Rumah Memez

Cerita Memez / Inspirasi Usaha

Belajar Bikin Kue Di Bungasari Innovation Centre

Memez

Kalau menyebut sesuatu hal yang harus, penting dan wajib banget untuk gue pelajari adalah bikin kue!!! Berkali-kali gagal ngga bikin gue kapok. Makanya, waktu diundang sama Bungasari Innovation Centre untuk belajar membuat kue Sacher Torte,  gue seperti kejatuhan durian, alias dapat rezeki.

Hari rabu, 20 April silam, dengan terburu-buru gue masuk ke dalam gedung Bungasari Innovation Centre. Apa pasal? gue terlambat karena harus siaran dulu dan menembus kemacetan Jakarta. Beruntungnya gue, kelas prakteknya belum mulai, dan masih berlangsung kelas teori. Jadi, bagi siapapun yang mengikuti kelas membuat kue atau apapun di sini, akan mempelajari dahulu teori-teorinya. Misalnya nih, karena hari itu kita mau bikin Sacher Torte, Cake coklat yang resep awalnya ditemukan oleh Franz Sarcher, seorang warga negara Austria, jadi kita diberi tahu dahulu berbagai macam pengetahuannya, mulai dari cara mencampur adonan, loyang yang tepat sampai suhu pembakaran.

Selesai dijelaskan tentang teorinya, blogger yang hadir dibagi dalam tiga kelompok yang masing-masing berjumlah limabelas orang, yang kemudian digiring ke ruangan praktek. Wowwww…. Speecvhless rasanya. Peralatannya keren, dapurnya luas, tempatnya nyaman. Bikin betah!!! Nah, mengingat membuat Sacher Torte Cake ini tingkat kesulitannya lumayan dan membutuhkan banyak bahan, masing-masing blogger boleh bertanya apapun pada Chef Kelik dan asistennya.

Beberapa kali ikut kelas memasak, gue merasa nyaman banget di sini. Karena Chefnya sabar banget melayani setiap pertanyaan. Apalagi bikin Sarcher Torte ini kan agak ribet ya dan harus tepat banget menjalani setiap langkahnya. Seperti yang terjadi pada kelompok gue yang ternyata kelamaan memasukkan adonannya ke dalam loyang juga ke dalam oven. Alhasil, bentuk kuenya agak sedikit lebih pendek dibanding yang lain, tapi… rasanya sih enak banget ya #SumpahIniJujur.

Sacher Torte at Bungasari

Ngga cuma belajar membuat kue, blogger yang hadir juga diberikan kebebasan untuk menghiasnya. Coklat, strawberry, cherry sampai properti semuanya disediakan loh. Tinggal hias dan voilaaa… jadi cantik. Pemenangnya adalah Mba Arni dan Mba Lia yang memang juara kalau urusan bikin kue.

pemenang

Nah, buat setiap blogger yang hadir diberikan sertifikat sebagai tanda keikutsertaan.Gue sampai berasa lulus pendidikan tinggi saat dikasih sertifikat, karena saking senangnya. Bersama Chef Bungasari

Bungasari sebagai produsen tepung terigu sendiri memang terbilang baru hadir di Indonesia. Sejak tahun 2012, Bungasari menghadirkan berbagai jenis tepung terigu untuk berbagai kebutuhan. Misalnya nih ada Bola Salju yang multifungsi,  Golden Eagle untuk membuat roti dan mie, dan Hana Emas untuk membuat kue. Ngga cuma memasarkan tepung terigu dari gandum terbaik, Bungasari juga membuka Bungasari Innovation Centre yang membuka kelas untuk mengajarkan membuat kue, snack, mie dan berbagai makanan lainnya. Tertarik ingin mengikuti kelasnya? Yuk ah pantengin Instagramnya, website dan facebook. Buruan ya, karena dengan biaya kursus yang terjangkau, kuotanya hanya 15 peserta dalam setiap kelasnya.

Kalau kamu, tertarik ngga sih ikutan kelas memasak? atau justru pernah ikutan? Sharing dong di sini 🙂

5 Comments Belajar Bikin Kue Di Bungasari Innovation Centre

  1. Bebe

    Kuenya coklat banget ya Mez kayaknya? hahaha..
    Igh selalu pingin deh ikutan kelas2 baking gini. Pas pulkam kemarin ga kesampean (dan ga kepikiran nyari juga sih hiks).. abis di sini susah carinyaaa. musti belajar praktek sendiri.. hik hiks hiks

  2. Pingback: Belajar, Icip dan Belanja di SIAL Interfood 2016 - Rumah Memez

Comments are closed.