Cewek cewek… yang ikutan histeris saat Jonatan Christie menang di final tunggal putra Bulu Tangkis Asian Games 2018, mana suaranya???

Hahahahahaa… jujur aja nih, ngga munafik, saya termasuk histeris juga, apalagi pas Jojo, begitu cowok kelahiran 15 September 1997 ini buka baju.

Hah, buka baju???

errrrr… yeaahhhh…

Selebrasi Jonatan Christie buka baju saat memenangkan pertandingan bulu tangkis memang jadi salah satu bumbu pemikat nonton pertandingan ini.

Siapa yang ikutan deg-degan lihat pose ini πŸ™‚

Tapi, tahu ngga sih di antara selebrasi kemenangannya, ada banyak fakta menarik soal Jonatan Christie yang saya kumpulkan dari berbagai sumber, cekidot yukkkk…

  1. Main Bulu Tangkis Karena Takut Hitam

Hahahahaha… aselik, ini sih kocak banget ya. Jadi, saya nonton salah satu petikan wawancara Jojo dengan Rappler. Di wawancara itu, Jojo sebenarnya ngga berniat jadi atlet sama sekali. Ketertarikannya ikut bulu tangkis karena waktu SD ada ekstrakurikuler dan permainan bulu tangkis ini dilakukan di… dalam ruangan, yang membuatnya ngga terkena sinar matahari πŸ™‚

Di wawancara tersebut, Jojo bercerita bahwa olahraga pertama yang dia tekuni sebenarnya adalah berenang, karena dia dulu kecil dan gendut. Makanya, Papahnya mendaftarkannya di les berenang. Tapi, Jojo ternyata lumayan jago dan sempat beberapa kali ikut kejuaraan berenang. Wah…. kalau ngga jadi atlet bulu tangkis, mungkin kita akan menemui Jojo di kolam renang yaa….. #AwasTambahNgiler πŸ™‚

 

2. Main Bulu Tangkis Dari Kelas Satu SD

KeberhasilanΒ  Jonatan Christie bermain bulu tangkis sebenarnya bukan cuma karena bakatnya, tapi karena usaha dan kerja kerasnya. Masih dari wawancara dengan Rappler, Jojo yang merupakan bungsu dari dua bersaudara ini, mengaku belajar bulu tangkis dari kelas satu SD. Dan di kelas dua SD sudah ikut kejuaraan. Kedisiplinan sudah ditanamkan orangtuanya sejak dini.

Ternyata, Jojo kecil setiap hari bangun jam empat pagi untuk latihan bulu tangkis. Waktu latihannya mulai jam empat sampai jam… enam pagi!!! selanjutnya, Jojo melanjutkan kegiatannya dengan bersekolah di sebuah SD di bilangan Jakarta Timur. Cowok yang mengaku tak punya idola ini memang sudah ditempa dengan kedisiplinan sejak kecil. Waaahhhh… makanya ngga salah ya kalau kerja kerasnya berbuah manis.

 

3. Didukung Keluarga 100%

Keberhasilan Jojo menjadi atlet berprestasi tak luput dari dukungan keluarga, terutama Ayahnya. Rumahnya yang berlokasi di Jakarta Timur tentu tak memungkinkannya untuk bolak balik dari klubnya yang berlokasi di Jakarta Barat. Maka, Jojo kecil pun ditemani Ayahnya tinggal di rumah neneknya, agar lebih mudah berlatih di PB Tangkas, klub bulu tangkis yang menaunginya. Bisa dibilang sang Ayah, Andreas Adi Siswa berperan sangat penting dalam pembentukan mental dan kepribadian Jojo.

Sang ayah, ternyata dahulu sempat menjadi pemain Timnas Junior, sayang Neneknya kurang mendukung. Maka, ketika melihat bakat dan kesungguhan Jojo di olahraga bulu tangkis, keluarganya pun mendukung 100%. Dukungannya pun ngga sebatas menemani, tapi gizi, kasih sayang hingga berbagai hal pun dilakukan keluarga demi Jojo. Bahkan, asupan makanan dan vitamin yang dikonsumsi Jojo dipersiapkan benar oleh keluarganya. Salut deh saya….

 

4. Punya Fan Base

Ngga kalah sama aktor atau penyanyi, Jonatan Christie ternyata punya fan base resmi loh. Jojo rupanya sadar benar bahwa penggemar membuatnya kian dikenal luas oleh masyarakat. Member fan basenya ini seringkali datang ke berbagai pertandingannya untuk memberikan support. Jojo juga dikenal ramah loh… Ngga heran sih, kalau penggemarnya kian banyak. Bahkan, kaos yang dikenakannya habis bertanding, yang basah kuyup itu, sempat jadi rebutan loh hahahahahaha…

 

5. Pertama Kali Menang Kejuaraan Internasional Di Usia 15 Tahun

Sosok Jonatan Christie bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit. Pada Juli 2013, saat baru berusia 15 tahun, Jojo pertama kali memenangkan kejuaraan kelas Internasional, mengalahkan Alamsyah Yunus yang usianya 11 tahun lebih tua dari dirinya. Wowww… hebat banget ya…

 

Yang bikin saya terharu adalah, Jojo tuh dekat banget sama keluarganya. Waktu menang, yang dicium pertama kali adalah Ibunya. Bahkan, di channel Youtubenya, Jojo beberapa kali berpamitan dengan Ibunya sambil memeluk dan menciumnya. Sweet banget yaaa πŸ™‚

6.Β  Pernah Bermain Film

Ngga cuma jago main bulu tangkis, Jonatan Christie ternyata juga jago akting loh. Jojo pernah ikutan berakting di film KING, yang menceritakan insipirasi dari seorang Liem Swie King, atlet bulu tangkis legendaris. Di film garapan Ari Sihasale ini, Jojo kebagian peran Arya, sosok antagonis, yang menjadi musuh dari Guntur, tokoh utama film tersebut.

Jonatan Christie saat berakting di film KING (Sumber : Brilio)

Wow, bukan ngga mungkin Jojo kelak akan berakting lagi ya… doain yuk πŸ™‚

7. Sudah Berstatus PNS

Jojo menunjukan bahwa atlet berprestasi kini sudah mendapat banyak perhatian dari negara. Dalam sebuah kesempatan, Jojo mengaku dirinya sudah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, alias PNS. Sayangnya, sampai sekarang ngga ketahuan, di instansi apa Jojo bertugas. Yeahhh mungkin, karena masih sangat sibuk dengan aktivitas latihannya ya.

 

Jonatan Christie jadi salah satu bukti, bahwa usaha dan kerja keras sejak kecil, akan berbuah manis. Karena yang instan itu cuma mie dan kopi aja, ngga ada prestasi yang instan. Saya yakin ada banyak jatuh, luka, keringat, darah dan air mata yang juga dirasakan Jojo dan keluarganya, sebelum merasakan buah perjuangannya yang manis seperti saat ini.

Kalau kamu, inspirasi apa yang kamu dapat dari seorang Jonatan Christie? Sharing di sini yuk….

 

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    14 Comments

  1. Nurul Sufitri 03/09/2018 at 11:57 am Reply

    Oalaaa jafi Jojo terjun ke bulutangkis banyak alasannya ya dan itu lucu2 juga. Kalau berenang ngeri hitam dia ya wkwkwkwkw. Hebat sejak kls 1 sD udah latihan bulutangkis. Keluarga mendukung sekali 100% ya 😊😊 Ga nyangka Jojo pernah main film juga. Keren deh…. emang benrr ga ada yg instan suksesnya org kecuali mie hihihi πŸ˜˜πŸ˜†

  2. Nefertite Fatriyanti 03/09/2018 at 2:10 pm Reply

    Anak yang tekun ya mba, sejak kecil sudah menunjukkan karakter yang kuat.
    Semoga Jojo masih belum puas dengan capaiannya ya mba,.karena masih cukup usia untuk berlaga terus.

  3. Elly Nurul 03/09/2018 at 4:34 pm Reply

    What jojo PNS, mmmm.. langsung kepo maksimal hehe.. dukungan keluarga memang penting ya ka, apalagi sejak usia 1 SD sudah terlihat dimana keahlian jojo dan langsung diarahkan orangtuanya agar lebih fokur. Dan sekarang saatnya menyaksikan prestasi jojo buah dari kerja kerasnya selama ini

  4. Tetty Hermawati 03/09/2018 at 10:06 pm Reply

    Aku gak sadar dia main film King, waktu di Tv aja ditayangin, oh iya yah itu beneran mukanya Jojo.

  5. Sri Widiyastuti 04/09/2018 at 4:58 am Reply

    Keren banget ya Jojo, aku ngikutin kisahnya di FB aja sih, ga punya tipi. Eh diulas lengkap sama mbak memez.

  6. Shine 04/09/2018 at 6:05 am Reply

    Aku udah mikir gitu sih, dibalik para atlet yg sukses pasti ada pengorbanan dari zaman dulunya, termasuk jojo dari SD ternyata ya, kereeen. Sampe punya fan base segala, muahaaha

  7. Eni Martini 04/09/2018 at 7:15 am Reply

    Aih, udah berprestasi dari ABG ini si Jojo. Sudah tampan sejak kecil pula, semoga sukses terus mengharumkan Indonesia, Jo

  8. Rach Alida Bahaweres 04/09/2018 at 8:17 am Reply

    Asik jadi banyak info tentang Jojo. Aku baru ngeh kalau dia main di film King. Padahal aku nonton pilemnya juga loh, Bun. Asiknyaa

  9. Lia Lathifa 04/09/2018 at 12:27 pm Reply

    Wiiwww Jojo emesh emesshh deh, atletis, tajir, pns, ganteng pula..

    tapi alhamdulillah di rumah sudah ada mas joko, ayahnya anak-anak yg 9/12 sama jojo hahaha

  10. April Hamsa 04/09/2018 at 6:28 pm Reply

    Owalah Mbak Memez ter-Jojo hahaha. Temanku dulu mantan jurnalis ada yang pernah wawancara dia pas msh kecil. Katanya emang keluarganya support dia, sampai jual2 aset kyk mobil demi biayain Jojo latihan. Alhamdulillah skrng hasilnya tampak dan Jojo makin eksis di dunia olahraga khususnya bulutangkis ya mabk πŸ˜€

    Fix abis ini kyke jd bintang iklan dan pilem lagi kayake haha

  11. Leyla Imtichanah 04/09/2018 at 7:08 pm Reply

    Fanbasenya pasti banyak. Dari ciwi2 alay sampai nenek2 ganjen wkwk… untung aku udah punya 1 di rumah yg ga kalah ganteng.

  12. Eskaning Arum Pawestri 04/09/2018 at 8:58 pm Reply

    Wah informasi menarik nih tentang Jojo yang ngga saya tau kalo ngga mampir ke blog mba memez. Semoga karirnya makin gemilang ya Joooo

  13. Dewi Nuryanti 04/09/2018 at 9:42 pm Reply

    OMG..Ya Lord roti sobekπŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚. Sukaaak bgt dg gaya si Jojo ini, bikin histeris ciwik ciwik. Gambaran cowoq masa kini yg ideal. Tamvan, jago, sayang ibu dudududu ingin rasanya kujadikan mantu huahahaha

  14. Atisatya Arifin 14/09/2018 at 12:11 pm Reply

    Aku sebetulnya rada2 gimana ya lihat mas Jojo ini pas buka baju. Dia yang buka baju tapi aku yang gerah pingin kututupin. Maluuuu akutu.

    Anyway, terlepas dari itu Jojo ternyata memang punya prestasi yang membanggakan ya mbak. Semoga atlet lainnya juga bisa berprestasi mengharumkan Indonesia.

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.