Rumah Memez

Selebriti

Ahmad Dhani, Kopi dan Malaysia

Dhani kopi Pak belalang2Siapa yang tak kenal Ahmad Dhani?

Kehadirannya di jagad hiburan tanah air seperti selalu diiringi sensasi.

Tapi…siapapun tak memungkiri kalau prestasinya di dunia musik hingga kini belum ada yang menandingi.

Berkat sentuhan raja midasnya, banyak sosok musisi lahir.

Tapi, ada hubungan apa antara Ahmad Dhani dengan kopi dan Malaysia?

“Saya merasa lebih terkenal di Malaysia,” ceplos Ahmad Dhani saat dijumpai di hotel Borobudur, 24 Maret lalu, yang kemudian disambut dengan penuh tawa oleh para hadirin. Musisi kelahiran 26 Mei 1972 ini mengaku publik di Malaysia lebih mengapresiasi dan menghargai karyanya. Bukannya merasa tak dihargai dengan publik di Indonesia, ayah empat anak ini merasa popularitasnya di Indonesia biasa-biasa saja.

Ya, anggapan demikian memang tak bisa disalahkan sepenuhnya. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih menganggap kalau seorang seniman tak muncul di televisi, berarti sedang redup kariernya. Bagaimana dengan karier seorang Ahmad Dhani? Tentu saja belum redup. Dibalik tingkah lakunya yang bisa dibilang nyentrik, Ahmad Dhani punya banyak penggemar setia.

Sosok Ahmad Dhani yang dinilai begitu populer di Malaysia ini kemudian membuat perusahaan bernama PT Classic Worldwide International Group mendapuknya menjadi duta dari produk kopi bernama Kopi Pak Belalang. Tapi, saat ditawari menjadi duta produk ini, Dhani ternyata tak langsung menyetujui. “Saya meminta semua materi promosinya harus melalui persetujuan saya. Makanya, untuk lagu dan videonya, semua saya produseri sendiri,” jelas mantan suami Maia Estianty ini.

Maka alunan nada khas Ahmad Dhani terdengar sangat kental dalam musik dan video promosi produk ini. Dhani pun tak menampik bayarannya selangit, karena yang dikerjakannya cukup banyak.

Dipilihnya sosok Ahmad Dhani sebagai duta produk Kopi Pak Belalang diakui Dato Sri DR Rozaini bin Hasan, CEO sekaligus Founder PT Classic Worldwide International Group karena sosok musisi ini sangat populer di Malaysia. Sosok Dhani dinilai pantas mewakili produk Kopi Pak Belalang, sebuah produk kopi premium yang terbuat dari kopi Arabika yag diimpor dari Vietnam dan Brazil untuk menjamin kualitas kopinya begitu nikmat saat dirasakan. Namun, Dhani hanya menjadi duta untuk Kopi Pak Belalang di Indonesia. Meski tak menampik kemungkinan Dhani juga akan digandeng dalam promosi ke Brunei, Filipina serta negara ASEAN lainnya.

Pengaruh Ahmad Dhani dalam produk ini hanya sebatas materi promosi musik dan video. Namun, untuk urusan pengembangan dan produksi produk ini, Dato Sri memegang kendali. Untuk memaksimalkan ekspansi bisnisnya di Indonesia, rencananya Dato Sri akan membuka pabrik di kawasan Cipodoh, Tangerang.

Nama kopi Pak Belalang diambil dari Pak Belalang, sebuah film legendaris karya P Ramlee, seniman legendaris asal Malaysia. Sebagai produk, Kopi Pak Belalang hadir dalam dua varian. Pertama, Kopi Pak Belalang Regular yang terbuat dari biji kopi berkualitas dan mengandung Habbatussauda, madu, luban, maquai berry, dan acai berry. Kedua, Kopi Pak Belalang Premium dengan komposisi bioaktif, nutrisi, dan mikronutrien.

Kopi pak Belalang

Karena premium, maka harganya pun sedikit lebih mahal ketimbang kopi biasa, yaitu sekitar lima ribu rupiah per sachet. Tapi… apakah sebanding dengan rasanya??? Menurut gue sih sebanding. Saat mencicipinya, rasanya beneran kopi, bukan sekedar essence pengharum kopi yang biasanya dirasakan saat mencicipi kopi yang biasa beredar di pasaran.

Kenikmatan rasa kopi Pak Belalang membuat Dhani menjadi rutin mengkonsumsinya. Apalagi, Kopi Pak Belalang bukan sekedar kopi, tapi diperkaya dengan kandungan alami yang bermanfaat bagi tubuh. Kalau Dhani biasa mengkonsumsi kopi minimal tiga gelas sehari, kalau gue paling seminggu dua kali. Itu juga kopi tanpa rasa manis. Kalau kamu bagaimana? Suka minum kopi ngga sih? Biasanya kopi apa? Sharing yuk di sini…

 

 

8 Comments Ahmad Dhani, Kopi dan Malaysia

  1. fanny fristhika nila

    dulu aku sukaaa bgt kopi… tapi skr udh mulai stop mbak.. walo ga bisa dipungkiri sesekali masih minum sih :).. tapi aku ga bisa kopi yg terlalu pahit :D.. ada sedikit manisnya lah baru bisa ketelan.. kopi belalang ini blm prnh nyobain..emg udh ada di indonesia ya?

Comments are closed.