Photobucket

Suatu hari di bulan Ramadhan, ada seorang Miswa pingin banget berbuka puasa di Hanamasa. Eh ternyata di hanamasa PIM1, boleh aja tapi cuma bisa sampai jam 17.30, lah kita kan mau buka puasa disitu, gimana boleh sampai jam 17.30 aja? ooohhh ternyata sudah full book, bilang dong kalau sudah full book, ngga perlu membatasi sampai jam 17.30.

Kemudian Miswa nyaris kecewa, karena pingin makan di resto all you can eat, akhirnya istri baik hati dan rajin,Β  browsing resto all you can eat di sekitar PIM. Akhirnya ketemu deh dengan Seoul Garden ini.

Walau masuknya ke Seoul Garden sudah jam 17 lewat tetap ada kursi yang kosong. Pas masuk langsung bayar, sekitar 250ribuan berdua. Dikasih tempat duduk yang di daerah no smoking. Seoul Garden memang tidak selengkap Hanamasa, tapi pelayanannya luar biasa ramah dan cepat. Oiya, pas ambil makanan ada peraturan, kalau ngga habis makanan yang sudah diambil dikenakan denda, sebesar 30ribu untuk setiap 100 gram. Karena peraturan ini memang bikin orang jadi ngga kemaruk mengambil makanannya.

PhotobucketDi Seoul Garden tempat untuk meracik makanannya lebih kecil dibanding Hanamasa, tapi sausnya lebih variatif dan enak. Saat duduk langsung ditanya, mau kuah apa untuk shabu-shabunya. Gue pilih Tom Yum yang rasanya nyaris miirp dengan Tom YUm di Thailand.Β  Karena ogah didenda, gue benar-benar hati-hati ambil makanan dan ngga mau sekedar lapar mata. Oiya, alat masaknya tuh ngga ngebul dan berasap, jadi ngga bikin deg-degan kalau masak -soalnya gue pernah deg-dean kebakaran saat membakar daging di resto all you can eat lainnya- Kekurangannya Seoul Garden cuma satu nih, piranti makannya menggunakan melamin, yang menurut gue agak mengurangi kenikmatan makan.

PhotobucketBerbeda dengan di Hanamasa yang minumannya kena charge lagi, di Seoul Garden ngga bayar apapun lagi. Minumannya banyak, dan ada booth ice cream juga. Enak+puas banget deh. Waktu sekitar 90 menit berasa lama juga, secara gue ngga mau kebanyakan makan karena jadinya ngga konsentrasi. Sebelum kenyang makan berhenti deh. Dan Alhamdulillah puas banget. Lain kali mau ke sini lagi deh.

Seoul Garden

Dekat Kenny Rogers, Red Tomato, Duck King

No Telpon.Β  (021) 7592-0724
Pondok Indah Mall 2, 3rd Fl Unit 333
Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.