SmartFren Lenovo A610Buat gue, kebutuhan internet itu setara dengan kebutuhan primer seperti makanan, rumah atau pakaian. Gegara merasa butuh banget dengan internet, gue menyambungkan dua smartphone gue dengan internet,  plus internet rumah yang juga terkoneksi dengan tv.

Puas? belum!! Karena ternyata koneksi internetnya belum secepat yang gue butuhkan.

Jujur aja, selama ini gue bingung pilih provider telco yang bisa memenuhi kebutuhan. Secara gue seringkali harus streaming atau upload sesuatu sesuai dengan kebutuhan pekerjaan gue. Sambil memilih-milih pingin beralih ke provider apa, gue baca ulasannya Dani yang merekomendasikan SmartFren. Gue tahu cowok ini picky banget. Jadi, kalau dia bilang iyes, gue juga akan iyes… Yasudahlah ya gue coba-coba pakai SmartFren.

Tapi…coba-coba ini ternyata keterusan, bahkan ketagihan. Dua bulan lalu, gue mencoba SmartFren di handphone Lenovo A610. Waktu handphone ini baru, gue isi pulsa 100ribu yang otomatis dialokasikan menjadi kuota 9GB. Jelang akhir bulan, gue ngecek kuotanya ternyata masih banyak. Gue sampai telpon ke customer servicenya, benar ngga ih ini kuotanya masih banyak? Gue kemudian dijelaskan bahwa kalau isi pulsa minimal 20ribu per bulan, akan dapat bonus kuota 500MB, dan promo ini berlaku sampai 12 bulan pengisian pulsa.

Biasanya, dengan kebiasaan yang lama gue bisa isi ulang sampai dua kali sebulan. Sekarang cukup sekali sebulan, bahkan tanpa perlu registrasi atau pencat pencet apapun, karena pulsa yang masuk langsung otomatis menjadi kuota. Karena handphone ini khusus untuk data, gue sampai mematikan salah sat nomor gue yang lama, dan mengalihkan whatsappnya ke nomor ini. Jadi, satu handphone khusus untuk telepon, satu handphone khusus untuk kebutuhan internet. Dan ternyata hal ini lebih hemat sodara-sodara….

Sinyalnya gimana? Ya kenceng dan stabil. Namanya juga 4G LTE, yang kalau menurut info yang gue baca  Smartfren merupakan operator selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

Pernah ya, sepanjang jalan dari Lebak Bulus – Pondok Indah – Senayan sampai Menteng, gue nontonin Youtube. Dan ternyata asyik banget, ngga pakai buffering. pas gue cek kuotanya juga masih banyak, ngga pakai was-was, sebentar-sebentar ngecek sisa kuota.

Gue sih sempat khawatir dengan terbatasnya jaringan SmartFren ini. Tapi, setelah gue baca-baca, jaringan 4Gnya SmartFren ini terluas.  Terakhir,  sudah 85 kota yang bisa menikmati sinyalnya, yang menjamin agar pelanggannya terkoneksi dengan internet yang cepat dan stabil. Untuk mengecek wilayah yang sudah terjangkau dengan sinyal 4Gnya SmartFren bisa dicek di sini ya.

Puas mengulik sinyalnya SmartFren dan tarifnya yang bikin dompet ngga meriang. Gue kemudian jatuh cinta dengan handphone Lenovo A610, yang memang dibundling dengan smartfren ini. Dengan ukuran layar 5  inch dan resolusi HD 1.280 x 720 pixel, Lenovo A610 diperkuat dengan sistem operasi Android Lollipop. Lupakan soal hal teknis lainnya, karena buat gue, handphone itu yang utama adalah kameranya, dan di lenovo A610 ini kamera belakangnya 13 MegaPixel dan kamera depannya 5Mp. Ini contoh beberapa fotonya…

Hasil foto lenovo A610.jpg 2

Hasil foto dengan lenovo A610 di luar ruangan, tanpa editing apapun.

Hasil foto lenovo A610.jpg 3

Hasil foto dengan Lenovo A610 di dalam ruangan dan cahaya seadanya, tanpa editing

Hasil foto lenovo A610.jpg kamera depan

Hasil selfie dengan kamera depan Lenovo A610, cahaya seadanya, tanpa editing.

Overall, gue puas banget sama Lenovo A610 yang diperkuat dengan SmartFren. Apalagi harga handphone ketjeh ini ngga sampai dua juta rupiah, hanya sekitar 1,899 juta rupiah. Jadi, tertarik memilikinya? Yuk ah buruan ke counter handphone terdekat….

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    6 Comments

  1. Pypy 28/03/2016 at 9:14 am

    Tertarikkk bangett.. Makasih infonya mba Mez 😀

    • memez 28/03/2016 at 9:34 am

      Amanlah dibeli sebelum melahirkan 🙂

  2. Aprillia Ekasari 28/03/2016 at 2:43 pm

    Lagi nyari rekomendasi HP eh nemu postingan ini. Saya jg kalau HP yg utama adalah kameranya. TFS, masuk jd daftar list buat dipertimbangkan kalau mau beli hp baru 😉

    • memez 28/03/2016 at 9:49 pm

      Yukk ah langsung ke toko hape #Racun 🙂

  3. zata ligouw 28/03/2016 at 3:25 pm

    hmm brarti hemat ya kalo pake smartfren, boleh lah buat si abang yang lagi seneng browsing2..

    makasih infonya mba Memezzz…

    • memez 28/03/2016 at 9:47 pm

      Hiihihihihiii tengkyuu juga sudah mampir Mba Zata