index

Momen 17 Agustus kali ini benar-benar semarak

Banyak yang merayakannya dengan cara berbeda

Mulai dari upacara, karnaval yang seru sampai naik gunung

Momen 17an buat gue, adalah momen di mana gue selalu menitikkan air mata.

70 tahun. Yeah.. negeriku, kesayanganku, tanah tumpah darahku hari ini usianya genap 70 tahun. Sudah merdeka? Secara resmi sih sudah. Tapi… kalau secara nyata belum lah. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, misalnya tidak bergantung ke negara lain dan utang-utang negara. Aduh… jadi serius begini ya……

Momen 17an selalu berhasil bikin gue terharu. Misalnya ketika menyaksikan siaran langsung upacara peringatan prokalamasi kemerdekaan Indonesia dari Istana Negara, pasti suasananya khidmat banget ya. Ngarep banget suatu saat bisa jadi tamu negara begitu ya… hahahahahaaa…

11898922_10204276228697526_6586415371826657295_n

Eh… ngga cuma upacara dari Istana Negara sih yang bikin terharu, beberapa teman gue mewakili kantor, ikutan upacara di Sumantri Brojonegoro yang merupakan acara rutin perusahaan induk. Walau panas-panas, mereka semangat banget loh… Lihat aja nih foto serunya Aifa, Lisa dan Widy. Ngga ada tuh kata mengeluh apalagi karena kepanasan. Mungkin kangen juga kali ya sama zaman sekolah dulu di mana kita wajib ikutan upacara πŸ™‚

11900073_10207787011941220_4214769972809680293_n

Berbeda dengan Aifa, teman kantor gue yang lain, bang Jon Lempo justru merayakan 17 Agustus kali ini di atas Gunung Stok Kangri, India. Wuihh ini sih keren luar biasa :)))

11873527_10207589509405526_1385688031468479707_nBuat gue, momen 17 Agustus menjadi momen yang bikin kangen masa kecil. Dulu gue selalu menantikan momen ini. Mulai dari ikutan drama sampai karnaval. Makanya gue iri banget lihat Kidzania City Parade yang digelar untuk memperingati momen kemerdekaan Indonesia. Gue inget banget, dulu teman gue sampai heboh banget mau ikutan karnaval, mau berpakaian seperti tokoh Pak Raden di film Unyil lengkap denganΒ Β blangkonΒ  Zaman gue kecil, tokoh Pak Raden kan memang happening banget πŸ™‚

kidzania city parade

City parade menjadi salah satu acara spesial yang digelar Kidzania untuk memperingati kemerdekaan RI. Selain itu, ada Β  pertunjukkan spesial teater KidZania bertema perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia. Sepuluh anak-anak dilibatkan untukΒ  bisa ikut bermain dan merasakan atmosfer perjuangan para pendiri bangsa dalam meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

kidzania Β 

Menurut gue sih, dilibatkannya anak-anak dalam acara teater begini penting banget. Selain bisa membuat mereka paham dan bangga dengan perjuangan bangsanya, anak-anak juga bisa dilatih untuk percaya diri menunjukkan bakat mereka.

Menurut Maya Kenova selaku General Manager KidZania, bermain teater dan juga mengikuti berbagai progam khusus hari kemerdekaan, bisa membuat anak-anak menjadi lebih cinta dan bangga sebagai warga negara Indonesia. Rasa nasionalismeΒ  yang dipupuk sejak kecil ini apabila diarahkan terus maka akan menghasilkan generasi penerus yang solid dan menjadi kekuatan bagsa Indonesia di masa depan.

Tahu ngga sih, kalau ajang manggung begini bisa membuat anak-anak belajar, makanyaΒ  dulu gue tuh paling semangat tampil di panggung. Dan karena itu gueΒ  bisa nari daerah macam Yapong, Pendet sampai tari Saman. #TapiItuDuluYa

Β Selama tanggal 15-17 Agustus kemarin, memang banyak acara yang digelar secara spesial di Kidzania, misalnya :

  1. Membacakan berita tentang sejarah IndonesiaΒ  di wahana TV Studio
  2. Melukis dan Menggambar Bertema KemerdekaanΒ  di Interior Design Studio
  3. Tato Spesial di Tatoo’s Studio
  4. Menulis Artikel Perayaan Hari KemerdekaanΒ  di News Paper Edition
  5. Menghias KueΒ  di Baking Center
  6. Drama Teater Bertema Perjuangan di Metropolitan Theatre of KidZania

Seru banget kan??!! Apalagi selama bulan Agustus 2015 ini ada diskon khusus 25% bagi anak yang ulang tahun setiapΒ  tanggal 17 Agustus dan diskon 20% untuk pembelian merchandise di Kidzania.

Nah.. itu serunya acara di Kidzania. Kalau kamu, biasanya ikutan lomba apa kalau 17 Agustusan? Kalau gue sih paling ogah ikutan lomba memindahkan belut. Geliiii banget….

Β 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    3 Comments

  1. Bibi Titi Teliti 19/08/2015 at 7:31 am

    Whoaaa…
    Seru banget itu acara agustusan di Kidzania…andaikan akuh tinggal di Jakarta..hiks…

    Aku mah Agustusan nya nemenin anak2 ikutan lomba di komplek aja mbaaak :))
    Sempeg ikutan tarik tambang bareng ibu2 juga sih..tapi kalaaah..bhahaha…

    • memez 20/08/2015 at 2:10 pm

      Hayooolaahh main ke Kidzania :))) aku malah ngga sempet ikutan lomba apapun :))

  2. Pypy 02/09/2015 at 4:50 pm

    Acara Detik2 Proklamasi emang yg selalu dinanti ya Mba Mez πŸ˜€