posted by on Petualangan Lidah

17 comments

Hari ini, -uhukkkk- saya berulang tahun ke… 32!!! tentu saja ngga muda lagi. tapi, semangat saya meraih cita-cita tetap membara dong.

Tepat pada pergantian hari, suami bertanya apa doa saya, impian saya dalam menapaki usia ini. Wah… saya ditanya begitu agak bingung ya. Saya sih pingin banget selalu dikaruniai kesehatan. Supaya apa? Supaya bisa menikmati setiap makanan enak.

Apalagi, Depok, tempat tinggal saya merupakan surga wisata kuliner. Letaknya yang berdampingan dengan Jakarta, membuat wisata kuliner di Depok bertaburan. kelebihan tempat makan di Depok adalah murah, meriah, tapi enak. Nih… tempat makan favorit saya di Depok, yang tentu saja bikin perut kenyang tapi ngga bikin kantong bolong.

|| Read more

Me Time di Shopious

Apr
2015
30

posted by on Blog, Review

4 comments

Sering mengalami lelah, letih dan suntuk saat menjalani aktivitas sehari-hari?

Itu tandanya kita perlu me time.

Kenapa? Karena “Me Time” adalah waktu untuk sejenak beristirahat dari kegiatan rutin . Bukan untuk pasangan atau anak-anak. Dan…tanpa Me Time seseorang menjadi mudah lelah, kurang bersemangat hingga under pressure.
Kemana sih harus Me Time? Ya ngga harus berlibur, menyepi ke hutan atau kabur ke Maladewa sih. Cari saja kegiatan atau aktivitas yang menyenangkan diri sendiri, tentu saja tidak merugikan orang dekat ya.

Lihat saja aktivitas Me Time yang dilakukan orang-orang terdekat saya ini….

|| Read more

posted by on Blog, Event

11 comments

 photo SISTERNET6_zpsaximmqsg.jpg “Sebagian perempuan di komunitas saya, bahkan tidak bisa membedakan internet dan eternit. Maka, saya menyambut baik adanya Sisternet ini” kata Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial, yang tentu saja disambut gerrrr oleh para undangan yang hadir dalam peluncuran Sisternet di hotel Manhattan, Jakarta pada 23 April 2015.

Masa sih ngga bisa membedakan internet dan eternit? Jangan heran kakak. Tahu ngga, kalau dari 88 jutaan pengguna internet di Indonesia, lebih dari 52 persennya masih didominasi oleh kaum adam.

Banyak mental block yang membuat kaum hawa di Indonesia masih sedikit menggunakan internet, misalnya alasan pengiritan (irit kuota data), takut gadgetnya terserang virus dan banyak hal lainnya. Padahal, kalau bisa memanfaatkan internet, banyak hal yang bisa dilakukan. Bukan sekedar bergalau-galau di media sosial ya, tapi melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan….. uang!!!! || Read more

posted by on Blog, Review

6 comments

Seminggu kemarin benar-benar hari-hari yang melelahkan buat saya. Kedatangan tamu bulanan kali ini membuat saya lesu, letih dan ngga enak badan. Sampai-sampai beberapa hari saya ngga ngantor. Perubahan hormonal dan nyeri haid benar-benar jadi musuh buat perempuan, terutama saya.

|| Read more

(NOT) A Drama Queen

Apr
2015
21

posted by on Blog, Me&Miswa

24 comments

“Ya ampun, perasaan sekarang tambah gendut deh,” kata Ibu Mertua suatu waktu kepada saya.

Lalu, bagaimana perasaan saya? Marah? Nggaklah, paling manyun yang kemudian sama suami disambut dengan kata-kata penuh penghiburan, “Ngga ah, kalau Memez kurus ngga lucu lagi,” lah…menurut ngana, ini istri apa badut?

========================================

“Halo…Assalamualaikum Nak, kamu di mana? ke sini (ke Bekasi maksudnya) ini ada kiriman beras, bawang, sama ikan nih, buruan diambil,” Cerocos Ibu Mertua saat menelepon saya.

Saya : #PenuhSemangat, Alhamdulillah, yuk suami ke Bekasi. Makan beras kampung kita…. Nambah kita makannya, irit pulak uang belanja

=======================================

Ibu Mertua : “Ya ampun, ini tangan masa kosong begini sih. Pakai nih, simpan aja buat kamu,” Sambil menyodorkan cincin dan gelang emas yang ehemmmmm… lumayan lah kalo dijual :)

Saya : Makasih Dae… jadi enak nih. Ada lagi ngga? #MenantuNggaTahuDiri

Ibu Mertua : Iya nanti kalau ada lagi. Doain ya….

====================================

Cerita-cerita tadi adalah sepenggal dari hubungan saya dengan Ibu Mertua yang saya panggil dengan sebutan Dae. Ya, Ibu Mertua saya berdarah Bima, Nusa Tenggara Barat. dan kemudian tinggal di Jakarta kemudian Bekasi sejak akhir tahun 1990-an. Saya pertama kali mengenalnya saat menunggui suami (saat itu pacar) di Rumah Sakit. Saat itu, kami sama-sama menunggui pacar di Rumah Sakit, yang kemudian Dae tahu kebiasaan saya saat tidur adalah…. mendengkur alias ngorok.

|| Read more