Rumah Memez

Sebuah Tempat Bercerita

(NOT) A Drama Queen

“Ya ampun, perasaan sekarang tambah gendut deh,” kata Ibu Mertua suatu waktu kepada saya. Lalu, bagaimana perasaan saya? Marah? Nggaklah, paling manyun yang kemudian sama suami disambut dengan kata-kata penuh penghiburan, “Ngga ah, kalau Memez kurus ngga lucu lagi,” lah…menurut ngana, ini istri apa badut? ======================================== “Halo…Assalamualaikum Nak, kamu di mana? ke sini (ke Bekasi maksudnya) ini ada kiriman beras, bawang, sama ikan nih, buruan diambil,” Cerocos Ibu Mertua saat

Continue reading…

(Resep) Tumis Daun Pepaya Cakalang

Pahitnya tuh di sini…. Begitu kata banyak orang tentang masakan yang dibuat dari daun pepaya. Ya, daun pepaya jika tidak cermat mengolahnya maka akan tertinggal rasa pahitnya. Duh… saya sih nyengir aja, tahu ngga kalau ada yang lebih pahit dari daun pepaya? Diputusin pacar? Diselingkuhin pasangan? Ah…bukan saudara-saudara!!! Yang lebih pahit dari daun pepaya adalah…. ditolak KPR!!! #Garing #Biarin . Nah… kali ini saya mau berbagi resep bagaimana membuat tumis

Continue reading…

Rahasia Maia Estianty

Siapa yang ngga kenal sama Maia Estianty? pasti kenal dong. Iya musisi yang mendirikan duo RATU dan Ibunda dari Al, El dan Dul ini memang dikenal sebagai perempuan multitalenta. Perceraiannya dengan Ahmad Dhani yang kini menikahi Mulan -mantan teman duet Maia- tak menyurutkan kariernya. Sejak jadi wartawan yang ditugaskan di desk hiburan, saya tuh memang mengagumi Maia banget. Apalagi, tentu tak bisa dipungkiri dong, salah satu faktor kesuksesan Dhani menelurkan

Continue reading…

Mari Tua Bersama

Hari ini, saya dan suami memperingati ulang tahun pernikahan kami yang keenam. Iya, tepat jam satu siang enam tahun lalu, saya resmi diperistrinya dengan balutan kebahagiaan dari keluarga besar kami. Benar-benar bahagia, karena selama persiapannya nyaris ngga ada konflik yang terjadi antara kami atau bahkan dengan orang tua. Seperti diberkati luar biasa. Lantas, bagaimana dengan perjalanan enam tahun ini? Wow……

Rekor Suami Saya

Sedih… rumah di Depok tapi parkir mobil di Stasiun Tanjung Barat Lima setengah tahun pacaran dan hampir enam tahun menikah Banyak kejadian yang membuat saya menganugerahkan banyak rekor pada suami. Suami saya bukan orang yang romantis, bahkan sebagai pasangan tergolong cuek. Tapi…setelah kenal lebih dari sebelas tahun,  saya sudah  terbiasa akan sifatnya  ini. Jelang enam tahun usia perkawinan kami, saya pun mencatat kebiasaan dan peristiwa yang sering membuat kesal tapi

Continue reading…