posted by on Petualangan Lidah

6 comments

 photo leuit11_zps6ff8674c.jpgSebagai bagian dari keluarga yang hobi makan dan mencoba resto baru, saya dan Miswa mengiyakan saja ketika keluarga Miswa mengajak makan di De’Leuit Restoran yang terletak di jalan Pakuan Bogor. Restoran ini bikin saya nyaris tergoda untuk makan pete looo….

|| Read more

posted by on Blog, Langkah Si Kaki, Me&Miswa

8 comments

 photo ski2_zps6fadc9fd.jpg

Hari minggu kemarin, usai makan siang di de’Leuit bersama keluarganya Miswa, family time kami kemudian dilanjutkan ke SKI Tajur. Saya yang baru pertama kali ke sini kemudian tercengang luar biasa, karena melihat surganya tas KW.

Ya, inilah salah satu tempat wisata lengkap di kota Bogor, yang juga menjadi surga tas KW. Saya kemudian teringat cerita Miswa ketika ke Cina beberapa tahun silam.

|| Read more

posted by on Blog, Masak Itu Gampang

14 comments

 photo NASIAYAMHAINAN_zps6329605f.jpgWaktu libur benar-benar saya manfaatkan buat mencoba-coba resep masakan. Nah, hari minggu kemarin, saya yang sudah lama banget ngidam sekaligus penasaran, akhirnya memutuskan untuk memasak nasi ayam Hainan.

Sebelum belanja saya google resepnya, dan menemukan resepnya di blognya Astri Nugraha yang memang terkenal banget itu :) #MakasihMbaAstri

Untuk masak Nasi Ayam Hainan ini modalnya ngga sampai 50 ribu -belanjanya di pasar tradisional- yang bisa jadi lima porsi. Inilah perjuangan saya memasak Nasi Ayam Hainan yang ternyata gampang masaknya

|| Read more

posted by on Blog

7 comments

Sesungguhnya saya masih berada dalam fase menata hati dan perasaan.

Masih diliputi perasaan menyesal sekaligus kehilangan mendalam

Perjalanan waktu kian mengukuhkan, Ia wanita sempurna yang dikirimkan Allah untuk kami

|| Read more

posted by on Me&Miswa, Petualangan Lidah

5 comments

Sejak Miswa berhenti merokok hampir tiga bulan silam, makannya tuh kayak orang yang tiga tahun ngga makan. Alias kelaparan melulu. Kalau mau berangkat sih selalu sarapan dulu di rumah. Tapi, kalau sudah di kantor suka lupa makan.

Alhasil, kalau pulang kerja  suka teriak kelaparan dan sering mengeluh masuk angin karena telat makan. Dan, hal-hal begini yang bikin saya dan Miswa sering banget berantem loh. Masa iya sih ngga bisa pesan makanan?  Jawabannya, boro-boro mau pesan makanan, mau nafas aja sering ngga sempat. Lebay? iya banget.

|| Read more

posted by on Blog

14 comments

 photo MINUMJAMU_zps8027195a.jpgWaktu balita, saya pernah trauma dengan sosok Mbakyu penjual jamu. Saya ngga akan pernah lupa, perempuan setengah baya yang tetap terlihat ayu dengan jarik dan kebayanya ini selalu membuat saya takut. Bukan karena Mbakyu penjual jamu ini galak atau menakutkan. Tapi, saya takut dengan “dicekok”.

Jadi, “dicekok” ini sebenarnya adalah sebutan untuk meminumkan ramuan jamu yang pahit. Konon, kata Ibu  saya, dicekok ini membuat anak akan doyan makan.  -Langsung Ngaca- #BodySekarangEfekCekok. Akibat ingat-ingat rasa pahit saat dicekok ini, saya agak malas minum jamu. Apalagi kalau yang penjualnya tidak saya tahu benar latar belakangnya.

Tapi, keengganan saya minum jamu, karena rasa trauma akan rasa pahit ini kemudian terhapuskan  ketika saya dan Miswa mencicipi racikan di  kedai jamu Bukti Mentjos. Dan, ternyata tempat ini sudah berdiri cukup lama loh…

|| Read more

posted by on Blog

8 comments

 photo MISBAR5_zpsf35a2712.jpgSaya dibesarkan di zaman ketika film horor ya benar-benar menjadi film horor, bukan seperti saat ini, dimana film horor tak ubahnya seperti jualan ayam goreng , alias sekedar memamerkan dada dan paha.

Saya teringat banget ketika zaman SD, pulang sekolah saya nonton film Bayi Ajaib yang bikin takut luar biasa sekaligus penasaran. Saya ingat betul detil adegan dan ketakutan saya yang sedang makan siang sambil berlari  ke kamar karena takutnya. Dan saya rindu film-film seperti itu.

Maka suatu hari, ketika saya dan Miswa pergi ke Bandung, saya mengajaknya makan di Warung Misbar yang memang sedang happening banget nih. Lokasinya sih ngga susah ya, cukup setel di waze dan langsung diarahkan ke lokasinya yang terletak di jalan Riau, yang dikenal dengan deretan factory outlet. Tujuannya sih bukan sekedar mengisi perut dan mengusir rasa lapar, tapi saya juga ingin bernostalgia dengan film-film zaman dahulu, yang kabarnya sering dipertontonkan disini. Eh tapi ketika habis makan dan membayarnya saya kaget luar biasa.

|| Read more

posted by on Blog, Me&Miswa

26 comments

Disclaimer : ini benar-benar terjadi pada Miswa saya, dan benar adanya, bukan bermaksud menakut-nakuti. Dan, semua itu pilihan hidup ya… Kalau siapapun yang membaca ini tetap pada pilihan hidupnya, ya monggo saja :)

Jujur, saya benar-benar butuh waktu untuk menulis ini. Bukan hanya karena postingan ini merupakan curhatan terdalam, tapi postingan ini harus diuji oleh perjalanan waktu yang tentunya tak mudah untuk dilewati. Saat menulis ini, saya benar-benar diliputi rasa bersyukur luar biasa.

Jadi begini, Miswa itu separuh dari hidupnya punya sahabat yang benar-benar luar biasa akrab dengannya. Selalu menemaninya kemanapun, dimanapun, kapanpun. Miswa ini setia banget sama sahabatnya ini, sampai saya pun kesal luar biasa. Dari zaman pacaran dia pernah sakit karena sahabatnya, tapi ndilalahnya tuh balikan lagi sama sahabatnya ini. Sampai menikah pun, saya bolak balik ngomel karena terus terang saya terganggu dengan sahabatnya ini, tapi Miswa tetap ndablek. Sampai akhirnya, di awal Desember 2013 lalu, Miswa sadar, bahwa sahabatnya ini sudah begitu menyakitinya.

|| Read more

posted by on Blog, Petualangan Lidah

15 comments

Hari minggu 26 Januari kemarin benar-benar saya manfaatkan buat berbagai kegiatan, dari mulai lari, menengok adik saya yang baru pindah rumah, sampai arisan kelurga yang semuanya saya rangkum dalam postingan ini. Makanya, judulnya saya kutip dari postingannya Arman ini. Baiklah, pintu dibuka, gelar tiker, siapin cemilan… saya mulai berkisah -sokmendongengbangetya-

PERTAMA KALI IKUTAN 5K

Sebenarnya lari mulai saya lakoni sejak pertengahan tahun 2013 kemarin, tapi ya saya kan seringnya on off alias inkonsistensi. Jadilah saya benar-benar berolahraga lari 2-3 bulanan belakangan, itu juga paling seminggu sekali dan curi curi waktu dari kantor untuk bisa lari di GOR  Rawamangun *berharapsibosnggabacablogini. || Read more

Haru Biru Hari ini

Jan
2014
18

posted by on Blog

8 comments

6_funny_best_friend_quotes_and_sayings

Teman datang dan pergi, namun sahabat setia tetap di hati

Saya ngga akan pernah lupa kata-kata indah dalam sebuah adegan di film Arisan 2. Kata-kata yang diucapkan oleh Cut Mini ini begitu membekas di hati saya.

Ya, hari ini salah seorang sahabat terbaik ya pernah saya miliki, kembali ke pelukan sang pencipta setelah lebih dari tiga bulan berjuang melawan berbagai penyakit yang bersarang di tubuhnya. Yang sayangnya, saya tak pernah sempat menjenguknya.

|| Read more