“Lo enak banget ya bisa dapat duit dari blog,”

“Dapat voucher hotel dari lomba blog, kok bisa?”

“Ya ampun, itu handphone baru dari ngeblog? Gimana caranya?”

Yup, komentar-komentar seperti di atas sering banget ditanya kepada gue. Belakangan, dengan usaha dari ngeblog yang gue lakukan sejak enam tahun silam, sedikit keberuntungan mulai berpihak kepada gue.

Namun, pertanyaan lain yang kemudian sering juga dilontarkan kepada gue adalah, bagaimana kalau blognya belum dapat job review atau malas ikutan kuis? bisa ngga dapat penghasilan dari blog? Duh… jangan sedih kakak…. Ada cara lain kok.

Sabtu, 13 Februari 2016 kemarin gue diundang dalam acara Ngopi alias Ngobrol penuh inspirasi bareng tiket.com , pembicara pertama adalah Gaery Undarsa, co founder tiket.com yang gantengnya kayak aktor drama korea #Uhuk… Selain itu, ada Indah Julianti, alias MakPuhnya Kumpulan Emak Blogger, juga ada Adam, salah seorang blogger yang telah menjadi affiliasi partner dari Tiket.com. Sebelum gue jelaskan apa itu affiliasi, lihat dulu foto gue yang dijepret dari handphone yang gue dapat dari hasil ngeblog ya #PamerΒ  #NoFilter #NoEdit …

foto ngopi tiket

KENALAN DENGAN TIKET.COM

Terus terang, gue ngga asing sama tiket.com, karena adik gue, si Bimo yang memperkenalkannya. Jadi, adik gue ini kan kuliah di Yogya, bisa sebulan sekali dia balik ke rumah. Dan dia selalu pesan tiket kereta api dari aplikasi tiket.com di handphonenya, alasannya lebih mudah dan praktis. Dan setelah gue install aplikasinya, memang praktis banget sih.

Tiket.com ini adalah online travel yang berdiri sejak empat tahun silam. Tapi… tahu ngga sih, kalau Tiket.com ini satu-satunya perusahaan online travel yang 100 % dimiliki oleh orang Indonesia. Jadi, yang mengaku cinta tanah air dan mendukung usaha lokal, yuk beli tiket di sini aja #Promosi

Selama tahun 2015, Tiket.com mencatatkan prestasi luar biasa. Karena lebih dari tiga juta transaksi penjualan tiket berhasil dibukukan, dengan rata- rata transaksi lebih dari 10 ribu transaksi per hari. Maka dari itu, untuk memuaskan pelayanan kepada pelanggan, Tiket.com kini mempekerjakan lebih dari 250 karyawan dan membuka tiga kantor cabang.

 

KENAPA TIKET.COM?

Karena menyediakan kebutuhan perjalanan dengan lengkap. Mulai kebutuhan tiket pesawat, kereta api, booking hotel, tempat atau wahanaΒ  permainan, tiket event atau konser, sampai menjadi partner dari vendor penyewaan mobil. Lengkap kan, dan jarang ada online travel yang memiliki pelayanan sekomplit ini.

Kenapa tiket.com

Nah, buat para blogger, Tiket.com ini menawarkan program affiliasi, yaitu berupa pemasangan widget di blog. Eh… selain pemasangan widget, ada juga program API untuk yang memiliki aplikasi travel dan entertainment, atau juga bisa menjadi agen lewat program DOTA.

Menghasilkan uang dari blog

Dari hasil diskusi di Ngopi bareng Tiket.com ini, program affiliasi paling cocok buat siapapun yang mau menghasilkan uang dari blog. Singkatnya sih, cuma pasang widget aja gitu loh… Selain itu, komisinya juga menarik banget deh…

KOMISI YANG DIDAPAT DARI TIKET.COM

Kalau gue hitung-hitung booking yang selama ini gue lakukan, komisinya bisa dapat tiket liburan lagi deh πŸ™‚ Gue sih berminat banget mengikuti program affiliasi ini, selain menghasilkan uang, juga mempermudah pengunjung blog gue yang mau melakukan booking tiket apapun. Yang mau ikutan daftar bareng gue, yuk daftar di program affiliasi tiket.com ini. By the way, kalau komisinya sudah banyak, enaknya berlibur ke mana ya? Ada saran????

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    9 Comments

  1. dita 15/02/2016 at 8:35 am

    pengen sihhh, tapi kalo ikut afiliasi aku harus ganti blog yang self hosted dulu nih πŸ™

  2. dita 15/02/2016 at 8:37 am

    pengen sihh, tapi kalo ikut afiliasi aku harus migrasi ke blog yang selfhosted dulu huhuhu πŸ™

  3. Hani S. 15/02/2016 at 9:09 am

    mayan ya, semua Niche blog bisa ikut pula, gak harus blog dengan Niche tertentu, wiiih.

    • memez 16/02/2016 at 9:58 pm

      Yup, lumayan banget yaaa

  4. Desi 15/02/2016 at 2:31 pm

    emang hebring mak tiket.com, waktu beli tiket bonjovi aja prosesnya cepet dan gampang πŸ˜‰

  5. Desi 15/02/2016 at 2:32 pm

    emang hebring mak tiket.com, waktu gue beli tiket konser Bonjovi aja prosesnya mudah dan cepet πŸ˜‰

    • memez 16/02/2016 at 9:57 pm

      Testimoninya nih yaaa

  6. Jade Ayu 16/02/2016 at 1:27 pm

    Aku baru tau KL tiket.com sekomplit itu.. Punya Indonesia pulak. Kece yaa

    • memez 16/02/2016 at 9:57 pm

      Yuk kita support yaaa πŸ™‚