School

Kalau ada keahlian yang pingin banget saya pelajari adalah…. menjahit!

Yes, sejak kenal jarum dan benang di Sekolah Dasar, saya terbilang payah dalam menjahit. Jadi ya, saya ingat benar, waktu kelas empat atau kelas lima gitu deh, sebagai tugas mata pelajaran PKK, saya diwajibkan membuat lap tangan. Karena ngga bisa sama sekali, almarhum Mamah yang mengerjakan tugas itu. Dan saya dikritik sama Guru, masa anak seumur saya menjahitnya rapih banget. Saya pun mengaku kalau tugas itu bukan saya yang mengerjakan. Alhasil, saya malah dapat nilai tujuh aja….

Sebenarnya, keinginan untuk menjahit hanya sebagian kecil saja. Karena yang ingin saya pelajari sebenarnya adalah mendesain pakaian. Kayaknya kok keren dan asyik ya kalau bisa mendesain pakaian buat diri sendiri, apalagi buat orang lain. Tapi…. bikin garis aja ngga lurus, gimana bisa mendesain??? Kayaknya mustahil deh….

 

Benarkah mustahil mewujudkan impian menjadi desainer?

Salah satu gaun karya Ririn Rinura

Ternyata tidak. Apalagi setelah saya tahu tentang Rinura School of Design, yang didirikan oleh desainer kondang, Ririn Rinura. Sosok perempuan energik ini memang tengah mencuri perhatian lewat karya-karyanya yang bernuansa glamour. Ditengah kariernya yang tengah bersinar, desainer lulusan Sekolah mode Susan Budihardjo ini , berniat membagi pengalaman dan ilmu yang didapatnya selama menjadi desainer lewat “Rinura School of Design”.

Ngga takut akan dapat saingan???

ternyata tidak saudara-saudara…

Ririn punya niat mulia dan tulus dibalik pendirian Rinura School of Design. Selain ingin mengembangkan bakat dan memperluas kesempatan usaha para muridnya, Ririn juga ingin mencari partner atau team yang bisa bekerja sama dengannya. Ingin punya usaha sendiri? Ngga masalah. Tetap akan dibantu sepenuh hati oleh Ririn Rinura dan teamnya.

YANG DIPELAJARI DI RINURA SCHOOL OF DESIGN

Waktu diperkenalkan dengan konsep Rinura School of Design ini, saya yang ngga bisa menarik garis lurus aja ternyata bisa membuat sketsa desain. Kelihatan banget Ririn Rinura ini orangnya sabar hehehehehehe…. Yang dipelajari di Rinura School ini tentu banyak banget dan tepat guna. Mulai dari bagaimana membuat sketsa sampai lika liku bisnis. lengkap banget kan…

Witha, salah seorang blogger yang juga pernah belajar fashion design mengakui bahwa kurikulum yang diterapkan di Rinura School Of Design ini memang lengkap. Apalagi, pengajarnya adalah orang-orang yang berpengalaman. Mulai dari Aidil Akbar yang akan mengajarkan materi bisnis dan keuangan, sampai Wawan Suharto, koreografer ternama. Selama belajar, peserta akan diwajibkan membuat tugas membuat pakaian jadi, minimal dalam tiga desain berbeda. bagus kan… ngga hanya teori, tapi praktek juga ya.

 

SIAPA YANG BISA BELAJAR DI RINURA SCHOOL? 

Siapa saja! Tak terbatas usia atau jenis kelamin. Bagi yang ingin belajar fashion desain untuk sekedar hobi atau membuka usaha, Ririn Rinura akan mengajarkan banyak hal. Pola belajarnya pun terbilang menyenangkan. Selama tujuh kali pertemuan, di mana setiap pertemuan berlangsung selama enam jam, Ririn akan mengajarkan A to Z usaha fashion desain. Bahkan termasuk hal yang terbilang sederhana tapi penting, seperti membuat logo.

Saya bersama Ririn Rinura 🙂

Dengan metode belajar semi private, peserta bahkan bisa belajar di mana saja. Desainer berambut pendek ini bahkan seringkali mengajar di kafe atau rumah pesertanya. Untuk bisa belajar di Rinura School of Design, setiap peserta hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 14 juta rupiah saja. Terbilang murah, untuk pola pembelajaran yang demikian intens.

Setelah selesai belajar, peserta tetap bisa berkonsultasi dengan Ririn Rinura, yang akan dijawab secara langsung. Tertarik untuk belajar Fashion desain di Rinura School of Desain? Yuk langsung saja daftar di alamat berikut ini :

 

Rinura School of Design

Website : http://rinuraschool.com/

Menara Rajawali Level 7-1 Mega Kuningan Jakarta Indonesia

 Jl. Danau Laut Tawar Blok A N0. 61A 3 Floor Bendungan Hilir Jakarta Pusat 10210

Tlp: 021 252 6909 WA: +62 811 1748 886

 

 

 

 

 

 

Leave A Comment